Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Bagaimana Menjadi Orang Yang Lebih Bahagia

Apakabar anda semua sahabat referensi, sudah 3 hari tidak bisa update artikel, dikarenakan ada sedikit hal yang harus admin selesaikan, namun alhamdulillah walaupun sesibuk apapun jua, kali ini akan sedikit saya paksakan agar bisa memposting satu artikel saja. Oke sahabat sebenarnya pada posting ini admin akan berbagi tentang β€œBagai Mana Menjadi Orang Yang Lebih Bahagia”.

Sebenarnya banyak orang yang bertanya tanya, bagaimanakah menjadi orang yang lebih bahgia, meski memang kebahagian setiap orang bisa berbeda beda, namun bahagia merupakan salah satu jalan supaya membuat kita bisa menikmati hidup.
Dan selanjutnya, bagaimanakah cara agar kita bisa menjadi orang yang lebih bahagia ? berikut tipsnya yang admin rangkumkan dari beberapa sumber.

  1. Dengan Berpikir Tentang Masa Disaat Kita Pernah Bahagia
    Artinya apa, ketika kita akan melalui masa yang sulit dalam hidup kita, maka cobalah berpikir sejenak dimana kita pernahkah mengalami saat saat bahagia. Research bisa menunjukkan yang bahwa untuk memikir tentang kenang kenangan kebahagian memicu pada pelepasan serotonin di otak kita. Yang dimaksud horotonin merupakan hormon kunci kebahagiaan yang mencegah depresi, yang mampu mengembalikan suasana hati kita, dan mampu mencegah iritasi, dan mampu membuat kita bahgia dan bersosialisasi.
  2. Dengan Menggunakan Lebih Banyak Waktu Luang Diluar
    Seperti yang dilnsirkan dari beberapa study bahwa menghabiskan waktu di alam baik dimana saja akan mampu merangsang bagian otak kita, dimana bagian otak itu yang bisa berhubungan energi positif, kebahagiaan dan kestabilan emosi. Maka dari itu, kita dianjurkan untuk berjalan jalan dibawah sinar matahari, disebabkan pada kandungan sinar matharti memicu pelepasan serotonin di otak kita. Arti dari serotonin sudah admin jelaskan di poin pertama.
  3. Dengan Cara Melakukan Peluk Pelukan Dengan Orang Yang Kita Cintai
    Artinya begini, memeluk disini memicu pada pelepasan exsitosin yang salah satu hormon yang berhubungan dengan cinta dan ikatan. Seperti yang dilansirkan oleh sebuah study bahwa memeluk selama 10 menit dan memegang tangan juga selama 10 menit akan mampu menghilangkan efek stres yang timbul pada diri seseorang, dan mampu memperbaiki denyut jantung dan tekanan darah.
  4. Menuliskan Apa Sja Yang Sering Menggangu Kita
    Artinya memicu pada kemarahan seseorang, jika kita sering marah, cemburu, sedih, salah satunya cara untuk melepaskan emosi negatif bisa kita lakukan dengan cara menuliskan apa yang sedang kita rasakan. Dan bahkan kita akan merasakn jauh dan jauh lebih baik setelah kita mengeluarkan semua uneng uneng dan perasaan kita melalui tulisan.
  5. Dengan Membuat Orang Lain Tersenyum
    Melakukan sesuatu yang baik bagi seseorang dan melihat mereka tertsenyum akan membuat kita tersenyum juga. Seperti yang dibuktikan oleh suatu penelitian salah satu cara yang terbaik untuk meningkatkan kebahagiaan kita sendiri adalah dengan membuat orang lain bahagia.
  6. Dengan Makan Makanan Yang Pedas
    Sebenarnya pada bagian lidah kita mempunyai rasa reseptor yang mampu meningkatkan sinya otak kita dimana ketika kita sedang makan makanan yang pedas pedas. Sinyal ini mirip dengan sinyal rasa sakit, dan otak kita akan melepaskan endorfin. Yang dimaksud dengan endorfi adalah obat penghilang rasa sakit alami tubuh kita dan anti depresan.
  7. Dengan Meluangkan Waktu Dengan Teman Teman Kita
    Ternyata menghabiskan waktu dengan rekan atau teman teman kita akan menurunkan tingkat stres dan mampu meningkatkan kecerdasan dan serta bisa mewujud kankebahagian kita dimana saling berbagi keceriaan.
  8. Dengan Sering Tersenyum
    Dengan sering tersenyum bisa mengaktifkan otot otot diwajah kita, dan memicu pelepasan hormon kebahagiaan kita, jadi bahkan kita tidak benar benar bahagia ketika kita mulai tersenyum kita akan menjadi senang jika terus melakukannya dan kita akan kelihata terus seperti orang bahagia.

Sekian sedikiot artikel dari admin tentang bagaiman menjadi orang bahagia, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, dan kepada semuanya . Wassalam

154 Comments

Add a Comment
  1. Rasa bahagia bisa muncul jika kita melihat keadaan orang lain yang lebih susah dari kita sehigga lebih bersyukur

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mas, seperti kata jangan pandang keadaan di atas kita, maka pandanglah yang dibawah, sesungguhnya kita kan bisa mengambil hikmah dari sisi itu dan lebih mengerti ya mas πŸ™‚

    2. yanto cungkup

      setujuh

    3. Muhammad Mukhlis

      dapat hadiah permen mas πŸ™‚

    4. yanto cungkup

      kopi dong kopi

    5. Muhammad Mukhlis

      besok pagi mas πŸ™‚

    6. sekarang udah malem lho

    7. Muhammad Mukhlis

      tidur tidur tidur

    8. yanto cungkup

      sekarang saya bahagia banget loh
      beneran

    9. bahagia kenapa kang ? .. dapet hadiah ya hehehee

    10. Muhammad Mukhlis

      sepertinya betul tu mh, jangan lupa di bagi bagiin kita )

    11. Makanya sering2 ajah liat saya nyangkul disawah…

  2. yanto cungkup

    ada banyak cara untuk menjadi orang yg lebih bahagia yamas.
    tapi saya baru tahu salah satunya dengan Dengan Makan Makanan Yang Pedas

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mas yanto, dengan makan makanan yang peda pedas mampu meningkatkan sinya otak kita dimana ketika kita sedang makan makanan yang pedas pedas. Sinyal ini mirip dengan sinyal rasa sakit, dan otak kita akan melepaskan endorfin. Yang dimaksud dengan endorfi adalah obat penghilang rasa sakit alami tubuh kita dan anti depresan.

      *kopas poin nomor 6*

    2. yanto cungkup

      kalau gitu nanti saya mau makan makanan pedes deh mas.
      kalau inget tapi πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      ditulis di buku harian mas πŸ™‚

    4. Di tulis di blog dong, kalau di buku takut hilang πŸ˜€

    5. Muhammad Mukhlis

      haha, disimpan di lemari mas πŸ™‚ aman dan awet

    6. yanto cungkup

      akan kusimpan dihatiku πŸ˜€

    7. Muhammad Mukhlis

      dapat premium mas, pertamax ga ada stok nya lagi πŸ™‚

    8. apalagi saya baru dateng, pasti udah kehabisan pertamax.. udah panjang koment nya.. mending disini saja ha heheheee…

    9. Muhammad Mukhlis

      hahaha, dapet premium saja mas eka πŸ™‚

    10. Cabe sekarang lagi mahal mas…,

  3. yanto cungkup

    kalau saya sih dengan cara membuka blog dan berbalas komentar diartikel diselingi canda juga udah bahagia lomas.
    serasa hidup milik kita berdua,yg lainnya ngontrak πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      eheumm, itu loh mas setiap orang berbeda beda πŸ™‚ ini teringat lagunya acha seakan dunia ini milik kita berdua, yang lain nonton saja mas πŸ™‚ wkwkwk

    2. yanto cungkup

      tp berduanya bukan sama mas mukhlis loh tp sama istri saya dong.hahaha

    3. Muhammad Mukhlis

      ahahaha πŸ™‚ lebai

    4. biarin aja mas dia mah emang gitu orangnya πŸ˜€

    5. Muhammad Mukhlis

      hahaha, moga ga didengar sama mas yantonya πŸ™‚ wkwkwkw

    6. yanto cungkup

      mas marnes balik dulu woe…
      ditunggu istrinya tuh πŸ˜€

    7. Muhammad Mukhlis

      ga mintak izin tadi dy mas, wkwkwk

    8. Balik juga cuma bisa melongo doangan mas hahahaa… ntar aja deh baliknya πŸ˜€

    9. yanto cungkup

      lewat yg lain dong πŸ˜€

  4. yanto cungkup

    maaf mas,koq tanggal komentarnya aneh jeh.
    saya kan komentar tanggal October 23, 2015 at 2.37 PM koq tulisanny disini October 22, 2015 at 10:35 PM

    sengaja nih sengaja

    1. Muhammad Mukhlis

      itulah mas, saya juga kaga ngerti mas, karena kejadian ini ketika sy ganti tempalte dari evo magz ke simple flat ini, ngomong ngomong mas yanto tahu ndak gimana cara merubah ke defaulnya sesuai tgal hari ini , maklum mas masih new new and new πŸ™

    2. yanto cungkup

      coba utak atik dengan buka dasboard ==>> setelan ==>> bahasa dan pemformatan mas.

      kalau tetep nggak berubah PM saya di menu contact

    3. Muhammad Mukhlis

      siip bos yanto, haha kalo gini musti panggil bos, wkwkwkw

    4. Muhammad Mukhlis

      makasi ya bos, hasilnya joss abis πŸ™‚ ne ga dapat hadia nya, sudah habis soalnya.

    5. yanto cungkup

      boss dari hongkong πŸ˜€

    6. Muhammad Mukhlis

      hahaha

  5. Agusman Rizal

    Memang sulit untuk mengukur kebahagiaan itu.. setiap org bisa berbedah-bedah, org yg sukses karier, harta banyak, punya istri cantik…perusahaan dimana-mana aja blom tentu bahagia hidupnya.. bahagia itu ada di dalam hati.
    Kalo saya cukup punya 1 (satu aja) sudah bahagia….Satu istri..satu villa di puncak …dllll heeeee

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, betul betul mas agus, kebahagian yang didapatkan oleh orang setiap orang berbeda beda, bahkan selalu ingi yang lebih, seperti yang mas ungkapkan, banyak harta rumah bermewah akan tetapi belum tentu itu bisa membuatkan kebahagiaan πŸ™‚ salam sukses mas

  6. mengenang masalalu yang indah tu bisa membuat hidup lebih bahagia ya. tapi kalau mengenang mantan dulu ada asam manisnya mas… hehe
    Berawal dari membahagiakan diri sendiri selanjutnya baru bisa membahagiakan orang lain ya… kalau saya kumpul bersama keluarga besar itu sudah termasuk bahagia…

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mas ahmad betul sekali, yang parah nya lagi mas mengenang mantan istri teringat masa lalu ada bekas luka di kaki bekas dilemapri batu πŸ™‚ wkwkwkwk

    2. wah korban KDRT tuh… itu menjadi kenangan yang tak terlupakan… tapi ngga bagus untuk di kenang hahaha… rumput tetangga lebih menggoda

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, pantesan sampai ketagihan mas πŸ™‚

    4. yanto cungkup

      pada bahas apaan sih?

    5. Muhammad Mukhlis

      bagi bagi duit e

  7. kalo gitu saya mau mencoba mempraktekannya mas biar saya lebih bahagia lagi, saya udah bahagia blom sih? hihiii…

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, silahkan di coba mas, lho kok ditanyak mas mas nya udah bahagia, mas marnes yang rasakan e mas :0 emmm

    2. yanto cungkup

      saya yakin belum bahagia jeh.
      soalnya masih puasa sih πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      hari ini uda lebaran belum ne

  8. saya bahagia kalo lagi berkumpul dengan ayang beb dan anak-anak saya πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, pertamax buat mas πŸ™‚ saya pun ngikut bahagia mas πŸ™‚

    2. yanto cungkup

      ngomong aja sekarang pengen balik ke tegal mas marnes
      gitu aja koq repot

    3. Muhammad Mukhlis

      masuk kekorsi belakang mas, masih muat satu penumpang lagi πŸ™‚ wkwkwwk

  9. Dewi Elsawati

    kalo lagi suntuk makan yang pedas-pedas bikin semangat πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul betul banget mbak dewi, apalagi disaat pusing : hilang pusingnya πŸ™‚

    2. hilang pusing, timbul BAB… hehe
      ngomongin pedas, jadi pengen ngerujak

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ketahuan dia e πŸ™‚

    4. yanto cungkup

      telat berapa bulan ya?

    5. Muhammad Mukhlis

      uda lewat

  10. yang pasti sih selalu berfikir positif mas….

    1. Muhammad Mukhlis

      benar sekali mas wahab, dapat pertamax mas πŸ™‚ wkwkwk

  11. Ibrahim M.Pd.I

    untuk mencapai kebahagiaan bisa dilakukan dengan banyak cara ya mas, termasuk dengan cara-cara di atas πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali pak, semua orang menginginkan hidup bahagia, akan tetapi caranya berbeda beda πŸ™‚

  12. ilmu des

    Main game sama teman kadang juga bisa membuat fresh mas, apalagi saat jauh dgn keluarga ataupun orang orang yang kita sayangi, jd tidak hanyut dalam kegelisahan.

    1. Muhammad Mukhlis

      setuju banget mas ilmu, tingkat percapaian kebahagian seseorang bisa berbeda dengan masing nya mas, bisa dengan refresing dan sebagainya πŸ™‚ tks mas salam hangat

  13. Salamun Alfarisy

    dari poin 1 sampai 8 saya setuju semua mas Mukhlis, tp izinkan saya nambahin buat sedikit versi saya yaitu bahagia dengan hal hal yang kita tekuni (hobi) dan bahagia dengan sedikit ngegame.
    Udah itu aja mas pokoknya jempol dah artikelnya mas Mukhlis.

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mas salamun, terimakasih mas dan tidak lupa juga sukses selalu mas πŸ™‚

    2. ih cuma makasih doang gituh? kasih kopi orang mah πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      kopi pait nambah telor jos abis, tapi bayar

    4. Salamun Alfarisy

      Iya tak lupa salam sukses selalu buat mas Mukhlis^^
      mas Marnes haha wedang kopi panas enak ya mas, tp harus gratis ya mas Mukhlis jangan bayar kan kita friend πŸ˜€

    5. Muhammad Mukhlis

      pasti ngutang ne, tukan

  14. Aziz Rubangi

    Kalau gue sih, kalau sudah ngopi sama sm**k sudah cukup bahagia..hahaha

    1. itu gue banget tauuu πŸ˜€

    2. Muhammad Mukhlis

      saya ga ikutan ya, takut ngopas nanti

    3. yanto cungkup

      saya gimana dong?

    4. Muhammad Mukhlis

      bayar dulu

  15. bahagia butuh tenaga kalo saya bahagia kalo dapat makan ditempat yang enak ha ha

    1. ketahuan doyan makan nie, hayo ngaku… hehehee…

    2. Muhammad Mukhlis

      daapat poin 6 dia mas mbak ani πŸ™‚ wkwkwkw

  16. Fajar Yuga

    Sering tersenyuuummm πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      itu hobi saya mas fajar, lain aja πŸ™‚

    2. asal jangan keseringan senyum-senyum sendiri aja mas πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      senyum sama pacar e

  17. Mangs Aduls

    ada makan juga ya. nah itu saya setuju mas. meski pedas. plus peluk -pelukan saya setuju mas. hahahhaa

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, ketahuan sukak makan banyak banyak mas aduls πŸ™‚ hahaha

    2. Mangs Aduls

      ya kalo g gitu ga tenang mas menjalani kegiatan. perut kenyang baru tenang bobo deh πŸ˜€

  18. Wah, Blognya keren gan. kenapa tidak pasang Iklan Google Adsense aja gan? kan lumayan, ngeblogging sambil dapat duit.

    Kalau sering ditolak terus, saya punya penawaran nih, kalau berminat, bisa main-main kesini gan: http://jasapembuatakungoogleadsense.blogspot.co.id/2014/09/jasa-pembuat-akun-google-adsense.html

    Semoga dapat bermanfaat gan. Salam Sukses.

    1. Muhammad Mukhlis

      memang sangat sangat keren mas, ketinggalan dia eee, hahaha, untuk GA nya aman aja mas, semoga lewat, karena sedang tahap review kedua mas πŸ™‚ ntar kalo ditolak sy pake cara mas πŸ™‚ sukses juga buat mas πŸ™‚

    2. mudah mudahan tahap reviewnya lolos ya mas.. sehingga bisa dapat recehan dari mbah google

    3. Muhammad Mukhlis

      haha, amiin , ntar tenang aja, pasti dapat kado kejutan mas πŸ™‚

  19. Positive thinking, berserah diri sama yang kuasa, menjaga pola hidup sehat..
    terima kasih sharenya mas Mukhlis..

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul betul mas, dengan berserah diri pada yang kuasa. dapat apa ya, permen aja ya mas πŸ™‚ wkwkwk

  20. saya merasa bahagia kalo berkumpul sama teman ditempat yang tenang indah serta sejuk πŸ™‚
    mantap nih pembahasannya, saya juga akhir ini kurang bahagia mas, mungkin harus coba saran mas diatas yah biar lebih bahagia πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      saya mau ikut lo mas hendry, wah memang kenapa mas hendry selama ini, masalah sama pekerjaanya toh mas , emm semoga bisa terhibur mas ya dan jangan lupa di coba ntar mas πŸ™‚ mana tahu dapat pertamax nya hehe

    2. hehe, gatau nih mas semangat kayanya lagi merosot nih mas, kayanya lagi butuh refreshing.hehe
      mungkin akhir bulan ajaa deh ya saya nyari tempat yang enak buat ngilangin stress.hehe

    3. Muhammad Mukhlis

      saya ikutan lho mas πŸ™‚

  21. Cilembu thea

    bahagia akan terus bertambah dan menjadi lebih jika hanya kita pandai bersyukur kepada sang pemilik hidup Allah Ta'alla

    1. Muhammad Mukhlis

      jempol buat mas cilembu, hadiahnya besok ya mas πŸ™‚ hehe

    2. Isrofi Achmad

      Betul banget nih Mang lembu, dengan kita bisa bersyukur dan menikmanti apa yang kita punya.

    3. Muhammad Mukhlis

      saya ikut nyimak aja ya mas mas πŸ™‚

    4. mang lembu tea atuh sang inspirator πŸ˜€

    5. Muhammad Mukhlis

      hahaha,

  22. HAM DAN

    jalanin dengan apa adanya kang muhammad . banyak bersyukur. murah senyum . tapi jangan kebanyakn senyum entr ente dikira sedeng lagi haahaha

    bahagia ketika kita bisa membuat orang nyaman dengan kita .

    1. Muhammad Mukhlis

      yoi mantap mas hamdan, dengan banyak bersyukur murah senyum akan merasakan hidup bahagia, senyum jangan senyum sendiri e mas, jumpa kawan keluarga kerabat, selalu tersenyum walaupun dalam keadaan pahit πŸ™‚

    2. HAM DAN

      iya pastinya mas . ntr dikira hehehe

    3. Muhammad Mukhlis

      ganteng x mas e: wkwkwkw

  23. yang penting mas menulis yang menggangu nya jgn di medsos aja mas. bisa brabe nanti mas. heheheh

    1. Muhammad Mukhlis

      siap untuk saya amankan mas πŸ™‚ hehe

  24. Rama Banten RB

    inspirasi dan sekalian tips yang sangat bermanfaat.. thanks telah berbagi pak.. nex ke artitel lainnya

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, inspirasi buat kang abah ne, ya abah tks kembali, artikel selanjutnya lagi kosong, stok lama pun udah habis πŸ™‚ hehehe

  25. Bener banget mas point-pointnya apalagi yang point 6 makan-makanan pedas, pasti bikin bahagia πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, teringan, masalah pedas saya kepingin makan mie mbak, mie udang sama mie kepiting πŸ™‚

  26. intinya jangan pikirin yg jelek jelek gitu kan mas ..

    1. Muhammad Mukhlis

      itu mas yang saya maksudkan, dapat apa ya, semaua udah kebagian mas muchlis πŸ™‚ hahahaha

  27. Arizuna Zukirama

    Yang nomer satu agak riskan, Mas. Terutama jika mengenang masa bahagia itu masa-masa bahagia bareng mantan. Yang ada ujung-ujungnya malah sedih, bukan bahagia.. πŸ˜€

  28. Arizuna Zukirama

    Yang nomer satu agak riskan, Mas. Terutama jika mengenang masa bahagia itu masa-masa bahagia bareng mantan. Yang ada ujung-ujungnya malah sedih, bukan bahagia.. πŸ˜€

  29. Arizuna Zukirama

    Yang nomer satu agak riskan, Mas. Terutama jika mengenang masa bahagia itu masa-masa bahagia bareng mantan. Yang ada ujung-ujungnya malah sedih, bukan bahagia.. πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      takut balikan nlagi ya mas πŸ™‚ ketahuan hayooo

  30. Adhief Hermawan

    kalau saya, nonton video kocak sudah lumayan bahagia mas, xixixi

    1. Muhammad Mukhlis

      saya ikutan mas, boleh ya πŸ™‚

    2. Adhief Hermawan

      boleh mas, pm ane yak :3 wkwkw

    3. Muhammad Mukhlis

      udah malem ne, diamankan dulu ya mas adhief

  31. Dzatmiko oi

    Wah tips nya lengkap banget mas, saya setuju mas sama semua point point diatas. dan yang paling sering saya lakukan tuk menghilangkan rasa stres, marah, gelisah, dll. dengan cara pada poin nomer 4 mas, dengan menulis apa yang ada di dalam otak kita bisa mengurangi rasa stres dan marah. ga nyangka hal yang sering saya lakukan bisa masuk dalam postingan ini tentang BAGAI MANA MENJADI ORANG YANG BAHAGIA. top deh artikelnya

    1. Muhammad Mukhlis

      itu mas juga saya banget ee: hahaha terimaksih juga buat mas dan dapat kejutan gak ya, emm besok aja mas πŸ™‚ wkwkwkwk

  32. Isrofi Achmad

    Menjadi orang yang lebih bahagia, apa ya,? kalau saya sih mengenang hal-hal yang menyenangkan, seperti point yang pertama kayaknya buat saya.

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, ngopas mas, ga kena denda tapi ne πŸ™‚ wkwkwkw

  33. Mysweet Ladyluck

    sayah mah rasa bahagiaaa klo dpt lonjakan traffic blog πŸ™‚ qiqiiqi

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, itu saya banget juga mbak πŸ™‚

  34. saya sepakat dengan nomor 3 Kang πŸ˜€ berpelukan dgn orang kita cintai dan sayangi πŸ˜€
    mungkin dgn selalu berpikir positif juga akan menjadi bahagia ya kang πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      tapi jangan di tempat umum ya mas πŸ™‚ wkwkwkw

    2. Mangs Aduls

      bener nih jgn sembrang tempat bisa di grebek satpol pp. korban salah tangkap

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ntar kalau jadinya bisa kabuur mas πŸ™‚

  35. Evrina Budiastuti

    saya juga ingin bahagia, dari kemarin apes terus kena semprotan atasan

    1. Muhammad Mukhlis

      hahahaha, ga abis ketawa saya ne, coba tes lakukaan hal diatas saya sarankan, tapi ?

  36. Rama Banten RB

    bahagia itu sederhana dengan mengikuti 8 tips yang diatas itu, alhasil bisa menciptakan bahagia diatas bahagia. begitulah kira-kira

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah abah, senang kehadirannya abah πŸ™‚

  37. Eka Fikriyah

    Oh ya, baru tau kalau makan makanan yang pedas bisa bikin bahagia, kalau begitu aku bakalan sering ngerujak nih,. hihiihih

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, ntar dibagi bagiin ya mbak eka rujaknya πŸ™‚

  38. Dari point2 yang sudah saya baca diatas,, ternyata benar juga yah…
    Tapi bagi saya bahagia itu ketika saya bisa melakukan apa yang saya sukai,,,
    kalau bahasa kerenanya tuh "passion hidup", kalau udah nemu passion hidup,,, semuanya akan dijalankan dengan senang hati…

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul mas, cara mendapatkan kebahagian bagi seseorang berbeda beda, hehe salam sukses mas, ga dapat hadiah, uda habis πŸ™‚

  39. Wong Dozer

    8 tips yang sangat membantu sekali mas bagi yang saat ini masih bingung bagaimana untuk menjadi seseorang yang lebih bahagia. Padahal, ke-8 tips diatas mudah dilakukan dan bisa ditemui dalam kehidupan sehari, namun masih banyak yang belum menyadari akan hal itu. Terima kasih atas tipsnya, semoga menjadi amal dikemudian hari karena sudah membagikan kepada publik

    1. Muhammad Mukhlis

      amiin mas wong, saya juga ikut senang kalo dari sekian tips tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua, slam hangat dan salam sukses πŸ™‚

  40. DedyAkas Website

    Yang nomor 8, merupakan suatu hal yang mudah dilakukan, akan tetapi sangat sulit untuk ditemukan…
    Mudah-mudahan artikel ini dibaca oleh orang-orang yang ingin menjadi lebih bahagia…
    Artikel yang sangat bermanfaat menuju kepada orang yang ingin menjadi lebih bahagia… πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      hrhr,memangbegitu harapan kita ya mas dedy, tapi jangansenyum senyum sendiri tuh mas πŸ™‚ hehe

  41. Kayaknya perlu dicoba nih semuanya πŸ˜€
    biar jadi pengangguran yg bahagia. wkwkw

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, silahkan mas, saya dungan saja πŸ™‚ wkwkwwkw

  42. Bila melihat orang lain yang lebih susah menjadikan kita rasa bersyukur dengan apa yang kita ada.
    Baru saya tahu makan makanan yang pedas adalah salah satu caranya juga. Langsung masak sambal nih πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, betul mbak fidah, dalam agama pun kita harus melihat sesuatu yang berada dibawah kita, dengan demikian kita akan lebih bersyukur dalam menerima keadaan, πŸ™‚ oya sambal udang ya mbak, ntar di kirimin juga buat saya buat sarapan pagi πŸ™‚ hehehe

  43. Jangan lupa banyak bersyukur

  44. harus banyak-banyak bersyukur aja menurut saya mas πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2016 Media Referensi All Right Reserved Back to Home
×
error: Content is protected !!