Benarkah Perempuan Pintar Jadi Ancaman – Media Referensi

Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Benarkah Perempuan Pintar Jadi Ancaman

Banyak peneliti menunjukkan bahwa, perempuan pintar lebih menarik dibandingkan dengan perempuan hanya yang sekedar cantik. Namun sebuah penelitian baru di Amerika serikat justru menunjukkan hal sebaliknya. Dalam studi tersebut menunjukkan bahwa kaum adam terancam dengan perempuan pintar.

Peneliti tersebut tidak membantah jika pria cenderung tertarik dengan perempuan yang lebih pintar dari mereka. Ternyata kontak personal atau keberadaan fisik perempuan cerdas dianggap mampu kadar kemaskulinan laki laki.

Penelitian yang dilakukan oleh para psikolog dari University of Buffalow, California Lutheran University of University of Texa. Subjek penelitian tersebut adalah 105 pria dan sekelompok perempuan. Kedua kelompok tersebut diminta untuk mengikuti tes matematika dan bahasa Inggris.

Berdasarkan hasil tes tersebut, kebanyakan pria mengaku bahwa perempuan yang memiliki nilai akademik lebih tinggi dibandingan mereka adalah perempuan yang lebih menarikdibandingkan dengan perempuan yang mempunyai akademik rendah. Para pria tersebut juga diminta untuki memberikan peringkat yang terkait dengan kualitas para perempuan. Mereka juga mengakui bahwa perempuan yang berhasil membuktikan bahwaperempuan lebih berhasil dibandingkan para pria.

Akan tetapi, pemekiran mereka seketika berubah ketika mereka benar benar berhadapan dengan para perempuan intelek tersebut. Keberadaan para fisik perempuan ini tampaknya sangat mengancam bagi mereka. Akhirnya para pria sangat enggan mengajak para wanita tersebut untuk berkencan, mereka cenderung menilai para pereempuan tersebut kurang menarik.

Penelitian baru ini tentunya kontradiktif dengan sejumlah penelitian sebelumnya. Dimana banyak study menunjukan bahwa para pria mencari perempuan cerdas hanya untuk pasangan hidupnya, karena mereka percaya bahwa perempuan tersebut akan bisa menjadi ibu yang baik dimasa depan mereka.

Profesor David Bainbridge dari University of Cambridge mengatakan bahwa hal yang paling utama yang dicari para pria pada diri seorang perempuan merupakan kecerdasan mereka. β€œBanyak survey juga sudah membuktikan berkali kali bahwa ini merupakan hal yang pertama kali yang akan icari oleh para pria dari perempuan”. Hal ini membuktikan bahwa para perempuan akan mampu merawat dan membesarkan anak anak nya dengan baik dimasa mendatang. Kecerdasan para perempuan ini juga menunjukkan bahwa mereka dibesarkan oleh orang tua yang baik dan juga pintar β€œungkapnya.

Nah sekian sedikit artikel yang berjudul Perempuan Pintar Jadi Ancaman, semoga pastinya bisa menjadi bahan pengetahuan umum kepad kita semua. Wassalam

162 Comments

Add a Comment
  1. Bagi orang yang tidak berjiwa besar bisa jadi perempuan "dianggap" jadi ancaman πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      saya sangat setuju dengan mbak yuni, dapat pertamax bagi yang pertama nya πŸ™‚ hehehe

    2. Ujang Pangandaran

      waduuh kena deh tuhh

    3. Muhammad Mukhlis

      sudah diamankan mas

    4. Mba yuni itu perempuan pintar πŸ˜€
      jangan di anggap sebagai ancaman, melainkan anggap saja sebagai pendamping. hehe

    5. Muhammad Mukhlis

      hahaha, trus sayanya mas πŸ™‚

    6. cari yang seperti mba yuni mas πŸ˜€
      jangan seperti saya, karena saya cowo. hehe

    7. Muhammad Mukhlis

      coba PM mbak yuni nya πŸ™‚ hehehe

    8. Pin BB nya berapa ya Pak Mba Yuni Andriyani xixixii

    9. Muhammad Mukhlis

      hahaha, saya juga belum dapat pak eka, mas ahcmad tau keknya, cb kita hub mas achmad πŸ™‚ hiks hiks

    10. ga ada yang nanyain PIN BB nya saya yang tukang obat???

    11. Muhammad Mukhlis

      hahaha, tuh liat di jual suplemen selain pin BB lengkap sama no ponsel hehehe

    12. Nasib jadi cowo itu jarang ada yang nanyain pin BB… kalau cewe banyak yang nanyain… πŸ˜€

    13. Irwin Andriyanto

      sabar yah mas,,, sini mana pin BB kalian para cowo mau saya Block :v

    14. Mangs Aduls

      waduh kalian ini ya………
      nanti saya kasih pin yang gambar doraemon ya

    15. Muhammad Mukhlis

      hahaha, tuh udah ditanyain sama mas irwin, kalo ndak ambil sama mangs aduls saja doraemon punya, kalo disaya pokemon, hahaha

    16. tumben mlm minggu malah pada online hahahaa… Mba Yuni nya kemana yah koq gak ikutan jawab…

    17. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya mas eka, suntuk suntuk suntuk ne πŸ™‚

    18. Irwin Andriyanto

      mba yuni nya hilang meninggalkan kenangan πŸ™

  2. Klo saya malah bersyukur mas klo punya cewe pinter,,,

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mas wahab, kalo saya mah istri pinter aja πŸ™‚ hehehe moga cepat

    2. Amin, semoga dapet cewe pinter ya…..Kalau pacar belum tentu jadi istri, tapi kalau istri itu sudah pasti jadi mantan pacar πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, dapat kejutan kado mas πŸ™‚

    4. Asik dapet hadiah… mana mas…

    5. Muhammad Mukhlis

      hahaha, silahkan diambil di toko toko terdekat mas πŸ™‚ bilangin nama sya, wkwkwkw

    6. saya dapet nggak Pak… kan saya juga pengen hadiahnya πŸ˜€

    7. Muhammad Mukhlis

      hahaha, harus bayar juga pak eka gratisannya sudah habis πŸ™‚ wkwkwkw

    8. Klo mau yang gratisan nunggu tahun depan mas,,,

    9. yah, kelamaan tahun depan mah Mas.. pengennya sekarang πŸ˜€

  3. tergantung perempuannya sih kalau sholeh apapun keadaan pasangannnya pasti akan menerimanya

    1. Muhammad Mukhlis

      setuju mas dwi, dapat premium, pertamax sudah kehabisan πŸ™‚ wkwkwwkw

    2. Mangs Aduls

      dapat oli aja kalo gitu mas sama stemplet hihihi

    3. Oli itu makanan yg bahannya dari beras ketan ya Mang hihihihi….

  4. Ujang Pangandaran

    Kalau sayamah suka minder kalau deket2 sama perempuan pinter… πŸ™‚ tapi memang bener juga sih perempuan yangg pintar itu lebih menarik,,, tapi ada juga loh perempuan pinter yang ngeselin….

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, dicuekin kali ya mas kalo yang nyebelinya πŸ™‚ ketahuan atuh

    2. Mangs Aduls

      dicuekin emang bikin pengen pulang mas

    3. Muhammad Mukhlis

      kalo saya malah lewat belakang saja, wkwkwkw

    4. maksudnya pulangnya lewat belakang gitu Mas wkwkwkkk atau apa nya nih ? …

    5. Muhammad Mukhlis

      hahaha, kan dicuekin ya pulang lewat belakang saja sambil angkat sandal πŸ™‚ wkwkwkw

  5. Heeehee, mungkin ngiri ya mas kalah pintar.

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, sepertinya begitu mas nehand, dapat jempol saja dulu ya πŸ™‚ hahaha

    2. PURNAMA

      hem bukan iri mas, malas ngerjain PR jadi pedekate agar dapat contekan, wakkaka

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, saya dulu waktu kiliahan sempat juga di nembaik sama perempuan pintar, kebetulan dia aktif kemana mana, sampe ngikut debat bahasa asing ke luar daerah, saya hampir gemetar juga sih, ntah kurang PD kali dulu πŸ™‚ hehehe

    4. asiikkkk.. asikk… siapa nih cewek yg di maksud πŸ˜€

    5. Muhammad Mukhlis

      mbak yuni mbak yuni nya mas;) tapi dia e mas πŸ™‚ hahaha

  6. saya sendiri dulu itu mas agak takut kalau harus berjodoh dengan perempuan yang lebih pintar daripada saya ;D

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, mank kenapa takut mas, perempuan pintar dari kita kan banyak ilmu, ntar kalo kita kurang tahu bisa dia yang ajarin < hehehe

    2. PURNAMA

      takutnya itu kalau pintar menipu mas, nah ketipu terus deh, wakakaka

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, inikah ternyata sebabya ya mas πŸ™‚ tidak semua perempuan tapi emas

  7. PURNAMA

    saya juga dulu sering kali tertarik sama perempuan yang lebih pintar mas, tapi sayangnya ketolak terus, patah deh hatinya, untung bisa di sambung lagi

    1. Muhammad Mukhlis

      wah bisa jadi pengalaman ne ya mas, sekarang gimana mas, lancar abis pastinya kan ? hehehe

    2. PURNAMA

      hem setelah menerapkan rumus hukum alam, nah sekarang dah dapat istri deh mas, wakakaka

    3. Mangs Aduls

      jadi pake hukum alam mas

    4. Muhammad Mukhlis

      hahaha, bisa dicoba ne sepertinya ya πŸ™‚

  8. PURNAMA

    hem tapi laki-laki juga banyak daya tarik lo mas, coba laki-laki pintar pasti sering di dekati cewek-cewek yang pada malas, contohnya saya dulu juga gitu kok, sampai lari juga masih dikejar-kejar

    1. Muhammad Mukhlis

      pantesan saya dikejar kejar terus sama wanita, rupanya inikah sebabnya, tapi setelah dipikir pikir haha, ternyata masalah belum baya ngutang, hahahaha

    2. Salamun Alfarisy

      Oh saya kira dikejar kejar wanita mau diajak segera menikahinya, ternyata eh ternyata dikejar wanita karena di tuntut bertanggung jawab atas uang yang dipinjam mas Mukhlis toh haha

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, itulah mas, saya sempat bingung juga tuh, kalo sempat diajak menikah belum habis ditanyak sudah langsung iya jabnya, wkwkwkw

    4. Salamun Alfarisy

      Oh jd mas Mukhlis masih sendiri nih,,tapi udah siap nikah belum, kalau benar2 udah siap nanti saya bantu ngasih 1 referensi sahabat saya wanita (insyaallah sholeha), yah sapa tahu cocok mas kalau gak ya jadikan teman/sahabat. Anggap saja jodohnya ada ditempat teman mas Mukhlis yang lain.

    5. Muhammad Mukhlis

      ini yang mesti saya tunggu tunggu mas baik nambah soleha, hehe jadi GR ne

    6. Salamun Alfarisy

      Jadi kesimpulannya mas mukhlis setuju nih kalau dikenalin,,? hehe

    7. Muhammad Mukhlis

      buat nambah kawan itulah misi saya mas πŸ™‚ bisa saling bersilaturrahim antar sesama, seperti blogger ya mas πŸ™‚ hehe sangat setuju mas

    8. Irwin Andriyanto

      Misiiiiiiii

  9. Cewe manis, pandai, solehah, idaman banget tuh mas, menurut saya bukan suatu ancaman, melainkan hanya sebatas setaraan aja… mau itu pandai, cantik, shaleh…sebaik baiknya wanita, lebih baik yang tidak suka pergi keluar rumah… kadang merasa malu juga kalau terlihat bodoh di hadapan pasangan πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      betul betul mas ahchmad, memqng kalo soleha itu juga idaman saya mas, hehehe, moga dapat jodoh yang pintar dan soleha, maklum mas masih sendiri πŸ™

    2. Mas Mukhlis Typo nih.. hehe alon alon nulisnya mas…
      amin. setiap wanita pasti memiliki kekurangan, mangkanya seorang pria harus bisa menutupi kekurangannya tersebut… sabar ya… Jodoh itu sudah ada yang ngatur…. Tapi harus ada usaha juga πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      hehe, belum siap aja mas tuk berkeluarga, soalnya masih belum kepikiran, kemarin saya sempat PDKT sama kenalan baru mas ujung ujung nya disuruh ngelamar trus, wah seperti ada yang taroin batu di bahu saya πŸ™

    4. Muhammad Mukhlis

      maklum mas masih muda πŸ™‚ tapi awet muda mas , wkwkwkw

    5. Belum siap mentalnya atau materi nya… daripada jodohnya di ambil orang πŸ˜€

    6. Muhammad Mukhlis

      kalo dipikir benar juga, tapi itu mungkin belum jodoh juga mas, ntar kalo sudah jodoh bakalan dateng sendiri, asalkan ikhtiar yang iklas ya mas πŸ™‚

    7. Minimal harus mapan dulu ya, biar ngga malu sama calon mertua πŸ˜€
      Kalau moda cakep aja, sekarang sudah relatif

  10. Cilembu thea

    hanya pria sejati yang bijaksana dan soleh saja yang mampu dan tidak menganggap wanita pintar sebuah ancaman, seperti saya ini nih

    1. Muhammad Mukhlis

      sangat sangat setuju mas cileumbu, ditambah pria yang punya ilmu yang cukup lebih memadai juga ya mas πŸ™‚

    2. Muhammad Mukhlis

      saya juga ikutan lho mas πŸ™‚ wkwkwkw

    3. Cilembu thea

      hiya….emangnya akang, takut sama cewe pinter…huuuh

    4. Muhammad Mukhlis

      hehe, ndak toh mas, takutnya sama cewek preman nya mas, kalo apa apa bisa dihajar kitanya:) huhahaha

  11. Salamun Alfarisy

    Menurut saya perempuan pintar tidaklah sebagai ancaman, kecuali jika perempuan tersebut pintar tapi tidak benar. Karena menurut guru saya dan pribadi saya mengakuinya jika kalimat ini benar adanya "Membenarkan orang pintar itu jauh lebih susah dari pada memintarkan orang benar dan sebaliknya".

    Kelebihan wanita pintar biasanya mampu memahami dan menyesuaikan sikap tetapt jika berhadapan dengan problem yang dihadapinya, kebetulan saya suka tipikal wanita seperti ini tapi untuk pandangan sebagai pendamping hidup saya lebih memprioritaskan wanita sholiha, cantik, dan cerdas karena bagi saya pintar dapat di pupuk yg ada kaitannya dg usaha serta nasib, sedangkan kecerdasan itu bawaan dari sang ilahi dan berkaitan langsung dg takdir.

    ah panjang amat komennya, hehe sekalian panjang karena saya kurang ada waktu buat tiap hari blogwalking jadi saya sempatin sebaik mungkin untuk komen agar kangennya sahabat2 ke saya agak berkurang. cie cie haha sorry saya ke PD an mas, Salam sukses selalu mas Mukhlis.

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ndak papa mas salamun, ntar kalo komennya panjang lagi saya ngopas saya jadikan ke posting selanjutnya, wkwkwkw salam sukses juga buat mas salamun πŸ™‚ hehehe

    2. Muhammad Mukhlis

      iya mas ini hanya dibuktikan bagi amerika serikat bagi mereka justru menunjukkan bahwa kaum pria bisaterancam dengan perempuan pintar, πŸ™‚

    3. Salamun Alfarisy

      Iya mas, saya sudah terbiasa baca sebelum komen artikelnya, kan menurut bukti penelitian baru di USA kalau pria cenderung terancam atas kepintaran wanita tapi bagi saya hal tersebut belum mencangkup bukti real observasi untuk kaum pria yang notabene benar (bijak), pintar dan cerdas. So saya sesuaikan dengan judulnya mas Mukhlis biar pernytaanya saya mudah di terima dari sudut pandang yang berbeda.

    4. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul betul mas, saya ikut nyuimak saja mas, kta tunggu komen selanjutnya saja πŸ™‚

  12. Adhief Hermawan

    menurut ku mempunyai cewek pintar itu ga jadi ancaman, malah baik untuk kita, karena jika kita ada masalah mungkin dia bisa membantu memikirkan jalan keluarnnya :3

    1. Muhammad Mukhlis

      saya juga sangat setuju banget seperti pensapat mas adhief, hehehe

    2. PURNAMA

      nah pensapat apa pendapat sih mas?

    3. Muhammad Mukhlis

      bahasa gaulnya pensapat mas πŸ™‚ wkwkwkwkw

  13. Diar Nurhakim

    Kalau pintar secara intelek kayaknya bener bisa jadi ancaman tuh ya, tapi kalau pintarnya itu seperti pintar menempatkan posisi, pintar bersolek untuk pasangan, dan pintar-pintar lainnya nah ini justru jadi menarik… Pintar secara intelek terkadang suka tidak sejalan dengan pintar secara emosi, nah menurut saya ini betul ancaman tuh ya, hehehehehehehehehe πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mas diar, kalo dilihat menurut pendapat mas benar juga tuh, bersolek untuk suami oke mas, kalo ingin berlagak lagak no wes mas ya πŸ™‚ tks mas salam sukses

    2. Diar Nurhakim

      Iya betul mas muhammad kalo berlagak lagak no wes, hehehehehehe, siiippp sama-sama mas, salam sukses juga.. πŸ™‚

    3. Muhammad Mukhlis

      hehehe, siiip mas πŸ™‚ sukses kembali

  14. Agusman Rizal

    kalo di kancah politik massa….perempuan cantik lebih diutamakan biar lebih banyak massa yg ikut….gak perlu pinter akademik…yg penting pinter marayu…heee..coba lihat aja di DPR banyak perempuan cantik…tapi gebrakannya gak kelihatan nya….malah jadi sasarn Negative Issue aja..kayak skrng ni menimpa Arzetii…artis angggota DPR

    1. Muhammad Mukhlis

      wah memang begitu sekarang ya mas agus, kebanyakanwanita cantik biasanya bisa jadi sasaran nya, saya aga sedikit kurang memerhatikan maslah politiknya mas πŸ™‚

    2. Agusman Rizal

      Heheheheh….yg dipelototin Computer waeeeee,,,,,gak suka liat yg cantik berpolitik yaaa haaaa.

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, kalo yang cantik cantik saya depan nya mas πŸ™‚ hahahaha

  15. Peremouan pintar dan perempuan yang cerdas sama apa beda ya mas ? Kalau saya sih lebih memilih perempuan yang cerdas, konon perempuan yang pintar masih kurang sreg mas, karena kalau sudah mentok lebih banyak frustasinya dari pada perempuan yang cerdas. Bukan berarti ini sebiagai ancaman ya… Dan cerdas itu lebih banyak dominan bertahan dan mencari solusi bersama ko. he,, he,, he,,

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mas indra letak perbedaannya tergantung bagaimana seseorang menilainya. oya mas saya juga sangat setuju dengan pendapatnya mas, karena dengan memiliki perempuan cerdas mampu memahami keadaan yang baik bahkan bisa menjadi solusi dalam rumah tangga. agak dikit ndak nyambung ya mas, maklum udah larut malam πŸ™‚

  16. saya malah Alhamdulillah kalau dapet cewek pinter Pak xixixii… jadi kalo ada permasalahan bisa dipecahin secara bersama-sama….

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, kalo saya mas cantik, menarik, bersih plus soleh πŸ™‚ hehehe

    2. kalo saya lebih baik cewe yang ga mudah emosian kang, soalnya kan saya mengakui diri saya emosian nah kalo istri ikutan emosi takutnya berabe ke rumah tangga πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      mesti harus ada kolam berenang toh mas, ntar kalo sama sama emosi jadi panas, terus kekolam saja biar coooool, hahaha

    4. tuh kan, pasti beda2 deh kriteria nya hahaha… ywdh skrg mending ngopi saja yuk ah…

  17. memang benar sekali ya mas, perempuan bisa jadi ancaman pria, didunia pekerjaan juga sama, kadang wanita lebih ulet dalam bekerja dibanding pria. namun untuk masalah fisik tentu lelaki lebih bisa diandalkan ya mas.
    mungkin setiap orang baik laki-laki atau perempuan pasti mempunya kelebihan masing-masing yang bisa jadi andalan, jadi kita ga perlu takut wanita pintar bisa jadi ancaman juga. kita mungkin punya kelebihan dari wanita yang pintar sekalipun πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas, tergadang juga hanya saja para lelaki minder saja dengan keadaan dimana melihat wanita pintar itu takut untuk didekatin, makanya menjadi ancaman bagi pria, menuru saya sih πŸ™‚

    2. Semakin banyak wanita pinter, berarti semakin banyak pria yang bisa stress ya. hehe jangan minder dong,

    3. Muhammad Mukhlis

      wah kalo sangking jadi stes saya ndak ikutan mas, nyimak saja πŸ™ hehehe

  18. Eka Fikriyah

    kalo gitu, mulai skrg mau mupuk cerdas, ah, biar banyak yang ngincer, wkwkwkww

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, mupuknya mesti yang organik mbak biar cepat : hehe

    2. yanto cungkup

      sekarang saya incer deh

  19. Defa Ramadhani

    kadang wanita yang lebih pintar dari pria nya menjadi ancaman tersendiri bagi si pria nya, terbukti ko mas, ada sodara ku suami istri, nah yang istri nya udah jadi PNS, sementara suami nya belum, karena dia merasa sudah menjadi wanita mapan, jadi hidupnya se enaknya sama suami nya

    1. Muhammad Mukhlis

      itulah mbak defa, kadang kalo kasus seperti itu susah juga ya mbak pasti timbul ancaman bagi pria, suaminya hanya bisa diam saja, trus yang ngaturin apa apa wanitanya atau istri.

      *fakta tetangga satu desa termasuk saudara dari cecek*

    2. yanto cungkup

      saya cari fakta dulu ahh

    3. Muhammad Mukhlis

      cepetan balik kemari kalo udah dapat, kalo ndak saya lapor ke RT tersangka

  20. Reky Bongso

    Kalau saya sih nggak masalah perempuan lebih pinter dari laki-laki. Karena konteks pinter itu berbeda-beda mas. Tapi tetep, kodratnya laki-laki itu sebagai pemimpin, meskipun wanita pinter, tetep laki-laki jugalah yang menjadi ujung tombak dunia. πŸ˜€
    Salam kenal mas πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      benar juga sih mas reky, itu mah yang menjadi masalahnya setip orang malah berbeda beda mas, kalo menurut saya sih, saya juga memilih peempuan pinter juga plus menarik dan di tambah soleha πŸ™‚

    2. yanto cungkup

      saya udah nggak memilih lagi koq.
      cukup istri satu

    3. Muhammad Mukhlis

      itu baru pria sejati, dapat ngopi besok pagi tp kalo inget

  21. Evrina Budiastuti

    bahhhh saya jadi ancaman dong *belaga pinter*

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, bohong bohong, hehehe

    2. yanto cungkup

      cek dulu apa bener perempuan gituh?

    3. Muhammad Mukhlis

      uuammm, masih ngantuk

    4. PURNAMA

      jangan sampai ketipu mas yanto, dari belakang rambutnya panjang, dari depan bemo cap kampung malah repot

  22. yanto cungkup

    topik ini pas banget dibaca para jomblo tragis yg segera pengen menikah yamas.
    dengan begitu waktu memilih istri nanti nggak salah pilih

    1. Mangs Aduls

      jutru kayanya malah bikin bingung mas mau pilih yang pinter atau bagaimana nih.

    2. Muhammad Mukhlis

      hehe betul betul betul, colek mangs aduls, kalo nambah bingung siap kita panggil citata saja, ntar malah ditanya milih yang mana perawan atau janda πŸ™‚ wkwkwkw

  23. yanto cungkup

    sepintar2nya perempuan,tetep aja yg namanya imam itu laki2 mas.
    jadi walau perempuan(istri) itu pintar nggak masalah selagi suami bisa jadi imam yg baik

    1. Mangs Aduls

      setuju saya mas yan. sip top markotop

    2. Muhammad Mukhlis

      nah itulah yang ingin saya jelaskan mas, kebetulan sudah mas yanto ngomongin ya ndak jadi ngomong lagi deh saya, wkwkwkwk

      buat mangs aduls saya ketawain aja hahahaha huhahahaha

  24. Asep Haryono

    Artikel ini sangat menarik dan mengusik rasa keinginan saya untuk turut menyampaikan pandangan dan persepsi saya. Wanita pintar itu relatif sudah banyak Pintar dalam akademis adalah hal yang biasa,. Namun Pintar dalam arti yang luas adalah sesuatu bagi seorang wanita. Pintar membawa diri adalah keahlian dan kecerdasan yang alamiah dan tidak diperloleh di kampus perguruan tinggi manapun. Jadi kesimpulan pendapat saya adalah wanita pintar adalah hal yang tidak seharusnya dianggap sebagai ancaman

    1. Muhammad Mukhlis

      wah wah, memang banyak pro dan kontra nya mas asep hehehe, saya juga jadi binggung ne πŸ™‚

  25. Mangs Aduls

    istri saya mas yang paling pinter mas. πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      dasar lu ya mangs ntar marah istri saya kalo sempat liat ne, emm lupa saya kan belum punya istri ya πŸ™‚ hahaha anda menang mangs hadiahnya bulan depan. wkwkwkwkw

    2. PURNAMA

      istri saya jauh lebih pintar mas, dia pintar minta uang, wakakaka

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, mintak uang buat belik ikan ya dikasih aja mas πŸ™‚ huhuhu

  26. Irly -

    Sip..sip.. emang harus pinter jadi wanita, minimal biar gak gampang dikibulin laki-laki. #Eh? πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, memang harus mas, kalo ndak pinter bakalan saya setrap dia, wkwkwkw

    2. PURNAMA

      hem wanita juga harus pintar ngrayu laki-laki biar di belikan barang-barang kesukaannya gitu ya

    3. idaman banget nih…hehe

  27. Kalau pasangan pintar jangan dijadikan ancaman, tapi dijadikan partner aja Kang Mukhlis

    1. bener juga tuh, buka usaha sepertinya bisa sukses ya…
      yang jadi ancaman itu kalau gaji pasangan lebih besar dari kita…
      dipandang lebih lemah :'( lembur lembur

    2. Mangs Aduls

      hahahaha mas achmad…..
      seratus

    3. Muhammad Mukhlis

      hehehe, ini saya ngasih ngopi buat mas mas πŸ™‚

  28. Bundi Akh

    kasian perempuan pintar bisa dikucilkan mas. ga bahaya mereka dambaan

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, kalo sama saya aman mereka mas, πŸ™‚

  29. klo gitu,,,alhamd….klo saya punya istri pinter mah,,

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, dapat istri pinter ntar jadi ancaman< hiks hiks

  30. Ada saatnya pinter mas jgn pinter terus. ntar malah pinter2 ngibulin suami mlh bahaya. wkwkkw

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, itu mesti kita waspada ya mas, pinter taat pada suami πŸ™‚

  31. Kalau perempuan pintar, boleh menjadi tempat untuk berbincang dan memberi ide-ide kepada suami bagi sesetengah perkara. Boleh juga menjadi guru untuk anak-anaknya…
    Jadi, saya perlu belajar lagi supaya menjadi perempuan pintar πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul betul betul mbak fidah, saya ikutan mbak πŸ™‚ hehehe

  32. Debe dilacious

    Sebenarnya wanita cerdas itu ya seksi kalau kata pria, tapi akan sulit ditaklukkan karena tidak mempan sama gombalan πŸ˜€
    Emangnya artikelnya mau bilang para pria memilih wanita tidak cerdas karena tidak merepotkan?
    loh lebih merepotkan mana kalau punya pasangan plonga plongo tak mengerti apapun?hehehehe

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya betul betul mbak, sebenarnya bagaimana keadaan sipria saja, karean berbeda orang berbeda pula rasa yang dimiliki, kalo misalkan prianya memiliki pasangan cerdas sehingga hidupnya hanya bergantung sama si wanitanya karena dianngap wanitanya lebih apa apanya, nah ini bisa jadi ancaman dunk bagi sipria, tapi tidak semua demikian , begitu juga sebaliknya sepertimbak debe katakan, sangat benar juga πŸ™‚

  33. Saya mah suka merasa tertantang/tersaingi sama perempuan pintar, tantangan terbesar seumur hidup saya yaitu kakak saya sendiri, siapapun yang didekatinya siap2 'terhipnotis' dengan kepintarannya, dan yg pasti orang pintar itu gak gampang luluh sama rayuan gombal πŸ˜€

  34. Debe dilacious

    Rame euy πŸ˜€
    Malah pada banyak yang curhat..wkwkwk

  35. Ngak juga, mari pintar sama2 asal tetep dalam kodrat nya sebagai perempuan

  36. siti dzakirah

    Maaf mas nyimak dulu deh.,?
    heheheh

  37. Muhammad Mukhlis

    Salam para sahabat semua, terimaksih atas komentar dan kehadiran sahabat semua. oya sahabat setia semua, mungkin dalam beberapa hari belakangan ini saya belum sempat untuk hadir di BLOG sahabat mohon dimaklumi karena ada hal sedikit yang mesti saya selesaikan, Insya Allah dalam waktu dekat akan segera teratasi.

    Mohon Dukungan dan Do'a dari sahabat semua. Amii

  38. Irwin Andriyanto

    Cie yang mau Nikah πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      hahahaha, kok tawu, ngitips dia ne ya πŸ™‚

  39. Kalau saya punya wanita yang pintar, yaitu pintar memasak di dapur,,, haha Love you mom

    1. Muhammad Mukhlis

      saya kasih pertamaxz mas hehehe

  40. analisisnya dalem juga he he jadi penasaran bacanya nih

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, penasaren ya mbak πŸ™‚ emm

  41. Wanita memang tak pernah bosan untuk dibicarakan πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme