Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Mengenal Tanaman Bunga Kopsia Fruticosa

Bunga Mentega atau nama ilmiahnya kopsia fruticosa yaitu jenis tanaman yang berasala dari India. tanaman ini juga banyak di tanami oleh masyarakat Sumatera Utara sebagai tanaman hias di kebun atau di tepi jalan karena keindahan bunganya yang mempunyai warna merah jambu muda atau berwarna putih dengan berwarna merah pada bagian tengahnya.

Mengenal Tanaman Bunga Kopsia Fruticosa

Perdu ini memiliki getah putih seperti susu dan pohonnya dapat mecapai ketinggian 4 meter. tanaman ini memiliki daun yang saling berhadapan dan berbentuk lanset memanjang. Perbungaan terdapat di bagian terminal. tanaman mentega juga memiliki buah bulat telur lonjongΒ  yang berwarna hijau dan ungu gelap kehitaman pada saat masak.

Bunga mentega dapat ditanam dengan mudah dengan berbagai tipe jenis tanah dan berbunga sepanjang tahun. karena memiliki bunga yang indah dan masa sambung bunganya yang cukup panjang, bunga mentega sangat disenangi oleh para pencinta tanaman hias.

nah itulah sekilas tentang jenis tanaman bunga mentega dan semoga bisa menambah wawasan kepada pembaca semua. Wassalam

78 Comments

Add a Comment
  1. Apakah Bunga mentega selain sebagai tanaman hias, juga memiliki kegunaan lain seperti kebanyakan tanaman perdu lainnya, misalnya sebagai bahan pengobatan herbal?

    1. harus nunggu pak admin nih untuk jawabannya

      1. kerajinan banget segala pake nungguin pak admin cuman nunggu jawaban atas pertanyaan pak Kang maman itu sih…emangnya pak aduls mangs nggak bisa jawab juga tah?

        1. siap hadir di malam minggu nih, jus, kopi, teh mau pesan apa coba ?

          1. ngopi enak nie bang.. di jakarta lagi hujan bang, dingiinn… disono gmn bang MM?

          2. hujan dari hongkong, jakartanya mana dulu nie? Srengseng tadi sore cuma mendung doang kang πŸ˜€

          3. dicilembu hujan lokal…basahnya cuma di rumah saya doang…kenapa bisa begitu, coba?

          4. itumah karena mandi wajib mang. wkwkwkw

        2. bukana ga bisa jawab emang ia ga bisa. wkwkwkwkw

          1. hahaha, saya ketawa aja beh πŸ˜€

          2. foto saya kemana coba ?

          3. saya juga sama…terus mo ngapain kalo begini, coba?

        3. kalo gak ada yang bisa jawab, biar saya sendiri aja yang jawab.. weekk

  2. kang maman, sepertinya bisa kang untuk pengobatan herbal, kayak pernah lihat ditoko herbal, komposisinya dibuat dari tanaman bunga mentega ini. tapi tidak tau juga sih, coba lita tunggu si admin

    1. iya betul kang memang semua jenis tuymbuhan seperti nya berkhasiat, namun kadang seikit dari kita yang tau πŸ˜€

      1. yups betul banget itu mas, tidak hanya bunga saja mas, apapun yang Allah ciptakan di dunia ini tidak ada yang sia-sia, betul apa betul?

        1. Ternyata benar dugaan saya… banyak mengandung khasiatnya..

          1. benar mang sungguh makjib πŸ˜€

  3. saya malah fokus baca iklan nya mas banyak banget x_x

    1. ia mas saya kira tadi postngannya yang itu. hehehehehe

      1. saya jadi manggut manggut πŸ˜€

    2. bair doalnya cepet ya kan. hehehe
      tapi luar biasa tetep wuuusssss…….

      1. hanya saja tetep gak enak dipandang jika iklannya ngumpul

  4. Baru tau ada tanaman yang namaya mentega Mas…

    1. kok bisa mang, emm jadi manggut manggut mah kalo gituh saya πŸ˜€

  5. Hmm saya baru mengetahui tanaman jenis ini mungkin karena ditempat saya tidak ada jadi saya belum pernah melihatnya.

    1. iya kang, sekarang dah tau kan, hehehe mantap kang πŸ˜€

      1. Hmm iya kang nih makasih untuk infonya tapi tumbuhan ini sudah banyak kah tumbuh diindonesia ?

  6. waw ternyata tanaman bunga mentega ada juga ya….

    tapi malah seruan liat iklannya bang πŸ™‚

    1. Iklannya jadi rame ya Mang… πŸ˜€

      1. iya mang dan mas dedy, iklan review mah mau nak liat berapa dapet bulanan πŸ˜€

        1. oh itu iklan review toh, ta’ kirain iklan adsense mas… dapet gaji bulanan dong? bagi saya napa? πŸ˜€

          1. iya mang, nantik kalo dapat tunggu aja transfer nya ya πŸ˜€

          2. kalo inget tapi

  7. bisa buat campuran bikin roti, menteganya πŸ™‚

      1. bisa mang, kalo mau makan roti ga ada mebntega di petik daunnya terus di lalap terus, hahahaaha πŸ˜€

        1. emang bunga ini bisa dimakan gitu mas? gimana rasanya itu….?

          1. lezat mang πŸ˜€

  8. Jujur, saya baru tahu ini bungan mentega kopsia fruticosa mas. Ternyata unik juga bunga ini. Selain itu bentuknya juga indah dengan perpaduan warna putih

    1. iya kang sangat unik sekali bunga nya keren kan mang πŸ˜€

      1. saya juga keren lho mas, beneran deh… kalo gak percaya tanya aja sama ayang mbeb saya πŸ˜€

    1. tes tes bayar tauk πŸ˜€

  9. fotonya yang di atas itu kah mas. kaya foto bunga melati mas

    1. haaah, ga mang itu foto jepretan di google, hahahaaha πŸ˜€

      1. saya kira cepretan di pinggir rumah mas

        1. rumah saya yang kedua itu mang πŸ˜€

  10. baru tau nih, dikampung saya gak ada kayaknya bunga ini.

    1. ga tau mungkin mang bukannya ga ada, coba di cek lagi deh pasti banyak πŸ˜€

  11. Kopsia Fruticosa nama bunganya renyah banget mirip dengan bunga mentega yang ada tuh di halaman depan rumah saya..wangi kalau pas abis di guyur hujan

    1. emang bunga mentega atuh, la itu kopsia nama ilmiah nya teh πŸ˜€

  12. Asli saya mah belum pernah liat tanaman bunga mentega ini secara langsung kayaknya deh mas, atau mungkin pernah liat cuam penyebutan namanya aja yang gak tau nie

    1. seperti di gambar di atas tuh asli tetap begitu juga mang πŸ˜€

  13. wah sekarang blognya makin keren aja nie mas, iklannya udah mulai bejibun kayaknya nie πŸ™‚

    1. kok tau, ngintips ya ?

  14. Memang sangat indah yah mas tanaman ini..salam knl ms

    1. sungguh indah mang, salam kenal juga πŸ˜€

    2. yor blog loading nya lambat brow, πŸ˜€

  15. mang, foto jepretan di layar laptop bulan termasuk duplikatkah?

    1. kalo gambar berhak cipta seerti logo perusahaaan jelas melanggar mang πŸ˜€

  16. Bunga Mentega (kopsia fruticosa), cantik bunganya dan selalu banyak

    1. setujuh banget, cantik seperti beib saya mang πŸ˜€

  17. Bunga cantik saya baru tahu tuh ternyata ada bunga namanya mentega πŸ™‚

    1. iya mang sungguh cantik dan menawan πŸ˜€

  18. yesterdaysgone

    kirain bunga korupsia

    1. korupsia mah bunganya selalu bagus kang apalgi sampe triliun πŸ˜€ hiks hiks

  19. yesterdaysgone

    ini yang bunganya kecil kalo di tempat saya sih

    1. iya mas s\zach, kecil semua bunga nya, yang besar bunga bank πŸ˜€ hiks hiks

  20. bunga mentega-nya hampir ‘mencair’ neh bang MM, ganti lainnya dong…

  21. kalo di jawa barat ga tanaman itu ? soalnya saya belum pernah lihat mas

  22. Nama bunganya unik…bunga mentega…apa bisa ya buat kue ? hehe

    1. dicoba mas

  23. Bunganya bagus…kalau dilihat selintas seperti ngbunga anggrek ya mas

  24. Zona Info

    Jika ditanam dipot juga bisa kang?

    Pohonnya lumayan tinggi juga padahal tanaman perdu ini.

  25. Perasaan ditempat saya ada banyak mas tumbuhan yang bunganya seperti itu, kalo tidak salah sih.

  26. baru tahu nih mas bungan ini, nanti saya coba cari. siapa tahu ada di kedai bunga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2016 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme
error: Content is protected !!