Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Panduan Belajar WordPress - Dedy Akas Website

Pesona Objek Wisata Air Terjun Blang Kolam Aceh Utara

Pesona Objek Wisata Air Terjun Blang Kolam terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Air terjun ini memiliki kolam yang indah yang berada dibawah aliran air terjun. Air Terjun Blang Kolam memiliki ketinggian sekitar 75 m. Tempatnya yang sejuk dengan alam yang masih asri sekali. Untuk mencapai lokasi tersebut dapat menggunakan sepeda motor, mobil, ataupun angkutan umum lainnya, karena berjarak sekitar 21 km dari kota Lhokseumawe.

Sebenarnya banyak jalur yang bisa ditempuh, bisa melalui Cunda kota Lhokseumawe, Kandang Aceh Utara atau kawasan Muara Satu kota Lhokseumawe. Kondisi jalan menuju objek wisata Blang Kolam ini cukup terjal dan licin sehingga menjadi salah satu penghambat bagi pengunjung yang ingin menikmati objek wisata ini. Petunjuk jalan ke lokasi air terjun ini ada cukup jelas sehingga memungkinkan tak harus banyak bertanya ke pada penduduk setempat.

Air Terjun Blang Kolam merupakan area wisata yang cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Selain sebagai tempat berendam, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah di hutan sekitar air terjun Blang Kolam.

Tempat wisata ini sempat meredup seiring dengan adanya konflik yang terjadi di daerah Serambi Mekah, namun dengan keadaan yang sudah menjadi damai, lokasi ini kembali bergairah menyambut kedatangan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Daya tarik utama lokasi wisata Air Terjun Blang Kolam adalah kesederhanaan alamnya yang dilengkapi dengan gemuruh air dan kicauan burung liar. Dengan tarif tiket sekitar Rp. 5000 – Rp. 10.000, Anda sudah bisa memasuki area lokasi wisata ini.

Air terjun Blang Kolam sendiri berketinggian sekitar 75 m dan terletak di hutan yang teduh. Untuk perjalanan menuju langsung ke air terjunnya, pengunjung dapat mengikuti jalur hutan ini yang memiliki sekitar 555 anak tangga. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan setidaknya sebotol air mineral untuk menemani perjalanan Anda sehingga tidak dehidrasi di tengah perjalanan.

Kelelahan saat perjalanan menuju Air Terjung Blang Kolam akan terbayar tuntas ketika sampai di tujuan dan menikmati langsung keindahan dua air terjun kembar yang sangat menakjubkan tersebut.

Air terjun yang masih alami dengan pepohonan besar menjulang tinggi di sekelilingnya dan bebatuan di bagian bawah air terjun akan menyapa Anda untuk betah berlama-lama di lokasi ini.

Selain sebagai sarana rekreasi keluarga, Air Terjun Blang Kolam juga dapat dijadikan sebagai areal berkemah bagi Anda yang suka bertualang dan ingin menginap di tempat ini. Syarat yang perlu diperhatikan disekitar area Air Terjun Blang Kolam, yang pertama yaitu tidak boleh membawa perempuan (khusus berkemah), jika hanya untuk wisata biasa tidak masalah), yang kedua tidak oleh menebang pepohonan sekitar tanpa izin, dan ketiga untuk selalu menjaga sikap.

Sebagai fasilitas penunjang wisata, terdapat beberapa sarana pendukung seperti Mushalla, jaringan listrik dan jaringan air juga telah tersedia disini sehingga Anda dan keluarga dapat menikmati liburan yang menyenangkan di lokasi wisata Air Terjun Blang Kolam.

Nah begitulah Keindahan Objek Wisata Air Terjun Blangkolam yang berada diaceh bertepatan Aceh Utara. Dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang tentunya akan saya postingkan di lain artikel. Terimaksih dan salam sukses

166 Comments

Add a Comment
  1. Muhammad Mukhlis

    hadeuh, beratntakan udah, habis pakai koment disqus, mesti di copot ulang πŸ™ belum mahir

    1. Muhammad Mukhlis

      Mohon maaf atas komentar kawan kawan yang sudah koment di artikel ini, karena koment sebelumnya pakai disqus, ternyata saya kembalikan ke komentar dasar jadi ga tampil disini πŸ™

    2. Jdi sp nih yg dpat pertamax?

    3. Masa sh buat adminya lagi pertamaxnya … no no no …

    4. Muhammad Mukhlis

      hahaha, pertamax kali ini buat saya deh πŸ™‚ week

    5. ya tak apa lagian saya belum komentar kok πŸ˜€

    6. jika ingin memunculkan, bisa import mas

    7. Muhammad Mukhlis

      itulah, mas belum mahir deh, saya coba terapkan tadi jam 10 kalo ndak salah, sampai jam 4 barusan masih gitu aja, akhirnya selamat tinggal diaqus nya πŸ™‚ hahaha

    8. beratlah kang.. ripuuhhh heheh πŸ˜€

    9. Iy bner kta mas ifrod, klo.mw dimunculkn diimport, sy jga pernah kok dan muncul.smua komntar2 yg terdahulu, tapi knp sy lepas, krn berta load dihp, kdnng juga gk bisa komentr via hp …hehe

    10. Memang loadingnya cukup berat sih

    11. Debe dilacious

      sejujurnya saya tidak pernah suka dengan disqus mas

    12. Topiknya berganti discus nih..

    13. Klo dengan sy gimana? #upssss…wakwauuuuuu…

    14. Muhammad Mukhlis

      saya manggut manggut saja deh kalo begituh πŸ™‚

    15. cieee, mas Fiu yang lagi kasmaran

    16. wah2 lari lagi nie.,?

    17. Muhammad Mukhlis

      lari kemana mb, ke hati saya ya ?

    18. yanto cungkup

      silahkan sekarang berjejer ya

    19. Mw ngapain berjejr?

    20. Muhammad Mukhlis

      makaan bakso bakar sambil diteminin cewek cakep πŸ™‚

    21. Indonesia Indah banget πŸ™‚ De Ahmad Zaelani tolong posting foto pangandaran dong

    22. yanto cungkup

      saya?
      terimakasih

    23. saya memberi kasih

    24. Cilembu thea

      saya kasih cipok basah deh buat yang ada diatas saya ini

    25. Muhammad Mukhlis

      saya manggut saja deh πŸ™‚

  2. Nah ..gini kn enak mas …. iya tdi pke disqus ..tpi gk kebuka via hp jadi blm smpet komntr …eh dh dibalikin lg …hehehe

    1. Muhammad Mukhlis

      itulah, kalo koment dasar, kalo loadingnya lambat deh, bukan robot mulu keluarnya πŸ™ hadeeuh

    2. Hehe .. tpi mniing iji aja mas … jgn pke diaqus .. ntr sy gk bisa komen via hp …

    3. coba deh tanya yang pakai Disqus mas, caranya, kalau yang pakai WP sudah ada fasilitasnya kang.

    4. Muhammad Mukhlis

      sama siopo mangs, mangs indra sendiri pake berati ya sama mangsnya dunks yang saya tanyain deh πŸ™‚ week

    5. yanto cungkup

      kalau gitu silahkan migrasi ke wordpress dulu

    6. Bayar …hehe

    7. Muhammad Mukhlis

      sya lagi pusing πŸ™

    8. yanto cungkup

      saya kasian

    9. Muhammad Mukhlis

      bayar

    10. Cilembu thea

      cipok kering yang nggak mau bayar ya kang

  3. Pemandangany keren ih … coba klo dket .. sy lngsung ke TKP …HEHE

    1. Muhammad Mukhlis

      mari aja deh mas, biar saya yang bayar buat jalan jalannya πŸ™‚ lagi baik ini

    2. Wahhh … cius nih … hahaha

    3. mas fiu bohong,.?
      bilang aja,.,?
      padahal ngak,.?

    4. Muhammad Mukhlis

      saya manggut manggut saja deh πŸ™‚

    5. Yaaaah …. KENA KORBAN PHP …HAHA

    6. yanto cungkup

      saya nggak ikutan loya

  4. Paling enak mah emang komeng-komenganya pke hp … gk ada tuh sy dianggap robot …

    1. Muhammad Mukhlis

      mang nya mas mau dikira robot ya ?

    2. Klo buka pke pc, dn dh melebih batas max komntar di blog yg sama,.pasti dikira robot lg …hehe

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, kita ganteng gini sampe dikira robot ya mas, kita lapor saja ini ke satpol aja πŸ™‚ hehehe

    4. yanto cungkup

      buktikan bahwa anda bukan robot

    5. Muhammad Mukhlis

      sini biar saya jadiin robotnya

    6. Ngeblog pakai Hape cuma bisa multi task 2 blog aja… Ramnya ngga kuat…
      bener juga mas,,, kalau di pc kadang pakai verifikasi kode saat komentar, kalau pakai hape ngga perlu…

  5. Itu efek kamera apa emang asli kayak gitu sih,,, bagus banget,, seger kalau ngerendem badan disana… hehehe

    1. Muhammad Mukhlis

      ya kang, suasananya bikin adem kalo mandi di sononya, yups ini ga ada efek kamera kang, asli punya πŸ™‚ hehehe

    2. yang motret dan lokasinya memang bagus ya mas….

    3. Kalau saya misal ada disana ,tanpa pikir panjang g usah lepas baju langsung aja terjun mas…kalau pemandanganya sepertu itu…ayo mas kesono bareng2..

    4. Muhammad Mukhlis

      saya yang ngawasin berarti πŸ™‚

    5. ayoe mas2 kemari tar saya ikutan ngawasin sambil temenini,.?
      gimn,.?

    6. Muhammad Mukhlis

      haaah, ga mungkin gak mungkin ini selingkuh πŸ™‚

    7. yanto cungkup

      bukan saya loya

    8. Muhammad Mukhlis

      terus saya

    9. napa mesti sampai k situ,..,

  6. Isrofi Achmad

    Pemandangannya bagus banget mas, apalagi airnya yang hijau kayaknya bikin sejuk.

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mas, sangat menarik dan menyejukkann mas, apalgi kalo hari minggu ini, banyak kali para wisatanya πŸ™‚

    2. PURNAMA

      Bayar gak mas masuk disana?

    3. Muhammad Mukhlis

      bayar mas, sekitar sapuluh rebu gituh mas sekali masuk< πŸ™‚ kalo mas purnama kemari gratis deh πŸ™‚

    4. gak boleh gratis,.?

    5. Muhammad Mukhlis

      terus bayar ya mb?

  7. tempat wisatanya bagus juga kang di obyek wisata air terjun blang.

    1. Muhammad Mukhlis

      blang kolam mas, kalo blang aja sawah artinya πŸ™‚ hiks hiks

  8. nama air terjunnya baru denger mas.. kalau ga ada siapa-siapa pengen deh nyemplung disini..

    1. PURNAMA

      hem kok nunggu gak ada orang teh, nanti kalau tenggelam siapa yang bantu, sini tak bantuin, wakakaka

    2. tengah malam dong mbak..

    3. Wah … mas purna kok dh maju dluan?.haha

    4. Muhammad Mukhlis

      iya kang berarti bahaya tuh kalo ndak ada orang mb, betul tuh kata mas purnomo, eh mas purnama πŸ™‚

    5. ayoe mbak sartika tar saya temenin deh?

    6. Muhammad Mukhlis

      mb temanin saya aja gitu e πŸ™‚

    7. gak mungkin,.

  9. seger banget nih kalo dibawa mandi, waterfall nya cantik banget…

    1. PURNAMA

      kolam renang bukan buat mandi mas, tapi untuk berenang, wakakaka

    2. gimana kalo untuk menyelam saya ?

    3. Muhammad Mukhlis

      saya ga ikutan lo ya πŸ™‚ dingin amet ini hujan

  10. PURNAMA

    hem saya suka banget dengan renang lo mas, sayang sekali tempatnya kok ya jauh di aceh, coba kolam renangnya disini, saya langsung nyebur deh, heehehe

    1. got kan ada mas,, wkwkwk

    2. Muhammad Mukhlis

      iya mas, saya juga hobi renang juga, kok sama kita ya πŸ™‚

    3. yanto cungkup

      kita kan kembar

  11. Debe dilacious

    wah dari medan lumayan juga ya mas jauhnya Air Terjun Blang Kolam ini

    1. Meng dila Mw sy anterin ke stu gk?.haha

    2. pengen mandi yaa ?

    3. Muhammad Mukhlis

      kalo masalah antarin biar urusan adminya saja mb, jangan mau sama dia ya πŸ™‚ week

  12. Cukup menantang juga ya mas harus menaiki 555 anak tangga tapi nggak rugi karena pemandangannya indah

    1. Menantang kaya diajak adu bereng mas ya…

    2. bener mas,.,?
      kira2 mastrik sanggup ngak ya,.,?

    3. Kalau diajak adu renang ma mbak siti mau mau ah….

    4. Muhammad Mukhlis

      ini saya laporin ke satpol ya ?

    5. tar gak tahan,.?

  13. Diar Nurhakim

    Indaaahhh mas air terjun blang di aceh utara.. airnya juga jernih, jadi ingin berenang tapi gak mau terjun soalnya curam tuh ya gawirnya… πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, iya kang airnya bisa adem dan bisa fresh πŸ™‚ mari aja mas ntar bareng kita kita disini πŸ™‚ hehehe

    2. yanto cungkup

      saya lebih seneng bila ditemenin cewek

    3. Muhammad Mukhlis

      cewe dari hongkong

  14. yanto cungkup

    baru kali ini saya baca mas mukhlis mengupas pesona wisata didaerahnya sendiri.
    air terjunnya bagus banget mas
    maju terus aceh

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mas, di artikel sebelumnya ada satu tentang Tsunami Aceh museumnya πŸ™‚ hehehe terimaksih mas sukses buat mas πŸ™‚

    2. yanto cungkup

      belum sempet baca nih mas

    3. Muhammad Mukhlis

      monggo dibaca, besok saya periksa

  15. yanto cungkup

    tarif masuk ke wisata ini juga relatif murah dan terjangkau ya mas

    1. iya mas…mau ngajak saya sama admin gak nih?

    2. Muhammad Mukhlis

      betul sekali, makanya kudu kemari cepatan πŸ™‚

  16. tinggi yah air terjunnya, tapi sayang jauh banget di Aceh T_T

    1. yanto cungkup

      lebih deket daripada ke niagara mbak

    2. Muhammad Mukhlis

      hehehe, saya siap menjemput nya mb e πŸ™‚

    3. yanto cungkup

      cewek aja yg dijemput gituh?
      huh

    4. Muhammad Mukhlis

      siapa saya terimaksih πŸ™‚

  17. yanto cungkup

    kapan ya saya bisa main ke rumahnya mas mukhlis lalu nanti dianterin ke wisata air terjun ini

    1. saya ikut mejeng ah kali aja diajak mas mukhlis πŸ˜€

    2. Muhammad Mukhlis

      boleh mas, sekarang pun boleh, mari cepet ya saya lagi ngopi ini πŸ™‚ ntar kita barengan ke sononya rame rame πŸ™‚ hehehe

    3. Mendekati air terjun ngeri kejatuhan sesuatu dari atas mas… Saya cuma suka berdiri dari kejauhan aja…

    4. Muhammad Mukhlis

      hahaha, saya ga ikutan berarti πŸ™‚

  18. Sonny Ogawa

    Bagus sekali air terjunnya mas…jadi kepengin kesana saya…hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      mari mas sony, kita barengan yuk πŸ™‚

  19. kalu udah lihat kaya gini mah saya langsung gak berdaya, sungguh terpesona pengen segera mandi di bawah guyuran air terjun

    1. gak boleh pake sabun dan shampo bud, nanti malah mencemarkan airnya. kalau mau pake peralatan mandi mungkin bisa di sebelahnya yang tidak kontak langsung sama sungainya kali ya admin?

    2. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya betul betul tuh, kalo ke sono juga jangan lupa bawain kopi juga snak dan lainnya, ntar saya temenin deh makan bareng πŸ™‚

  20. Jika tidak boleh membawa perempuan saat kemah, nanti siapa yang akan membuatkan saparan dan kopi panasnya ya ? πŸ™‚
    Air terjun kembar ,sungguh menawan hati.

    1. emang bawa cewek mau dijadikan jongos mas….terlalu kata kang haji rhoma!!!

    2. Muhammad Mukhlis

      iaya kang, kalo bawa cewek dilarang yang bukan muhrim kankg πŸ™‚

  21. Asep Haryono

    Salam blogger mania di mana saja berada. Hiehiehiee. Ada informasi lomba Blog terbaru nih. Dalam rangka turut menyemarakkan International Day of Persons with Disabilities atau Hari Difabel Sedunia 2015, serta menggairahkan blogging,

    Rumah Blogger Indonesia menyelenggarakan lomba blogging dengan tema difabilitas/disabilitas. Terbuka untuk umum, warga negara Indonesia Periode Lombanya 3 Desember 2015 – 15 Januari 2016. Silahkan mampir berkunjung untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Terima kasih admin. Salammmm

    1. kayaknya boleh juga tuh kang….nanti di kunjungi dan dipelajari lebih lanjut mengenai lombanyak. saya nunggu adminnya dulu, katanya mau ngajak ngopi aceh kang asep milagross

    2. Muhammad Mukhlis

      waalaikumsalam kang asep, sangat seru ya kang, saya tertarik ini kang, untuk melihat info lebih lanjut dimana kang, soalnya belum pernah ikuti kontes sebelumnya πŸ™‚

  22. air terjun yang indah, dekat dengan aliran juga, camping ground yang enak dan biaya yang murah pasti menarik kuntuk dikunjungi dan pasti banyak yang datang kan mas? pasti ada yang pacaran juga kan di sana. heheheee

    1. Muhammad Mukhlis

      hahahaha, indah sekali mas, sangat cool airnya, mari aja biar sama sama kita mas, hehehe kalo orang pacaran sih sepertinya banyak amat mas, ntah pacar ntah istri yang dibawin πŸ™‚ hiks hiks

  23. indah bgt air terjunya, airnya juga seger bgt tuh warnanya biru, kapan2 boleh tuh kesana πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      iya kang, kapan kapan kemari ya biar sama kita ke sononya πŸ™‚

  24. salam kenal dan salam sukses, subhanallah wisata yang sungguh menarik pak, semoge sukses selalu πŸ™‚ amin

    1. Muhammad Mukhlis

      salam kenal kembali mb, sukses kembali πŸ™‚

  25. Sonny Ogawa

    Dekat dengan Rumah mas Muklis lokasi air terjunnya mas?

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ga duks mas, aga jauh dikit sekitar beberapa km mas, πŸ™‚ kalo dekat sama saya saya tiap hari ke cumblur e mas

  26. wah air terjunnya cukup tinggi ya gan. ternyata di Aceh ada pariwisata air terjun juga ya… salut dan bangga deh jadi orang Indonesia…:-o

    1. Muhammad Mukhlis

      amin mas, sama sama bangga smoga jaya terus πŸ™‚

  27. semoga dpt kesempatan ke blang kolam dan keindahannya masih terjaga πŸ™‚

    1. di tunggu mbak,.,

    2. Muhammad Mukhlis

      iya kita tungguin lho πŸ™‚

  28. Tempatnya cantik dan nyaman sekali ya

    1. Muhammad Mukhlis

      tul betul betul mb, πŸ™‚

  29. Maaf, lambat membuat kunjungan balas

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya mb, lebih baik telat daripada tidak πŸ™‚ hehehe

  30. Air terjunnya bagus, seperti kolam renang… harganya juga terjangkau, yah untungnya keadaan di Aceh sudah pulih, wisata ke air terjun ini jadi ramai kembali… anak tangganya banyak banget, coba pakai eskalator mas…

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah kang, sangat bagus saya sendiri sangat tertarik dan sering mas asalkan mingguan

  31. Sonny Ogawa

    Bertamu dulu ach…siapa tau di kasih kopi sama tuan rumah…kopi Aceh kan terkenal mantap…hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya kang kopi manis di temani saat paginya hayu kang πŸ™‚

  32. dirumah saya yg begituan banyak bang.

    1. Muhammad Mukhlis

      apalgi di rumah saya lebih banyak lagi πŸ™‚ week

  33. koq foto narsisnya gak ada?

    1. Muhammad Mukhlis

      ada mb, coba liat ini ya ada kan πŸ™‚ HEHEHE

  34. Masya Allah..
    amazing sekali gan πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      iya gan, sangat amazing πŸ™‚

    2. Muhammad Mukhlis

      iya gan, sangat amazing πŸ™‚

  35. Subhanallah.. sungguh cantik air terjun di sana.. teringin travel ke sana..

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mb, mari aja, ntar barengan kita ke sono mb πŸ™‚

  36. Evrina Budiastuti

    cantiknya ar terjun ni warnanya hijau kebiruan, aku belum pernah ke air terjun lagi soale gak kuat turun dan naiknya itu

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe iya mb, sangat indah sekali mb πŸ™‚

  37. Eka Fikriyah

    Aih mak, itu biru kali aernya, pengen nyemplung….plung…plung…

  38. Defi Purnama

    Keren ya mas wisata air terjun ini. Airnya beneran biru ya mas? Benar-benar mantap. Mudah-mudahan nanti saya bisa ke sana πŸ™‚

  39. ini airnya bisa dijual kemasan hehee.

  40. sebuah pesona yang menjadi kebanggaan masyarakat aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2016 Media Referensi All Right Reserved Back to Home
×
error: Content is protected !!