Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya




Demam Berdarah Menyebar di Seluruh Dunia

Demam Berdarah, merupakan penyakit yang dibawa nyamuk yang paling cepat berkembang di dunia, telah melebarkan sayapnya dari menjadi penyakit tropis, endemik hanya sembilan negara, untuk ancaman di seluruh dunia.

Globalisasi, urbanisasi, perubahan iklim dan perjalanan jet telah memungkinkan untuk pindah ke zona yang lebih beriklim sedang.

Berikut adalah beberapa fakta dasar:

  • Demam berdarah adalah infeksi seperti flu, yang disebabkan oleh flavivirus dalam keluarga yang sama demam kuning.
  • Demam berdarah memiliki empat strain yang terpisah –DEN 1, DEN-2, DEN-3 dan DEN-4. Setelah sembuh, pasien dilindungi untuk kehidupan, tetapi hanya terhadap strain ia dilanda.
  • Demam berdarah yang ditularkan oleh beberapa jenis nyamuk dalam Aedes aegypti, yang berasal di Afrika tapi yang sekarang hadir di semua daerah tropis dan subtropis.
  • Demam berdarah dapat memicu demam melumpuhkan bersama dengan sakit kepala, mual, muntah, nyeri otot dan sendi, dan ruam kulit yang mirip dengan campak.

Bentuk yang paling parah dari penyakit, demam berdarah, menyumbang satu persen dari kasus, membunuh 22.000 orang per tahun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan. Hasilnya perdarahan dan plasma darah kebocoran. Hal ini dapat berakibat fatal, khususnya di kalangan anak-anak.

Jumlah kasus di dunia telah meningkat 30 kali lipat selama 50 tahun terakhir, menurut WHO, sehingga penyakit yang dibawa nyamuk yang paling cepat berkembang di dunia dan meninggalkan lebih dari setengah dari populasi dunia berpotensi berisiko.

WHO mengatakan bahwa setengah juta orang dirawat di rumah sakit dengan penyakit setiap tahun, banyak dari mereka anak-anak yang sekitar 2,5 persen mati. Saat ini tidak ada pengobatan khusus untuk demam berdarah.

84 Comments

Add a Comment
  1. wah,, selamat mas.. udah migrasi ke wordpress self host, sukses terus ya,

    1. aaaaaaaaa, padahal udah pasang sisitivi kok masih gagal pertamax seh..

      1. lain kali musti pake gentongan nih kayaknya

        1. yanto cungkup

          anda belum beruntung

    2. Muhammad Mukhlis

      alhamdulilah kang, sukses selalu 🙂

      1. semoga kita semua selalu sukses yaa….

        1. iya mas amin..

  2. wuih sampai 30 kali lipat gituuu, bahaya sangat ya Mas?

    1. yang lebih bahaya lagi kalo kita lagi telponan sama pacar, trus lampu mati dan disertai dengan hujan lebat.
      #pengalaman

      1. Muhammad Mukhlis

        mas huda : iya mas, sangat bahaya mas itu, 🙂

        mas wiky : haaaah, ini toh pengalaman sama pacar toh, terus terus ….

        1. yanto cungkup

          saya manggut2 menyimak obrolan para jomblo tragis

          1. Muhammad Mukhlis

            siapa yang jomblo angkat kaki dua dua 🙂

          2. yanto cungkup

            diatas saya nih

          3. Muhammad Mukhlis

            haaah, ga mungkin ga mungkin 🙂

          4. ihh mas yanto, mentang2 lagi dalam dsarungan

          5. wah rupaya gitu toeh

      2. ditambah peter dan geledek tambah bahaya lagi ya mas haha

        1. Muhammad Mukhlis

          hehehe, dijamin nikmat tuh ya mas 🙂

  3. gila banget dah nih nyamuk, kecil-kecil kok bisa jadi perhatian dunia.. haduuuuhh…
    dasar nyamuk kurang ajar, bikin orang sakit aja maunya,,
    gimana dong mas ? saya sering tidur nggak pake selimut, dan paginya badan benjol2 semua..

    1. nyamuk di kos-kosan saya pada gatel sihh, semoga aja nggak ada nyamuk yang berpotensi membawa demam berdarah yang menggigit saya tiap malam ya mas,, amiiiinn…

      1. Muhammad Mukhlis

        nyamuk yang membawa DBD itu sepertinya nyamuk di sian hari toh mas, kalo nyamuk malam mengasikan toh 🙂 hiks hiks

        1. yanto cungkup

          ayam malam malah lebih asyik

          1. Muhammad Mukhlis

            haaaaaaaaaah, apalagi kalo bakar bakar ayam 🙂 hiks hiks

          2. yanto cungkup

            saya pesen satu

          3. Muhammad Mukhlis

            bayar bayar 🙂

          4. emang ayam malam, bunyi nya gimana coba ? capcus capcus gitu ?

          5. bagi2 dong?

          6. Muhammad Mukhlis

            siapa yang bagi saya ?

    2. waduh tidur ko gak pakai… panas ya mungkin ya. Awas nyamuknya ngrubut

      1. Muhammad Mukhlis

        hehehe, pakai opo mas, kipas yo, kalo nyamuk bisa atasi sama penangkis mas 🙂

        1. mending diajak ngobrol aja tuh nyamuk,
          #efekngejomblo

          1. kayak nya seru jugak tuh mas

          2. kayak saya donx, semua nyamuk di rumah saya sudah cees jadi ga ada yang berani gigit. hehehe

  4. Gawat kalo gitu, berarti dunia ini sudah di kuasai sama nyamuk ya..?? KITA SEMUA HARUS WASPADA

    1. Muhammad Mukhlis

      memang nyamuk berada dimana mana e kang, hampir seluruh dunia ada nyamuk lho 🙂

      1. yanto cungkup

        diatas saya ini termasuk nyamuk bukan ya?

        1. Muhammad Mukhlis

          siapa saya , terimaksih

          1. dibilang nyamuk kok ngelindur..

  5. duh memang harus hati2 kalu sedang musim DBD, perhatikan betul kebersihan lingkungan dan jaga imunitas tubuh

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mb, kalo lagi musim lagi kita harus sering menjaga kebersihan lingkungan 🙂

  6. yanto cungkup

    menakutkan juga penyakit demam berdarah,makin lama makin banyak yg terkena penyakit ini.
    semoga kita semua dijahui dari segala jenis penyakit

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mas, semoga kita semua dijauhkan dari penyakit DBD ini mas, amin ya robbal alamin 🙂

      1. yanto cungkup

        amiin

        1. Muhammad Mukhlis

          alfatihah …..

  7. yanto cungkup

    saya malah baru tau tentang 4 fakta dasar tentang demam berdarah ini lo mas

    1. Muhammad Mukhlis

      haah, kok bisa mas, emangnya kemarin kemarin kemana, ?

      1. yanto cungkup

        digowa

        1. Muhammad Mukhlis

          hahaha, gimana digowa, enak pasti ya 🙂

          1. di gowa lagi berkenalan sama nyamuk biar ga di gigit lagi ya mas

  8. Waduh….bikin ngeri aja nich nyamuk….

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mas, kudu segera diatasin ini nyamuk 🙂

  9. Daftar Review Harga

    nyamuk di kos-kosan saya pada gatel sihh, semoga aja nggak ada nyamuk yang berpotensi membawa demam berdarah yang menggigit saya tiap malam ya mas

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, itu buakan nyamuk biasa sepertinya mas 🙂 hiks hiuks

      1. yanto cungkup

        berarti nyamuk ruarr biasa

        1. Muhammad Mukhlis

          kok tau, ngintips ya ?

  10. Indra Kusuma Sejati

    Sangat mengerikan ya Mas, panyakit demam berdarah ini. Semoga kita bisa menghindari dan mencegahnya.

    1. Muhammad Mukhlis

      iya kang, sangat mengerikan, semoga kita selalu sehat dari penyakit DBD ini dengan membersihkan lingkungan hidup dan lainnya 🙂

      1. yanto cungkup

        saya setujuh

        1. Muhammad Mukhlis

          dapat gelas cantik 🙂

          1. plus plototan gratis

  11. Penyakit yang perlu diwaspadai terutama saat musim hujan.Kalau saya banyak berdoa karena memang lingkungannya kurang mendukung dan sulit untuk dibersihkan

    1. Muhammad Mukhlis

      iya kang, semoga kita dijaukan dari serangan DBD

      1. yanto cungkup

        amiin

        1. Muhammad Mukhlis

          alfatehah ….

          1. mengheningkan cipta mulai

  12. Mangs Aduls

    saya kira demam berdarah ya satu aja jenisnya ternyata ada 4 strain ya

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mangs ada 4 stadium dia mangs, baru tahu ya, hehehe 🙂

      1. saya dong yang udah tahu dari dulu

        1. Muhammad Mukhlis

          ga mungkin tga mungkin 🙂

  13. Ternyata diam diam demam berdarah sudah berkembang. Patut dibrantas nih nyamuknya.

    1. diberantas, kayak para jomblo di komen ini

      1. Muhammad Mukhlis

        siapa yang jomlo angkat kaki dua dua 🙂

        1. loeh kok gitu?

          1. Muhammad Mukhlis

            siapa yang jawab saya ?

          2. Muhammad Mukhlis

            kenapa mb ? ada bisa dibantu ?

  14. Reky Bongso

    Demam berdarah memang penyakit yang harus dicegah dari pada diobati

    1. tul betul kalo nggak salah

      1. Muhammad Mukhlis

        kalo ga salah berarti betul 🙂

  15. seperti saya dong mas, biar di rumah ngak banyak nyamuk,.
    telur nyamuk nya tak kasieh tu ke cupang ane,,
    beres deh..,

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ini bisa jadi solusi utama siapa yang banyak nyamuk, kita panggil mb sity aja

    2. Muhammad Mukhlis

      saya mau panggil mb syty ini mau tawarin telur nyamuk 🙂

    3. sini mbak dirumah saya banyak lho telur nyamuk dan anak nyamuk..

  16. Nyamuknya sih satu ya mas? tapi teman nya itu lho yang banyak, terkadang walaupun sudah pakai crim pelindung anti nyamuk ga bertahan lama ya..

  17. Saat ini masih musim penghujan, waspadalah! jangan sampai terkena demam berdarah
    Tips:
    – Waktu tidur pakai kelambu saja dan fentilasi rumah pakai jaring kawat.
    – Buanglah air yang tertampung dan tidak terpakai, kalau air di bak kamar mandi gunakan abate
    – Jaga kebersihan diri dan lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme