Karyawan Muslim Gara Gara Curi Waktu – Media Referensi

Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Karyawan Muslim Gara Gara Curi Waktu

Karyawan Muslim Gara Gara Curi Waktu. Sekitar 200 karyawan Muslim imigran asal Somalia dipecat oleh sebuah perusahaan pengepakan daging. Caergill Meat Solution di Fort Morgan, Calorado, Amerika Serikat. Dari alasan pemecatan dari pihak perusaan tersebut dikarenakan menggunakan tempat dan waktu kerja untuk solat.

Pemecatan inipun mendapatkan penolakan dari para karyawan mereka menilai sejak 2009 bahwa karyawan muslim telah diberikan kebebasan waktu dan tempat untuk melakukan solatselama mereka tidak menggangu pekerejaan. Namun kebijakan itu berubah setelah perusaan itu dipegang manajement yang baru dengan tidak memberikan waktu dan tempat leluasa bagi Muslim untuk beribadah.

Dewan Hubungan Amerika Islam (CAIR) menilai bahwa sikap perusahaan ini sangat descrimininatif karena hanya memberikanΒ pilihan libur bagi karyawan yang ingin beribadah. Juru bicara CAIR Colarado Β Yailani Husain mengatakan bahwa, semua karyawan yang dipecat tersebut tidak pernah membuat masalah dalam kinerja perusahaan, semua karyawan tersebut sangat cakap dan tidak memiliki masalah. Mereka hanya ingin beribadah mereka dikembalikan, karena mereka tetap mengutamakan ibadah saat bekerja. ibadah ini untuk mendapatkan berkah dari tuhan dalam bekerja tambahnya.

Namun pihak perusahaan mengklaim tidak pernah melarang hak karyawan untuk beribadah, namun karyawan yang terlambat masuk 3 hari berturut turut terancam akan dipecat, termasuk 200 anggota karyawan tersebut yang terancam pemberhentian.

126 Comments

Add a Comment
      1. eh beneran saya dapet pertamax lo ya

        1. kelimax juga saya

          1. tes tes tes, ya muncul juga ini kan πŸ™‚ hiks hiks

          2. tes juga

          3. tes terus

          4. yg masih jomblo dilarang nge test loh
            yg jomblo sapa coba?

          5. saya dapet apa coba?

          6. kopi pait mau?

          7. saya kopi susu

          8. emang udah punya susu?

          9. saya lho punya susu dua

  1. miris juga nih membaca ceritanya mas,gara2 beribadah dapet imbalan pecat

    1. semoga perusahaan di indonesia tidak pernah dan tidak akan melakukan kebijakan yg diskriminatif tersebut

      1. iya kang, memang perusahaan luar ini ada aja alasannya dan paling biadab ini perusahaan mas, orang mau solatan dibuat alasan dan melanggar peraturan gituh πŸ™

        1. aku sih NO (alias tidak setuju) cabut ijin perusahaannya aja mas. hahaha

          1. mari kita demo
            demo kemana coba?

          2. demo ke gowa ya

          3. kayak yang punya gowa ajah huuuh… πŸ˜€

          4. spertinya ia

      2. kalau indonesia seringnya jilbab mas dilarang. Saya bingung apa hubungannya jilbab dengan kerjaan, padahal kerja pakai tangan bukan rambut,hihi

        1. buat menjaring mata-mata telanjang mba biasa itu, emang susah dihilangkan sih..

          1. saya nyimak aja ya mas dan mb πŸ™‚ lagi kurang ini

          2. kurang apa coba?

          3. ia kurang apa ya

  2. Parah itu perusahaan’a seolah-iolah melarang karyawan’a untuk beribadah -_-

    1. benar sekali mb, memang melarang mb, sangat benci mereka sama orang yang beribadah πŸ™

      1. bukan saya loh

  3. selagi itu tidak mengganggu pekerjaan kenapa dilarang ya? itu kan hak dan kewajiban manusia untuk beribadah

    1. betul betul betul

      1. benar benar benar πŸ™‚

        1. setuju setuju setuju…
          yang setuju ngacung

  4. apa pemimpinnya tidak punya pemikiran kedepannya dengan memecat 200 karyawannya? karyawan sebuah perusahaan itu kan sama dengan aset berharga yang di miliki perusahaan tersebut

    1. sepertinya memang begitu mas, pepimpinnya kurang berpikir

      1. iya mungkin mas, hanya mengutamakan ego nya

  5. sombong banget manajemen barunya, diskriminasi hak asasi seenaknya gitu…

    1. gimana kalau besok kita sombongin ajah

      1. Ayo…ayoo…ayooo

        1. ayo ayo ayo πŸ™‚

          1. ayo kemana coba?

  6. Sadis ya…manajemen yg baru…masak mudah memecat karyawan hanya soal kegiatan ibadah…ironis banget tuh orang…

    1. Trus lakum di nukum nya waliyyadiin nya dimana ? ….

      1. kayanya agama lain ga kenal kompromi banget mas.heuheu

        1. sepertinya betul mas, bersabar aja muslim

  7. mungkin dia mengidap islamophobia mas, ada beberapa noni yang terlalu fanatik memang. Betapa indahnya lakum dinukum waliyadin,ini mungkin seperti yan dibilang mas trikpos, cuma berlakunya hanya untuk yang muslim ke noni tapi tidak sebaliknya.

    1. iya neng, sepertinya memang begitu neng dila πŸ™‚

  8. Terkadang miris melihat dan mendngar kisah seperti ini. Sulitnya membagi waktu untuk ibadah saya harus mencuri waktu coba.

    1. iya kang, sangat sangat melanggar kebijakan ini ya kang πŸ™‚

  9. Hal yang begini hampir terjadi dibelahan bumi. Pabrik inginnya produksi naik dan naik tidak memperhatikan atau kurang perdulu dengan kebutuhan rohani karyawannya. Mana yang benar, aku sendiri tidak tahu. Sebab kalau aku perhatikan teman-temanku dulu, ijinnya ibadah ternyata cuma numpang tidur ditempat ibadah.

    1. iya benar sekali kang, sebenarnya kalo dirilis begitu sekat saya juga belum begitu paham kang maslah ini, heheheh

  10. Mungkin manager barunya anak buahnya Trump, tuh. *eh

    1. saya nggak ikutan loh

      1. saya kudu dibawah aja deh πŸ˜€

        1. saya dong kadang diatas kadang dibawah πŸ˜€

          1. ngomongin apa sih?

  11. orang lain yaang kerja ketat aja masih nyempetin sholat ya mas sampai dipecat, nah saya yang kerjaannya nyantai dirumah masak ga solat ya????

    1. biar yang dibawah saya aja yang jawab

      1. yang dibawah saya siapa coba?

        1. masak saya lagi sih

          1. masak saya yang nanya terus jawab sendiri?

  12. wah, sangat sadis ya perusahaannya, ini perusahaan barat memang begini sangat iri sama islam πŸ™‚

    1. Pembunuhan karakter ini namanya mas…

      1. spertinya iya ini kang wahab πŸ™‚

  13. wah ini sepertinya hars di cari info sebenarnya nih. siapa tau kan ada alasn lain di balik mau di pecat atau engganya. solat paling lama cuman 5 menit. hehehe

    1. Waduh,,,5 menit mangs

      1. saya belum cari info dibalik ini mangs, hehehehe

      2. ia kelamaan ya 5 manit. hehehehe

  14. Jangankan di USA, di Indonesia aja masih ada perusahaan yg diskriminatif dalam hal kebebasan beribadah kepada pekerjanya.

    1. Pasti bosnya orang bule….

      1. benar sekali kang, moga aja cepat sadar perusahaannya

        1. Sekarang sich sudah nggak lagi mas..bosnya kita demo..hehe

          1. emang perusahaannya lg pingsan ya?

      2. Bukan mas Wahab..tapi orang asia timur

  15. Perusahaan macam apa itu Mas,,,gak banget dah…

    1. itulah mas, sepertinya perusahaan maacam macam mas πŸ™‚ hiks hiks

    2. Perusahaan macam jaman penjajahan mas..haha

      1. dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan

        1. karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan

          1. wah pande amat ini mas meliryk

  16. Design D. Indrayana

    wah wah wah…….
    harus ditindak tuh. masa ibadah aja gak boleh

    salam kenal ya,

    1. saya kira ditindik

      1. terus saya kira apa coba

        1. begini juga boleh

          1. kalo begitu aja gimana

          2. saya bingung

  17. Dedy Akas Websiet

    Setiap manusia punya kewajiban dan kepercayaannya masing-masing…

    Sungguh ironis sekali, jangan sampai ini terjadi di tempat yang lain…

    1. amin kang, semoga aja kang πŸ™‚

  18. Rianti Blogsβ„’

    kelewatan bngeet main pecat2 saja xxiii

    1. itu ketawa apa nangis ya?

      1. hahaha, bingung bingung πŸ™‚

  19. Memecat hanya sebab sudah bisa di pastikan kerugian bagi perusahaan dan bagi korban pemecatan asal iklas menjalani Pastilah ini yang Terbaik dan ada hikmah di balik ini, karena Rezeki sudah di kadar dari sananya, Pasti dapat ganti Pekerjaan yang terlebih baik dan lebih barokah rejekinya

    1. benar sekali pak, dengan iklas menerima pasi akan mendapat jalan yang baik lagi

  20. Kalo berhenti kerja sebentar untuk ibadah kan wajib ya mas

    1. iya benar mas, ini perusahaan mungkin ga suka sama orang solatan mas

      1. hancurkan saja orangnya πŸ˜€

  21. Iya miris mas Muhammad, seharusnya nggak begitu ya, karena ibadah jangan sampai kena pecat kayak gitu ya…

    1. Trus enaknya ngapain mas…?

      1. Saya tak rajin ibadah aja ah…

        1. saya manggut manggut aja ah πŸ™‚

  22. Ujian buat karyawan yang dipecat, mau ikhlas apa tidak, kalau ikhlas pasti derajat naik lebih tinggi

    1. betul sekali pak, iklas dalam menerima nya insya allah ya pak bisa disayang Allah

  23. wah susah kalo ibadah terhambat karena pekerjaan, urusan akhirat harus lebih utama daripada duniawi

    1. benar mb, usaha ditambah ibadah agar lebih barokah

  24. mas mukhlis kemana aja sih??

    1. lagi maen petak umpet di gowa kang πŸ˜€

      1. Albarnation

        bener sekali urusan agama harus yang utama

        eh urusan akhirat

        1. pasti ini mah diajakin mas yanto deh, kan tuwa mania yah??

          1. siapa saya, terimaksih

  25. Jadi miris saya bacanya mas, tapi jangan kata di luar negeri di negeri sendiripun memang masih ada yang seperti itu.

    1. begitu juga saya mas, miris miris juga mas , πŸ˜€

  26. lhaa judulnya salah kayaknya tu mas. gak mecing πŸ˜›
    jaman jaman sekarang memang muslim agak sulit nih kayaknya diluaran sana yah.

    1. hahaha, itulah mas, sengaja sih sebenarnya agar bisa penasaran dikit πŸ˜€

  27. Albarnation

    wah ada ada saja ya, alasan yang tidak logis, seharusnya bangga punya karyawan yang seperti itu

    1. benar mas, ini perusahaan bule kali mas πŸ™‚

  28. gile lu ndro.. ternyada ada ya perusahaan yang kayak gitu. baru tahu saya..

    1. saya juga baru tau mas, hehehe

  29. yesterdaygone

    ya apapun kalo menurut saya sih soal komunikasi aja.
    kalo forum pekerja bisa mengaspirasikan tentang waktu shalat yang diperbolehkan jeda, saya pikir setidakmanusia-manusianya seseorang, akan tetep trenyuh ngelihat karyawannya beribadah.

    1. betul pak, mungkin ini ada konslet lain kali ya pak πŸ™‚

  30. kalo saya kerja disana,, lebih baik keluar daripada tidak sholat

    1. hahaha, sama mas, saya juga begitu πŸ™‚

  31. hahaha, sama mas, saya juga begitu πŸ˜€

  32. Tempat qt curi wktu tu biasa Mas.. Curi pacar org baru luar biasa.. πŸ˜›

  33. Orang Sunda Asli

    ko kenapa bisa begitu ya … emang dari perusahannya tidak di bolehkan beribadah menurut kepercayaan masing-masing ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme