Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya




Makanan Dan Gizi Yang Baik Untuk Anda Ibu Hamil

Apakabar anda sahabat setia media referensi, kembali update artikel seperti biasanya, namun pada kesempatan ini admin akan berbagi artikel yang berkaitan dengan para ibu ibu, salah satunya buat anda ibu yang sedang mengalami kehamilan, judulnya yaitu β€œMakanan Dan Gizi Yang Baik Untuk Anda Ibu Hamil”. Untuk lengkapnya mari simak poin dibawah ini :

 

Ketika ibu sedang hamil sebaiknya ibu erat memperhatikan makanan yang ibu konsumsi sehari hari. Walaupun sedang mengandung bayi, berarti makan yang sekaligus dua porsi. Hati hati dengan berat yang naik secara berlebihan. Sebaiknya makan makan yang jumlah wajar saja dan mengandug gisi yang baik dan bermutu intuk kesehatan para ibu dan janiun di perut.

Untuk anda seorang ibu hamil, maka sebaikinya ibu ibu selalu mengkonsumsi :
1. Ikan laut yang banyak mengandung Omega 3 yang baik untuk perkembangan otak, namun jika ibu hamil tidak yakin dengan kualitas ikan laut akibat air laut yang tercemar ibu bisa mengganti dengan jenis ikan lain selain ikan laut, akan tetapi jenis ikan harus banyak mengandung omega 3. Omega 3 bisa dipenuhi juga dengan suplemen suplemen anjuran dokter dan lainya.

2. Dengan mengkonsumsi banyak sayuran, bagi anda seorang ibu dalam mas hamil, makan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak sayur, disini anda harus perlu berhati hati dalam memilih sayur, karena syur yang dijual dipasaran banyak mengandung kandungan non organik, sarannya anda harus teliti sebaiknya sayuran yang digunakan harus sayuran yang organik tanpa obat obatan.

3. Daging segar dan bermutu baik, bagi anda ibu hamil, anda harus batasi makan daging bagian jeroan, seperti paru, babat dan usus, karena bagian tersebut mengandung kolestol yang tinggi.

4. Buah buahan, anda harus mengkonsumsi juga buah buahan jika ibu sedang masa hamil, buah yang direkomendasikan buah yangsegar dan berwana karena mengandung vitamin yang banyak.

5. Sumber kabohidrat, semberkabohidrat seperti beras merah lebih unggul daripada beras putih, karena didalam beras merah kandungan serat yang cukup banyak, vitamin dan mineralnya 2 sampai 3 kalilebih dan zat besinya yang terkandung pun sangatlah tinggi.untuk roti pilih dari gandumbukan tepung putihkarena seratnya pun lebih banyak.

6. Minyak goreng sebaiknya pililahlah minyak minyak zaitun jika ibu membutuhkan untuk menggoreng, jika ibu pakai minyak goreng kelapa sawit, ibuk direkomendasikan harus menggunakan minyak goreng baru, jangan pakai minyak sisa hasil gorengan sebelumnya, karena dikabarkan mengandung zat benzena yang menyebabkan kanker.

Sekian sedikit artikel pembahasan yang berkaitan dengan ibu hamil yang berjudul Makanan Dan Gizi Yang Baik Untuk Anda Ibu Hamil, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan bisa bermanfaat juga kepada ibu ibu yang sedang hamil. Wassalam

156 Comments

Add a Comment
  1. Em Albar

    Khusus ibuk2 ni, wah sepertinya perlu sekali baca artikel ini.

    1. hendri hendriyana

      masd em juga pasti bakal jadi seorang ayah dan perlu baca juga buat bekal nanti πŸ™‚

    2. Muhammad Mukhlis

      betul betul betul, saya juga sebentar lagi bakal menjadi seorang ayah juga πŸ™‚
      *bersyukur*

    3. Marnes Kliker

      saya dong masih abegeh πŸ˜€

    4. Muhammad Mukhlis

      abegeh apa abegeh ne, ga mungkin ga mungkin πŸ™‚

    5. yanto cungkup

      abegeh beranak dua maksudnya
      week

    6. Muhammad Mukhlis

      hahahaha, hahahaha, hahahaha πŸ™‚

    7. Trik Pos

      Rebutan ngaku jomblo semua….hi hi..

    8. Ky Cules

      saya dong yang pleiboiy

    9. Muhammad Mukhlis

      hahaa, saya naya gimana ?

    10. Fiu S

      ikut dsni aja ah ,,, kebawah panjang sekali …
      dpt bungkusan gizi kn lumayan ,,hehe

    11. Muhammad Mukhlis

      silahkan diambil di posyandu terdekat mas πŸ™‚ hehehe

    12. Ky Cules

      di RSJ ada nggak ?

    13. Dzatmiko oi

      ikut nimbrung ah sama para abegeh abegeh..

  2. hendri hendriyana

    kedua lagi kayaknya nih

    1. hendri hendriyana

      cuman terlambat sepersekian detik aja nih padahal, orapopo mas..

    2. Muhammad Mukhlis

      kebutulan pertamaxnya masih ada stok, nah saya kasih buat mas, ayo mana jeregen mas ? wkwkwkw

    3. Marnes Kliker

      wah saya gak jirigen mas, saya bawanya panci nih πŸ˜€

    4. Muhammad Mukhlis

      boleh boleh mas marnes, langsung ke SPBU terdekat, ntar bilangin nama saya aja πŸ™‚ wkwkwkw

    5. hendri hendriyana

      pantesan tetangga saya nyari panci ilang, wah mas marnes ini ga bilang-bilang dulu nih pelanggaran nih

    6. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ketahuan mas marnes, pulangin mas, panci orang toh πŸ™‚ wkwkwkw

    7. yanto cungkup

      ini mulut apa knalpot bocor sih
      teng teng treng

    8. Muhammad Mukhlis

      yang penting HAPPY

    9. Ky Cules

      mabok yuuk

  3. hendri hendriyana

    untuk makanan laut saya engga deh mas, soalnya agak takut liat tetangga pas hamil 8 bulan makan makanan laut terus ujungnya pengapuran sampai harus dicaesar..
    tapi kalo sayuran memang bagus banget ya mas, makanan laut juga bagus karena mengandung omega 3 mas, tapi saya masih trauma liat tetangga tuh.jadi istri saya larang mie sama makanan laut aja, makasih mas penjelasannya sangat membantu sekali πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas, maka disini seperti pembahasan diata kalo milih makana ikan laut direkomendasikan yang banyak mengandung Omega 3 nya mas, jika hal ini membuat kurang yakin bagi ibuk sebaiknya juga bisa ditinggalkan juga mas demi mencegah ya mas πŸ™‚ hehehe

    2. yanto cungkup

      sip,mencegah lebih baik daripada memperbaiki

    3. Muhammad Mukhlis

      pande pande πŸ™‚ dapat kopi besok pagi kalo inget

    4. Ky Cules

      kalo dah inget, dilupain

  4. Adhief Hermawan

    bokmak dulu, buat masa depan, jika sudah punya istri wkwkw

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mas adhief, silahkan mas dengan senag hati, semoga sukses mas πŸ™‚

    2. Marnes Kliker

      semoga sukses untuk kita semua

    3. Muhammad Mukhlis

      Amin ya robbal alamin πŸ™‚

    4. yanto cungkup

      alfatehah

    5. Muhammad Mukhlis

      warahmatullah auzubillahiminasyaitanirrajim

      lanjutkan >>>

    6. Ky Cules

      Bismillahirrohmaanirrohiiim

  5. Marnes Kliker

    Makanan yang sehat yang mengandung gizi yang baik memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terlebih bagi para ibu-ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan yah mas. Selain harus mengkonsumsi makanan yang bergizi tentu harus juga disertai dengan olahraga serta istirahat yang cukup

    1. Muhammad Mukhlis

      tul betul betul mas marnes, oya kok tau mas? ngintips ya wkwkwkwkw

    2. hendri hendriyana

      nah olahraga buat ibu hamil gerakannya gimana nih mas??

    3. Muhammad Mukhlis

      kasiih tahu ga ya, hahaha saya juga bingung mas, soalnya ……. hehehehe

    4. yanto cungkup

      saya harus ngisi titik titiknya gituh?

    5. Muhammad Mukhlis

      benar silahkan di isi sesuai intruksi ma ya, besok saya periksa

    6. Marnes Kliker

      olahraganya jumaplitan, puassss? πŸ˜€

    7. Muhammad Mukhlis

      Puas banget mas πŸ™‚ hahahaha

    8. hendri hendriyana

      pada gatau yah olahraga hamil atau senam hamil?saya juga gatau sih.hahahaha
      mending ngopi aja deh ya

    9. Muhammad Mukhlis

      saya ngopi luwak aja ah πŸ™‚

    10. Ky Cules

      disini ada baygon rasa baru loh..

  6. Syaifurrahman

    Makanan bergizi memang sangat cocok mas untuk dikonsumsi semua orang, apalagi untuk ibu hamil, untuk menunjang pertumbuhan janin bayinya.

    1. Muhammad Mukhlis

      sangat sangat setuju mas syaful, jempol buat mas πŸ™‚

  7. yanto cungkup

    intinya ibu hamil kudu mengkonsumsi makanan yg nggak perlu banyak sehingga menyebabkan kegemukan, tetapi memiliki gizi yg baik untuk calon ibu dan bayinya yamas.

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas, demi menjaga kandunagan dan kesehatan seorang ibu πŸ™‚

  8. yanto cungkup

    kalau punya kebun lebih baik tanam sayur sendiri agar lebih aman mas,atau beli pot yg saat ini banyak dijual dipasar

    1. Muhammad Mukhlis

      betul betul betul buat persiapan buat ketika istri hamil dah ada stoknya, pande pande mas yanto πŸ™‚

  9. yanto cungkup

    nanti kalau istriku mau hamil lagi akan saya suruh mengkonsumsi makanan yg disebutkan diatas mas.
    beneran

    1. Muhammad Mukhlis

      kalo ga awas ya, ini mesti saya pantau πŸ™‚ hiks hiks

  10. yanto cungkup

    adminnya aneh nih.
    lawong belum kawin koq ngomongin hamil loya?

    1. Muhammad Mukhlis

      buat persiapan mas, keburu mau khwin ne mas e πŸ™‚ hahaha

    2. Marnes Kliker

      lebih cepat lebih baik mumpung udah masuk musim hujan wkwkwkwkk

    3. hendri hendriyana

      kalo dapet musim hujan memang sangat beruntung sekali ya kang..
      ini adminnya juga mau nikah loh mas, tapi kalo inget katanya πŸ˜€

    4. Muhammad Mukhlis

      hahaha, betul betul saya mau ikut nukah mas. dukungannya dari sahabat semua πŸ™‚

    5. hendri hendriyana

      amiin semoga cepat nikah ya mas, biar ga diejek mas yanto juga πŸ˜€

  11. Defi Purnama

    Intinya bagi ibu-ibu yang sedang hamil harus hati-hati ya mas dalam mengkonsumsi makanan?

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mas defi, bagi seorang ibu hamil harus berhati hati dalam soal makan, supaya selalu dalam keadaan fit menjalinya πŸ™‚

  12. Dwi Sugiarto

    Rujukan yang bagus nih untuk ibu hamil biar kehamilannya sehat sampai melahirkan.BTW Selamat Mas iklan GA nya sudah nongol semoga sukses adsensenya

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mas dwi, harapan kita memng begitu ya mas terutama bisa bermanfaat kepada sesama πŸ™‚ Terimaksih mas dwi GA nya ntah masih review kedua neh, saya juga masih bingung soalnya email pemberitahuan belum ada, kemarin gitu juga sempat tampil habis nya blank lagi πŸ™‚ sukses kembali buat mas dwi πŸ™‚

    2. Dwi Sugiarto

      Coba masuk ke akun adsensenya mas kalau sudah ada tayangan iklan berarti sudah diaprove hanya saja mungkin terlambat mengirim email

    3. Muhammad Mukhlis

      statusnya dah aktif dan sudah punya tayang mas , moga aja sudah keterima ya mas dwi , amin yarabbal alamin

  13. Anisayu Nastutik

    Ibu hamil makan makanan bergizi
    Tentu sehat si bayi
    Ibupun gembira hati
    Tersenyum seperti pagi bermentari…

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya mas anisa ibu sehat bayi pun ikut sehat ya mas πŸ™‚

    2. Marnes Kliker

      bapak juga semangat πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      pengalaman ne ye πŸ™‚

  14. Irwin Andriyanto

    Makanan yang baik kan sudah dijelaskan,, Request donk Kang Mukhlis ,,, Minuman yang Baik untuk ibu hamil ,,,, πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, belum sempat ngepost mas lagi nyarik dulu, solnya mau tanya ke tetangga sebelah dulu dia juga lagi hamil, hehehe

    2. Irwin Andriyanto

      nahhh sekalian obeservasi tuh

  15. Budi Smart

    buat ibu hamil kayaknya harus lengkap deh makanannya, kalu buat saya yang gak hamil sih seadanya aja mas. hehee

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, emangnya mas budi kepengen hamil toh mas ? hahaha

    2. Budi Smart

      gimana ya kalau sampai hamil, enggak ah…

  16. Indra Kusuma Sejati

    Syuran organik merupaka makanan yang bergizi apalagi makanan ini di konsumsi untuk ibu hamil, jadi tambah sehat bayinya dna kondisi kesehatan ibunya.

    1. Muhammad Mukhlis

      sangat sangat stuju mas indra, ibu hamil harus memperhatikan tentang makanan seperti sayur yang organik ya mas πŸ™‚ salam sukses mas

  17. wahy wic

    menarik artikelnya, trutama untuk pasangan pengantin baru ya mas.

    1. Marnes Kliker

      terus pasangan yang lama dicuekin begitu aja gitu, terlalu πŸ˜€

    2. Muhammad Mukhlis

      hahaha, betul betul betul, kalo pasangan lamanya di biarkan saja ne seperti mas marnes πŸ™‚ wkwkwkw

  18. Kang Santri Clumut

    nah ini nih yang penting buat calon emak atau yg udah jadi emak2 dan ingin punya anak lagi…hehe…alhamdulillah istriku baru ja melahirkan kmarin 17 agustus dan ketka hamil juga sangat ketat kalau urusan makanan…salam hangat di malam jumat yang penuh berkah πŸ™‚

    1. Marnes Kliker

      istri saya juga baru melahirkan kemaren 25 September
      Alhamdulillah sesuatu banget πŸ˜€

    2. Muhammad Mukhlis

      saya gimana dunks, mana istri saya ne ?

  19. Evrina Budiastuti

    waktu hamil kayanya suka semua pas udah gak mual2, dilahap semua deh kecuali yang berpengawet dan bahan kimia

    1. Muhammad Mukhlis

      emmm, memang kalo lagi hamil denger denger para ibuk kepinginnya macem macem ya mbak, apali yang asem asem πŸ™‚

  20. Diar Nurhakim

    Mengenai minyak zaitun, denger2 bisa diminum langsung juga ya mas oleh ibu hamil.. tapi minyak zaitun yang asli ya.. hehehehehehe πŸ™‚ siiippp informasinya mas muhammad… πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      betul betul betul mas diar, sangat bagus mas terutama bagi ibuk hamil :)siiips juga mas

    2. Diar Nurhakim

      Okey mas muhammad.. πŸ™‚

  21. Ky Cules

    dianjurkan sekali bagi ibu2 yang sedang dalam masa kehamilan ya mas..
    bermanfaat nih infonya..

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah kang, sukses selalu

    2. Mangadul Ganteng

      silahkan mas cari ibu hamil dan beri tau infonya biar nambah pahala

    3. Muhammad Mukhlis

      saya ikutan biar nambah pahala

    4. Ky Cules

      pahala nya bagi2 yaa..

  22. hendri hendriyana

    mudah-mudahan istri saya nanti pas melahirkan diberi kelancaran ya mas, minta doanya juga ya teman-teman

    1. Muhammad Mukhlis

      amin mas hendry, kami siap mendukung mas πŸ™‚

    2. Mangadul Ganteng

      semoga lancar mas. lucu banget mas kalo dah punya anak. rame pokonya

    3. hendri hendriyana

      rencana nanti mau bikinkan domain untuk anak saya nanti mas, setelah ada namanya πŸ˜€

    4. Muhammad Mukhlis

      saya belum punya anak πŸ™‚

  23. Mangadul Ganteng

    minya nya minyak zaitun ya mas. di saya g ada

    1. Muhammad Mukhlis

      disaya ada mangs, kudu order ga mangs ? hehehe

    2. Mangadul Ganteng

      order ga ya. hahahahha

    3. Muhammad Mukhlis

      jawab ga ya ? hiks hiks

  24. Mangadul Ganteng

    oia ini baik juga ga ya buat bpk hamil. hehehehehe

    1. Muhammad Mukhlis

      ya sangat direkomendasikan juga mangs buat bapak bapak yang hamil muda πŸ™‚ ahahaha ahahaha

    2. Mangadul Ganteng

      solanya kalo bpk hamil susah lahirnya. ibu – ibu 9 bulan hamil kalo bpk2 bisa puluhan taun

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, sampai bapak bosan menunggu ya mas πŸ™‚ hehehe

  25. Mangadul Ganteng

    ko saya g bisa klick reply y mas

    1. Mangadul Ganteng

      eh udah bisa

    2. Muhammad Mukhlis

      belum bayar tadi karena mangs πŸ™‚

    3. Mangadul Ganteng

      ia kayanya belum bayar tadi

    4. hendri hendriyana

      gpp mang komentar baru aja terus sampai orang lain kehabisan.terus aja terus mang.nanti distrap juga sama yang lain toh

  26. Chiisana Sekai

    Ini sih bukan untuk ibu hamil aja
    buat yang mau hidup sehat harus makan-makanan diatas

    1. Muhammad Mukhlis

      benar mas chisana hidup sehat dengan mengatur pola makanan yang sehat, ini direkomendasikan khususnya tentang pembahasn bagi ibu hamil, agar selalu fit dalam menjalani masa kandungan πŸ™‚ tks mas

    2. hendri hendriyana

      iya dong, kalo pete terus yang dimakan mau sehat gimana coba??

  27. Indra DP

    aku gak bisa komentar banyak soalnya bukan ibu2 :v

    1. Muhammad Mukhlis

      begitu juga dengan saya mas indra πŸ™‚ hehehe

  28. Reky Bongso

    hehehe, terima kasih infonya mas. diapalin dulu, biar nanti bisa diterapkan πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      sama sama mas, yang lancar ya, besok saya tanya mas, kalo ga bisa jawab saya setrap πŸ™‚ wkwkwkw

  29. Defa Ramadhani

    kalo bumil memang harus benar2 di jaga sekali ya pola makan nya

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mbak harus benar benar dalm memperhatikan mbak, demi menjaga kesehatan ibu dan sibuah hati ya mbak πŸ™‚

  30. Minyak Zaitun ini yang tergolong mewah harganya. Makanan yang bergizi memang diperlukan untuk ibu yang sedang hamil. Demi calon sang bayi yang sehat dan kuat. Bergizi, hegenis dan baik.

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul sekali mas Djangkarung, Bayi sehat Ibupun ikut seneng dan bapak pun ikut gembira ya mas πŸ™‚ hehehe

  31. Isrofi Achmad

    Ibu hamil memang sangat memerlukan gizi yang simbang, terutama untuk kesehatan bayinya, mantap sekali tipsnya mas.

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah kang isrofi, sukses buat mas hehehe

  32. Yuni andriyani

    setuju semua deh….isinya sangat bermanfaat….yang penting juga para suami menjaga psikis istrinya yang laagi hamil…:)

    1. Muhammad Mukhlis

      saya juga setuju mbak, hehehe iya mbak kalo istri lagi hamil memang tugas suami menjaga mbak ya πŸ™‚

  33. Mohammad Fanirifanto

    Wadoh… panjang amat scroll nya saya … Yang terpenting itu sayuran, buah, dan ikan mas.. manfaatnya bagus banget .. tenin …

    1. Ky Cules

      monggo dibayar

    2. Muhammad Mukhlis

      iya bayar pakai USD

  34. Nailul Huda

    waktu istri saya sedang hamil, saya selalu sarankan untuk makan ikan dan buah-buahan. Satu lagi yang jarang orang tahu, buat ibu hamil coba makan jambu kluthuk(jawa)/jambu biji.

    salam kenal mas admin πŸ™‚

    1. Ky Cules

      info tambahan nih mas Nailul..

    2. Muhammad Mukhlis

      ikut ikut senang juga mas, saya belum punya istri

  35. Ibrahim M.Pd.I

    wah, ketepatan sekali ni mas, soalnya istri say alagi hamil ni πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      silahkan pak ibrahim, dengan senag hati πŸ™‚ hehehe

  36. Pengobatan Pandeglang

    terima kasih atuh pak infonya

    1. hendri hendriyana

      mau baygon ga???

    2. Muhammad Mukhlis

      hahaha, baygon ya ga mau mah πŸ™‚

  37. Wong Crewchild

    jadi referensi bagi ibu hamil, untuk mendapatkan gizi yang baik

    1. Wahab Saputra

      betul bgt mas

    2. Muhammad Mukhlis

      ikut seneng mas πŸ™‚

  38. hendri hendriyana

    ini komentarnya udah kebanyakan mas, ga ganti sama artikel baru nih? πŸ˜€

    1. Wahab Saputra

      kurang banyak

    2. Muhammad Mukhlis

      iya mas, kurang stok artikel makanya jarang posting πŸ™‚

  39. Wahab Saputra

    Klo makanan yg begitu saya juga suka mas….

    1. Muhammad Mukhlis

      silahkan diambil mas wahab diatasnya πŸ™‚ wkwkwkw

  40. Sonny Ogawa

    Harus itu mas…supaya ibu hamil sehat dan juga janinnya.

    Buat kita sebagai suami juga harus memperhatikan asupan gizi buat istri yg lagi hamil.

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mas soni benar sekali mas, saya bellum suami mas πŸ™‚ hehe

  41. Naaahhh… Info berguna nih buat spupu gue yang hamil.

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mbak, harapan kita juga begitu ya mbak πŸ™‚ semoga sukses mbak πŸ™‚

  42. Fidah Shah

    Info berguna untuk ibu dan bakal ibu. Boleh di share untuk sahabat-sahabat saya yang mau hamil.

    1. Muhammad Mukhlis

      amin mbak, senang mbak bisa bermanfaat πŸ™‚

  43. Dzatmiko oi

    Ikan laut yang mengandung omega 3 memang sangat baik ya mas untuk si bumil, dan yang paling penting untuk jaringan otak si dede yang ada di kandungan..
    pokoknya nice impoh deh.. lengkap nih artikelnya dan manfaatnya??

  44. Dzatmiko oi

    Kalo untuk susu yang di konsumsi ibu hamil itu apa bagus ya mas buat kandungan?? menurut mas Mukhlis gmna??
    jaman sekarang kan banyak tuh ga cuma ibu hamil tapi hampir setiap orang kurang suka sama ikan, sayuran dan lain lain.
    kalo ibu hamil ga suka makan sehat seperti yang sudah dijelaskan diatas teruz menggantinya dengan susu khusus ibu hamil gmna ya mas? apa bagus buat kesehatan ibu hamil dan kandungannya??

  45. artikelnya berguna sekali. Dapat membuat nambah pengetahuan saya, izin share di facebook saya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme