Beberapa Hal Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengatasi Perut Buncit – Media Referensi

Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Beberapa Hal Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengatasi Perut Buncit

Perut buncit merupakan salah satu masalah dari sekian masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Khususnya kaum muda yaitu wanita namun kaum laki-laki pun tidak luput dari persoaalan tersebut. Perut buncit akan menimbulkan permasalahan karena hasrat sesorang yang ingin selalu tampil ideal di depan umum.

Perut buncit juga akan mempersulit wanita dalam memilih fasion yang akan dikenakannya. Jangan salah, perut buncit pada wanita yang belum menikah juga dapat menimbulkan kecurigaan bahwa ia hamil di luar nikah. Wah wah wah bisa gawat ini sahabat.

Oleh karena itu lemak di bagian perut harus diwaspadai karena menggambarkan jumlah massa lemak viseral. Lemak ini berhubungan erat dengan risiko penyakit metabolik, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah.

Seperti halnya mengusir lemak di bagian tubuh lain, lemak di perut juga bisa dipangkas dengan meningkatkan aktivitas fisik dan pengaturan pola makan.

Nah bagi anda sedang mengalami masalah ini anda tidak usah khawatir. Setiap ada penyakit pasti ada obatnya. Memang sudah begitukah kodrat dari sang maha pencipta, terkecuali “mati”

Nah seperti apakah cara yang bisa anda lakukan jika anda salah satu yang mengalami hal tersebut, berikut ini media referensi kupas secara detail:

  • Minum air putih cukup
    Mengatasi perut buncit dengan cara minum air putih yang cukup sehari 8 gelas. karena hal ini bertujuan karena air putih bekerja untuk membantu menteralkan racun didalam tubuh kita. Dengan mengonsumsi air putih maka akan membantu menurunkan berat badan. Dengan minum air putih secara teratur maka akan bekerja untuk melancarkan sistem pencernaan.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung serat didalamnya
    Cara yang kedua ini hal yang bisa anda lakukan untuk atasi perut buncit secara alami adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat maka akan membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga lemak yang ada didalam tubuh kita bisa larut dan tidak mengalami penumpukan didalam perut anda yang menyebabkan terjadinya perut buncit. Sumber serat yang baik untuk dimakan adalah serat yang berasal dari sayuran, buah-buahan, dan juga jenis kacang-kacangan.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik
    Hal selanjutnya ternyata Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik yang bertujuan untuk mengurangi lemak didalam tubuh, namun sangat tidak baik jika anda tidak mengonsumsi lemak sama sekali. Karena hal ini baik untuk dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengatasi perut buncit secara alami. dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik untuk bisa dimakan. Beberapa jenis makanan yang baik bagi kesehatan adalah buah alpukat, minyak zaitun, dan juga kacang kenari yang bisa membantu menunjang program diet Anda.
  • Melakukan olahraga secara teratur
    Cara yang keempat untuk mengatasi perut buncit yaitu dengan Melakukan olahraga secara teratur. Cara ini merupakan salah satu cara yang baik. selain itu, diimbangi juga dengan mengatur pola makan, tetapi baik pria atau juga wanita melakukan olahraga secara teratur adalah suatu hal yang sangat penting agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan sehat. dan adapun jenis olahraga yang cocok untuk membantu mengatasi perut buncit alami adalah salah satunya dengan melakukan sit up paling tidak 20-30 kali dalam sehari dan selain itu juga melakukan peregangan perut.
  • Melakukan Senam tubuh
    Manfaat dari senam tubuh akan membantu mengatasi perut buncit antara lain adalah bagian paha, perut, dan juga lengan. Melakukan peregangan untuk perut dan paha akan membantu mengurangi lemak yang ada didaerah tersebut. Dan hal ini adalah suatu hal yang sangat baik untuk Anda melakukannya.
  • Rutin dalam olahraga ringan yang dilakukan sesuai dengan usia dan kemampuan tubuh. Minimal lakukan olahraga 2-3 kali dalam seminggu. Dan masih banyak hal lainnya yang bisa anda lakukan.

Sekian  informasi mengenai tentang beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk atasi perut buncit. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih

20 Comments

Add a Comment
  1. minum air putih bisa hilangkan buncit juga tah gan ? terimakasih informasinya meskipun saya tidak buncit kedepannya bisa saja terjadi karena lingkungan banyak makanan ;D

    1. Muhammad Mukhlis

      siip mas muchlis, sama sy pun alhamdulillah belum mas, semoga aja tidak terjadi apa apanya mas walaupun kedepan 🙂

  2. wkwkwk saya sedikit nih kayaknya :v lemak baik itu apa?

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, hati hati itu mas, waalaupun sedikit mesti waspada, jangan sampai nantik seperti yang digambar, wah jadi susah mas 🙂

  3. Biasanya perut buncit di sebabkan banyak minum air dingin mas ? apa benar mas ? Bila benar mendig minum air putih biasa saja ya ? 😀

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas indra, sering minum air es bisa membuat perut buncit, teman sy juga pernah ngelaminya ktnya dia sering sering minum es, 🙂 lebih baik minum air putih biasa lebih menyegarkan 🙂

  4. Arizuna Zukirama

    nomer 4, 5 dan 6 yang kayaknya paling penting dan efektif, Mas.

    1. Muhammad Mukhlis

      benar mas, olah raga gerak tubuh ya mas, tapi ditambah poin nomer satu lagi mas, akan lebih effektif 🙂

  5. Yang jarang kami lakukan berolahraganya Mas, wah bisa-bisa perut ini buncit nantinya ya

    1. Muhammad Mukhlis

      emm, sering sering olah raga mas ardhian, biar badan nampak segar juga 🙂

  6. Evrina Budiastuti

    perut buncit saya udah mulai berkurang karena mengurangi jumlah karbo

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah ya mbak, semoga lekas berkurang sampai tuntas ya mbak, 🙂

  7. Untungnya saya sixpek mas,,,,,xixixixi

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, alhamdulillah ya mas 🙂

  8. nandira aluna kusuma

    kalau saya mah nggak perlu olahraga juga udah kurus mas 🙂

    1. Muhammad Mukhlis

      gemuin dikit lagi aja mbak, biar keren 🙂 hehehe

  9. Irwin Andriyanto

    boro boro buncit,, perut aja udah kaya papan penggilesan hahahahaha

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, kenapa ini mas 🙂

  10. Salamun Alfarisy

    Tips pengurusan perut buncit yang perlu saya coba ini karena perut saya semenjak umur 23 th mulai melar mas, selain pola olahraga menurun drastis juga kebanyakan makan, nyamil dan minum air putih mas gak hanya 8 gelas tapi bisa 20 gelas air putih sehari, mungkin karena berlebihan ya mas.

  11. Adhief Hermawan

    untung perutku masih normal wkwk, eh gpp deh ane coba siapa tahu jadi six pack

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme