Plugin Google Publisher Toolbar Bagi Penayang AdSense Aman Dari Tayangan Tidak Syah – Media Referensi

Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Plugin Google Publisher Toolbar Bagi Penayang AdSense Aman Dari Tayangan Tidak Syah

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Apakabar anda sahabat setia Media Referensi semua, pasti anda selalu dalam keadaan sehat dalam melakukan aktifitas sehari hari. Oya sahabat referensi semua pada artikel ini sebenarnya saya ingin berbagi pengalaman saya saja, karena sebelumnya saya sendiri sangat binggung dan masih begitu kurang paham tentang Adsense, setelah saya selidiki dan bergabung di berbagai forum salah satunya yang sering saya kunjungi merupakan forum diskusi blog Juragan Cipir. Dan forum Portal Uang dan akhirnya saya agak sedikit paham dan membuat saya sendiri lebih paham tentang Google AdSense.

Sebenarnya artikel ini merupakan salah satu pertanyaan saya yang pernah saya tanyai di forum juragan cipir, maklum sendiri karena masih awam di bidang ini awalnya, dan judul seperti yang diatas sudah saya modif sedikit agar ada sedikit bedanya dengan pertanyaan sebelumnya yang sudah ada pada blog Juragan cipir.

Pasti sahabat bingung apa sih pertanyaan yang saya ajukan ke forum juragan, hehehe baiklah disini saya akan ceritakan sedikit, karena setiap pengalaman bisa jadi guru terbaik bagi saya semua dan tentunya bagi sahabat sahabat yang masih awan terutama sekali dalam bidang AdSense.

Hahaha mungkin bagi anda pembaca tidak kuno lagi dengan hal yang semacam ini, karena sahabat semua pasti sudah menjadi sebagai publisher sudah senior dari saya. Dan sudah paham betul dengan kebijakan kebijakan yang berlaku. hehehe

Dengan Pengalaman yang saya dapatkan tersebut tentunya Alhamdulillah sangatlah membantu bagi saya sendiri karena respon yang saya dapatkan sangatlah memuaskan salah satunya ada tanggapan dari Mas Isrofi selaku shabat kita juga dan Indri Lidiyawati selaku admin Blog.

Ini dia pertanyaannya :

BERISIKOKAH BAGI KITA PENAYANG ADSENSE ?

Muhammad Mukhlis :

Assalamualaikum mbak indri dan mastah forum juragan cipir, langsung saja kebahasan karena saya masih new di masalah Adsensenya.

begini mbak, Apakah blog kita yang kita pasangin Adsense bisa berisiko tidak akun Adsense nya jika blog sendiri kita lihat sendiri, maksudnya begini, karena saya biasanya kalo balas komentar teman langsung dari blog, otomatis tayang laman iklan nya, Apakaha ini berisiko tidak bagi akun Adsense kita mbak ?. Wasaalam dan terimaksih.

Indri Lidiyawati :

Setiap tayangan iklan di blog kita akan dicatat dan biayanya akan ditanggung oleh pengijklan adwords. Jika kita melihat2 blog kita sendiri “secara berlebihan” maka bisa menimbulkan resiko tayangan tidak syah yg beresiko akun adsense dibanned.

Kecuali hanya sekedar menjawab komentar maka hal itu tidak masalah, karena google juga memfilter tayangan yg berasal dari perbuatan kita sendiri. Tetapi bagaimanapun juga, sebaiknya jangan terlalu sering membuka2 blog sendiri kecuali hanya untuk menjawab komentar atau sekedar memeriksa tampilan blog. Hal ini utk berjaga2 dari anggapan google bahwa kita “sengaja” meningkatkan tayangan iklan secara tidak syah. ( masih bingung saya mah )

Dan selanjutnya saya tanyain lagi deh mbak indri akhirnya, dan akhirnya mbak indri kasi solusi yang tepat seperti dibawah ini :

Indri Lidiyawati :

Bagi kita penayang AdSense kita tidak perlu takut dalam hal semacam ini, karena google juga ngasih solusi agar tayangan yg kita buat tidak ditagihkan ke pengiklan adwords sehingga kita tidak beresiko dianggap melakukan tayangan tidak syah. Caranya adalah dengan memasang “Bilah Alat Penayang Google” atau biasa disebut Google Publisher Toolbar. Silakan instal plugin google publisher toolbar di browser chrome, maka nantinya setiap tayangan yg kita buat tidak akan dicatat oleh google dan tidak ditagihkan ke pengiklan adwords. Selain itu, dengan memasang plugin google publisher toolbar di chrome maka kita bisa melihat laporan penghasilan adsense tanpa harus login ke akun adsense, serta kita aman dari resiko klik tidak sengaja karena iklan di blog kita akan ditutupi oleh selaput tipis pelindung klik tidak sengaja.Update Baru

Cara Pasang Google Publisher Toolbar pada Chrome :

1. Kunjungi Toko Web Chrome disini Google Publisher Toolbar.

2. Lalu Tambahkan / install di browser Google Chrome anda.

3. Setelah terpasang, lalu refresh browser anda atau matikan browser anda dan kemudian hidupkan lagi. Selesai.

Cara menggunakannya:
Klik pada ikon Google Publisher Toolbar yang terdapat di pojok kanan atas browser anda. Maka akan tampil jendela kecil berisi Taksiran pendapatan hari ini, kemarin, selama bulan ini dan bulan lalu. Contohnya bisa anda lihat gambar diatas setelah siap dipasang aktifkan akun AdSense dengan menekan Aktifkan.

Nah begitulah tambahan Ilmu yang saya dapatkan dari mastah senior Indri Lidiyawati, dan tentunya sangat berarti dan membantu bagi saya sendiri dan semoga bisa membantu juga para publisher AdSense yang masih Awam seperti saya ini. Sekian dan terimakasih.

266 Comments

Add a Comment
  1. devina putri

    ternyata kalo sudah terdaftar adsanse jangan terlalu sering untuk membuka blog sendiri ya, saya sih kurang begitu mengerti sama adsanse, tapi baca2 artikel aga ngerti dikit

    1. bener kalo ga salah

    2. jangn trllu sering dan pasang google publiseher sesuai yg dh disarankan … 🙂

    3. Muhammad Mukhlis

      benar sekali mbak, jika mau adsensenya aman silahkan pasang Google Publisher Toolbar, 🙂 agar nantiknya kita tidak dikira sengaja melakukan tayangan lamanya . padahal kita hanya balas koment doank hehehe

    4. aku nyimak aja ya mas…..

    5. boleh sing penting mbayar 😀

    6. Wong Crewchild

      inyong wis mbayar mas

    7. mbyar kapan ? hmmm

    8. Muhammad Mukhlis

      patroli rencong 🙂

    9. Cilembu thea

      o gituh ya…baru tau saya, maklum nggak punya akun adsense euy ah

    10. Muhammad Mukhlis

      monggo di daftar mas lembu 🙂

    11. mas lembu ? gk cocok ih ,,, hahaha

    12. kalau menurut saya enggak gitu juga sih,,, asalkan pengaturannnya didasbor diatur jadi "jangan lacak laman sendiri" setahu saya sih getooh…

    13. Muhammad Mukhlis

      cara yang bagus ini, maksudnya di dasbor blogger kah kan kan ?

    14. setuju juga dg mas zae ,,,, 😀

    15. Cilembu thea

      kang fiu maen setuju ajah deh ih

    16. yanto cungkup

      saya cari cari ternyata juragan ubi ada disini toh

    17. betul sekali mbak devina

    18. trus saya salah gitu ?

    19. jurgan ubinya hbis panen mas yan,,,

    20. tapii bukanya Google pakai cookie atau sesion yah,, jadi harusnya tahu dong bahwa yang ngeliat blog itu adminnya sendirii…:??????

    21. Muhammad Mukhlis

      betul betul mas, saya kurang ngerti juga, karena tips ini saya dapatkan sama master juragan cipir, sampe saya tanyak tanyak dan solusinya begitu deh mas 🙂

    22. haaaaaaa??????

  2. telat pertamax nih

    1. krn telat sy setrap dulu …

    2. Muhammad Mukhlis

      hahaha, saya lnonton saja ya ?

    3. saya mah seruput kopi aja deh, mau?

    4. bgi doooooonk ,,,

    5. Muhammad Mukhlis

      bayar ke saya

    6. gk jadi deh…

    7. saya juga telat nih. Tapi tetap silahturahmi yah…

    8. yanto cungkup

      bayar

    9. tuh kan mas yanto kumatttt lagi

    10. sudah biasa kumat ,,,,

    11. saya bayar dulu deh ya

    12. pke apa ?

  3. saya kan jumatan dulu jadi maklum dong kalah pertamax sama mbak defa.ya kan??

    1. iya jum'atan dulu, berngktnya pas mau iqomah ,,, 🙂

    2. Muhammad Mukhlis

      hahaha, kok tahu mas fiu, ngintips mas hendry tadi ya ?

    3. ngintips nih pasti mas..

    4. g ngintip tapi nguping,,…

    5. hahahahah ,,,, ceplok lembab dulu satu2 ,,,

    6. Muhammad Mukhlis

      saya nonton gituh ?

    7. mas mukhlis mau juga ?

    8. Cilembu thea

      emangnya mau di kecup basah gituh?

    9. yanto cungkup

      ogah

    10. mas ynto ogah, karn sdah kenyang dapt kecup basah ,,,

  4. kalo iklannya kita buka sendiri malah bisa dibanned ya mas, okelah nanti saya minta warga kampung beungek buat buka iklan adsense mas mukhlis ya 😀

    1. itu malah lbh berisko bisa dibanned …

    2. Muhammad Mukhlis

      jangan dunks mas hendry, kasian saya ini mah 🙁 nangis ini mah huhu huhu

    3. wkwkwkwkwk, berarti kalo penayangan nya tidak wajar bisa dibanned dong mas???ribet juga ya iklan adsense ini

    4. Muhammad Mukhlis

      iya betul mas, maka dari itu kita sebagai penayang adsense harus mesti sangatlah berhati hati. karena sebelum mendaftar Adsense seperti penglaman sebelumnya tentang kebijakan kebijakan yang harus kita pahami sangat lah banyak yang ditentukan oleg Google, tentunya dengan mengikutu kebijakan tersebut insya Allah Adsense kita akan wet, dan selalu meminta pertolongan dari Allah agar akun Adsensenya bisa bertahan .

    5. Debe dilacious

      Alhamdulillah saya belum pasang
      Bertambah ilmu berkunjung disini..
      Terimakash mas..

    6. siap laksanakan komandan ,,, 😀

    7. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mbak debe, monggo di coba mbak, aman

    8. aman terkendali ,,, 😀

    9. Debe dilacious

      mas saya mau tanya lagi nih, kalau uda pasang ads block apakah tidak mengantisipasi klik juga? kan iklan sudah kita blok?
      atau memang harus pasang plugin lagi?

    10. Muhammad Mukhlis

      plugin ini bukan ads block mbak debe, ini resmi dari google, karena google tahu semua manusia punya kekhlifafan, contohnya untuk memberikansolusi bagi penayang ads dengan kadang tidak sengaja sudah klik sendiri adsnya, maka dengan plugin ini bisa membantu bagi publisher adsnya.

  5. saya kok sendiri aja disini ya ga ada yang menemani kaya lagunya ahmad dhani gitu loh

    1. ada sy dsini masa gk keliatan ,,, huhbhuhuhuhu

    2. Muhammad Mukhlis

      saya rada telat mas, baru siap jumatan tadi mas 🙂

    3. kalo saya liat nanti dikira ngintips lo mas

    4. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ngintipsnya sudah kan kemarin 🙂

    5. udah pada gede kok masih suka ngintip sih?

    6. pada ngintips apaan sih ini ?

    7. Muhammad Mukhlis

      moyangmu dimana, kok ga ikut, ada pi BB nya

    8. knalpot boros ,,,, blebek blebek blebek ,,,,

    9. yanto cungkup

      mampet

    10. emg idung mampet ,,, 😛

  6. adsense memang penuh dengan misteri …

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, kok tahu mas , ngintips ya ?
      hehehe, oya asalkan kita patuh semua pada kebijakan Adsense Insya Allah aman saja mas 🙂 betul betul betul kan 🙂

    2. Defi Purnama

      Kayak hantu ya mas? 😀

    3. Muhammad Mukhlis

      hantu dari mana ?

    4. dari nenek moyang 😀

    5. hantu dari hongokong ,,, 😛

      iyuz ,,, hidup adsense ,,,, 😀

    6. Muhammad Mukhlis

      hidup

    7. yanto cungkup

      saya nongol

  7. kalo misalkan banyak penayangan blog tapi yang klik iklan nol itu berarti ga dapet duit mas??

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, saya mah belum begitu paham soal ini, karena saya masih baru juga mas hendry:) mungkin masatah lain ada yang mau kasih solusi dibawah 🙂

    2. ttp dpt juga mas dri penayangan, asal penayangan yang wajar ,,, 🙂

    3. Muhammad Mukhlis

      iya benar mas Fiu, almi punya ya

    4. saya mah dari dulu ga ngerti-ngerti sama yang namanya adsense 😀

  8. Defi Purnama

    Info yang mantap nih mas, izin bookmark ya buat tambahan ilmu hehe. Pluginnya itu harus di browser chrome ya mas?

    1. Muhammad Mukhlis

      silahkan mas defi, senang bisa membantu, iya benar mas, plugin ini punya goggle chrome, untuk browser lain saya tanyain sama juragan belum ada katanya mas 🙂

    2. ntar saya yang ngadain kalo gituh

    3. sy ikutan donk ..

    4. Muhammad Mukhlis

      sayanya gimana ?

    5. gk usah ikut ,,, jaga rumah aja yah ,,, :p

    6. Muhammad Mukhlis

      ga maungkin ga mungkin 🙂

  9. Saya juga sudah pasang mas cuma kadang chrome dikompi saya lelet nggak tau kenapa padahal pakai browser lain lancar lancar saja,ada solusi?

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, alhamdulillah mas dwi, oya kalo lelet solusi paling sesuai pengalaman saya mas, upgrade versi chrome ke versi terbaru isnya Allah ngunceng mas 🙂

    2. yanto cungkup

      saya ngacung

  10. katanya google mendeteksi yang pasang toolbar anti klik itu ppc-nya rendah.. katanya tu juga, saya ga begitu ngerti ah, masih nubi bngit

    1. Muhammad Mukhlis

      kalo yang itu saya teh ga berani pakai juga, ini bukan anti klik teh tapi ini lho memang plugin dari Googlenya buat kita agar memudahkan kinerja Adsense saja, karena plugin ini selain membuat akun Adsense aman juga bisa membantu bilah penaksiran Adsense juga tanpa harus masuk ke dasbord Adsense. hehehe

    2. sama atuh teteh saya juga nubi banget kalo masalah periklanan adsense, tapi keren loh iklan adsense ini kan ga mudah..

  11. saya malah sering bolak balik blog saya sendiri mas, untuk mengingatkan kenangan2 tulisan lama hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, saya saya ikutan ke blog mbak deh 🙂 hehehehe

    2. yanto cungkup

      itu mas danish tauuk

    3. sekarang jadi mbak kayaknya mas 😀
      musti distrap nih mas mukhlis 😀

  12. Irwin Andriyanto

    saya nyerah kalo masalah GA

    1. Muhammad Mukhlis

      kenapa mas irwin ?

    2. yanto cungkup

      udah lemes

    3. makanya pake zeman sx dongs..

  13. Sepertinya pengetahuan adsense mas muklis mulai expert nichh,,,,

    1. kamu gimana hayoo?

    2. Nailul Huda

      iya nih, tau aja dia

    3. Muhammad Mukhlis

      hehehe, expert dikit dikit mas 🙂 hehehe

    4. yanto cungkup

      saya manggut manggut

  14. Nailul Huda

    sejak jadi publisher dari awal 2014 belum pernah install toolbar, heheh. Ternyata toolbar busa membuat aman juga Ya?

  15. saya baru tahu ada yang beginian. apakah tool ini baru mas ?

    1. Nailul Huda

      sudah kuno kayaknya mas

    2. Muhammad Mukhlis

      iya mas, saya juga baru pasang karena akun saya baru aktif baru baru ini,
      untuk pluginnya sepertinya sudah lama bengit mas, cuma infonya saya baru tahu juga > hehehe

    3. yanto cungkup

      saya juga baru tau dong.
      kita kan kembar

    4. Oh toolnya kuno ya, berarti sayanya yg modern.
      Bang yanto iya kita kan sodara beda ibu.

    5. Mungkin. Beda ibu.

  16. Dzatmiko oi

    Wah blog juragan cipir memang top ya mas? saya juga sering banget belajar dari artikelnya, tapi saya belum sempet join ke forumnya. sekarang mau joint ah biar bisa langsung belajar sama ahli nya tentang adsense….
    Thanx mas referensi nya..

    1. Muhammad Mukhlis

      Juragan Cipir memang Blog belajar AdSense mas, bahkan lengkap dengan Seo dan lainnya, moggo bergabung mas bisa belajar bersama sama 🙂

  17. Dzatmiko oi

    untuk cara instal Google Publisher Toolbar bagaimana mas??

    1. Nailul Huda

      search plugin publisher adsense toolbar mas

    2. Muhammad Mukhlis

      betul caranya sudah saya update diatas mas monggo di;lihat dan ke Tkapeh mas 🙂

    3. Dzatmiko oi

      Sudah saya pasang mas, makasih infonya mas.
      saya baru di terima sama google adsense tp iklan belum nongol nih di blog. hehehehe

    4. Muhammad Mukhlis

      hehehe, mudah mudahan bisa diterima dalam waktu dekat mas, update artikel rutin 🙂

    5. Dzatmiko oi

      Minimal sehari berapa ya mas??

    6. Muhammad Mukhlis

      saya biasanya satu sehari mas, lebih banyak lebih bagus, tapi itu mah males kitanya 🙂

    7. Dzatmiko oi

      heheehehe, belum terbiasa ngetik dan waktu yang sangat singkat yang membuat saya jarang update dan perlu waktu bertahap tuk berkunjung balik ke situs sahabat blog.

    8. Dzatmiko oi

      Sudah hampir 2 minggu iklan belum nongol nih mas, apa ada yang salah ya dari blog saya? baru pertama daftar di adsense soalnya

  18. Bahrudin udin

    Kalau menurut saya boleh buka blog sendiri, asalkan jangan di KLIK iklan yang ada di blog sendiri!

    1. Muhammad Mukhlis

      dibuka boleh asalkan jangan terlalu sering, kalo terlalu sering malah google menganggap kita itu sengaja mas untuk memperbanyak tayangan, karena tayangan yang dibuat akan di tagihkan itu ke Advord bahakn bisa jadi tidak sah, lama lama akun akan berdampak 🙂

    2. kalo ga buka blog sendiri lalu nanti bals2 comment darimana mas? setau saya balas2 comment kan dari blognya langsung..
      apa ada cara lain?

    3. Muhammad Mukhlis

      saya juga belum tahu mbak aiy, makanya saya selidiki ini dulu sama mbak juragannya 🙂

    4. yanto cungkup

      kalau pake wordpress nggak usah buka blog tetep bisa bales komen langsung dari dasbord mas

    5. Dzatmiko oi

      berarti lebih mudah menggunakan wordpress ya mas yanto?? mau coba pake wordpress tapi sayang kalo ninggalin blog yang sudah lama di buat. mau buat blog wordpres lagi tp bingung mau bahas tentang apa.

  19. Reky Bongso

    Saya lagi tahap verifikasi kedua euy, tapi boleh lah saya coba ekstensinya. Siapa tahu ngaruh 😀
    Makasih infonya mas 🙂

    1. saya 2 bulan lagi baru bisa daftar mas,,,.maklum blognya lagi umur 4 bulan…

    2. Muhammad Mukhlis

      mas reky, semoga Adsense nya Full Aprove mas 🙂

      mas Trik : kenapa mesti menunggu mas ? kalo blog indonesia biasanya ga mesti menunggu sampai 4 bulan lho mas 🙂

  20. wah,rupanya jika kita melihat blog kita secara berlebihan akan menyebabkan akun Adsense disabled ya ? terus kalau yg suka BW,balas komen temen gmana tuh hehe

    1. nah ini nih perlu penyedikan lebih lanjut kayaknya kang

    2. Muhammad Mukhlis

      sudah dijelaskan mas hary diartikel atas, monggo dibaca sampai habis artikelnya 🙂 hehehe

    3. yanto cungkup

      kalau kuarang puas silahkan di print

  21. Isrofi Achmad

    Waduh saya telat lagi yah, google publisher toolbar memang lebih memudahkan kita dalam, melihat kinerja adsense kita mas.

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya mas isrofi, bisa memudahkan dalam kinerja dan bisa mengamankan akunkita dari tayangan invalit ya mas 🙂 hehehe

  22. Diar Nurhakim

    Waaahh kalo saya belum punya google adsense mas Muhammad, tapi ilmunya penting ya bagi blogger… Siiippp mas, makasih… 🙂

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, sama sama mas diar, kalo belum punya bisa diajukan segera mas, mana tahu keterima 🙂

    2. ajarin donk mas biar keterima

    3. Muhammad Mukhlis

      hehee, boleh mbak, dengan senang hati mbak, kapan ada waktu mbak aiy nya ?

  23. siti dzakirah

    nie dia yg d tuggu2 mas,.,?
    thaks infonya mas?

    1. kalau yang di tunggu2 dah ketemu mau ngapain hayooo

    2. kirain nungguin saya, bukan toh 😀

    3. Muhammad Mukhlis

      saya lagi patroli 🙂

  24. wah jangan-jangan ini faktor utama saya ditolak adsense kali ya mas,,
    soalnya sya sering lihat website saya sendiri berulang-ulang, bahkan lebih dari 30an mungkin saja 50an kali.
    Apalagi habis publish artikel, kebiasaan saya dan lebih nyaman dipublish dlu baru diedit.
    kalo cek artikel dari dashboard editor rasanya ga nyaman 🙁 ih gawah ah

    1. Muhammad Mukhlis

      bisa jadi bisa jadi mbak, akhir akhir ini saya tengoin banyak blog kawan kawan juga sudah keterima mbak, mbak melisa coba cek webmasternya dulu mungkin banyak kesalahan diperayapan atau broken link 🙂

    2. sama nih, kebiasaan aku juga publish dulu baru cek kesalahan artikel =D

    3. Muhammad Mukhlis

      hehehe, mbak aiy ngintips juga nih 🙂

    4. Kayanya ga ada hubungannya deh mba ditolak sama sering buka blog sendiri, kan kalau belum diterima iklannya ga muncul 🙂 setau sy si yang diperiksa isi kontennya pas mau diterima bukan jumlah tayangannya karena pasti ga keitung kan blm ada iklannya baru pasang unit doang

  25. Alhamdulillah saya dapat pengetahuan baru nih mengenai plugin google publisher toolbar, berhubung saya mah gak punya google adsense jadi sama sekali tidak paham mengenai hal ini. tararengkyu yah mas bro 🙂

    1. ngambek nih ngambek ,,, 😛

    2. Muhammad Mukhlis

      kalo belum punya mah, silahkan di ajukan kr Adsensenya mas brow, monggo 🙂

  26. wah gaswat juga kalo gitu mah yah, jadi kalo keseringan liat blog sendiri bisa beresiko toh, kira-kira resikonya apa yah?

    1. resikonya suruh bayar pke klepon mas ,,,

    2. Muhammad Mukhlis

      hehehe, resikonya kalo sering malah akunnya bisa di Banned mas, tapi itu udah ada solusinya diatas 🙂

    3. yanto cungkup

      mengatasi masalah tanpa masalah

    4. Muhammad Mukhlis

      kok tahu, ?

    5. yanto cungkup

      iya lah masak iya dong

    6. saya musti ngapaain coba??

  27. Bisa d pake d firefox?

    1. Muhammad Mukhlis

      kalo di firefox belum bisa pak ustaz, hanya untuk Chrome saja ini 🙂 hehehe

  28. Agusman Rizal

    Info yg sangat berarti bagi pemul adsense…termasuk saya heeee

    1. Muhammad Mukhlis

      terimaksih mas agus, monggo di praktekan mas 🙂

  29. Wong Crewchild

    bagi publisher ada solusinya, jadi nggak perlu khawatir
    mba indri memang master deh, top

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sangat mas, dengan memasang plugin tersebut para publiser tidak pewrlu khawatir lagi untuk melihat blog sendiri karena kalo berlebihan ini bisa berisiko 🙂

    2. yanto cungkup

      resiko ditanggung sendiri

  30. sangat bermanfaat artikel ini kepada yang memasang iklan google adsense di blog..

    1. Muhammad Mukhlis

      amin mbak, semoga bisa membantu 🙂 hehehe

    2. yang bermanfaat harus di manfaatkan

    3. Muhammad Mukhlis

      betul 🙂

    4. yang tidak bermanfaat jangan dimanfaatkan =D

  31. Pengalaman memang guru yang terbaik. setidaknya kita bisa tau mana yang mesti kita lakukan kedepannya.
    Mba indri memang baik dia mau berbagi ilmunya.
    Sip lah makasih ilmunya mas. moga pundi" dolarnya makin banyak. 🙂

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas awan, dengan pengalaman memang guru terbaik:) hehehe mbak indri memang master dan banyak pengalaman di berbagai bidang ya mas, tks kembali buat mas 🙂

    2. saya setuju bingit atuh sama pendapat mang awan, memang pengalamman adalah guru yang paling baik, soalnya dengan kegagagalan kita tau letak kesalahan sebelumnya.mantep kan??

  32. Mangadul Ganteng

    ada selaput titpi pelindung begitu ya mas. hahahah

    1. hihi kayak cewek punya selaput gitu

    2. Muhammad Mukhlis

      saya bilang apa

    3. Mangadul Ganteng

      hus ah. kemana mana jadinya hahahha

  33. Mangadul Ganteng

    di fox bisa di pasang ga. terus carang pasangnya bagimana mas

    1. Muhammad Mukhlis

      di firefox belum bisa, katanya mbak indri chrome bwroser blogger cerdas gitu mah 🙂 hehehe

    2. Muhammad Mukhlis

      di firefox belum bisa, katanya mbak indri chrome bwroser blogger cerdas gitu mah 🙂 hehehe

    3. cerdas mana sama mas mukhlis??? hihihi

    4. Muhammad Mukhlis

      saya dunks !! hiks hiks

    5. Mangadul Ganteng

      kudu migrasi donng yah….

  34. Mangadul Ganteng

    saya kira tanyakan karena kita membuka ga akan ada masalah ternyata ada msalah juga ya. hehehehe
    baru tau sayah.
    mah infohnya ya cara pasangnya gimana

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, kalo sering dibuka bisa bahaya mangs, cara menggunakan sudah ada update baru di atas mangs, monggo di coba 🙂

    2. Mangadul Ganteng

      okeh okeh bisa di coba

  35. Evrina Budiastuti

    wah baru tau nih kalo suka ngeklik blog sendiri bermasalah, aku kadang suka ngeklik sendiri buat mantau komen2 yang tak terbalas, soalnya kadang suka terlewat

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mbak, kalo sering buka buka blog sendiri bagi penayang Adsense, monggo mbak di pasang pluginnya agar akun kita aman mbak 🙂

  36. sayangnya belum tersedia di firefox

    1. yanto cungkup

      pake chrome ajah

    2. Muhammad Mukhlis

      betul mas, pake di Chrome pasti pertamax deh

  37. yanto cungkup

    saya malah baru tahu tentang toolbar ini mas.nggak terlalu merhatiin sih.
    nanti langsung saya pasang toolbarnya deh

    1. Muhammad Mukhlis

      kelamaan di guwa apa di gunung kang, besok saya periksa apakah sudah dipasng !!

    2. Mangadul Ganteng

      kebanyakan di gua. hahhahaha

  38. yanto cungkup

    mas mukhlis ternyata pinter loya

    1. Muhammad Mukhlis

      kok tau sih, ngintips ya ?

    2. namanya lulusan sarjanah loeh mas yanto?

  39. yanto cungkup

    tp blog saya pasang GA udah lebih 9 bulan yg lalu dan tiap hari sering saya buka sendiri nggak ada masalah tuh mas,ttp bisa PO tiap bulan

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, mungkin ga selalu sering mas, untuk membalas komentar mungkin ndak masalah seperti juragan bilang, alangkah bagusnya untuk berjaga jaga aja mas 🙂 hehehe

    2. Sonny Ogawa

      emang mas muklis suka liatin blognya terus ya? hehe

    3. Wihh ajarin donk mas biar PO tiap bulan..

    4. yanto cungkup

      sini deket sama saya mbak

    5. sudah deket ini comment nya

  40. tapi kalau memang bener2 ingin maen GA,, emang harus berhati – hati seperti yang udah dijelasin sama teh indri,,,,,

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mas ahmad, harus tetap patuh sama kebijakan yang berlaku

  41. saya mau mainan GA tp belum di terima…sakitnya tuh di sana ;D

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, berusaha dan berdoa dan ajukan ulang, tapi perbaiki dulu alasan kenapa di tolak kang 🙂

  42. Sonny Ogawa

    kita sama mas..kurang paham tentang GA…hahaha
    maklum newbie..hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      ah mas sony ga percaya mah, duluan mas yang ngerti masalah ini dari pada saya e 🙂 hehehe

    2. Muhammad Mukhlis

      ga mungkin, mas sony udah paham duluan dapda saya ema 🙂 hehehe

  43. yah mas saya nyimak dulu deh,.?
    masih kurang faham nie?

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mbak siti jangan lupa uangnya dimaukkan kekotak amal di bawah

  44. Soalnya baru tahu sedikit-sedikit tentang GA. Belajar di sini aja dulu ya.

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, iya mbak fidah, semoga sukses selalu

  45. aku belum ngerti tentang Google Adsense, masih belajar tentang blog dulu mas, harus banyak baca lagi nih tentang Google Adsense, terima kasih ^^

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mbak, belajar blog dulu, kalo sudah matang bisa diajukan GA nya

  46. Abah Template

    alhamdulillah semakin bertambah pengatahuan saya. ngopi pak hayu

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah abah, senang bisa membantu 🙂

  47. lha akun google adsense ku lagi direview kedua, do'ain ya biar diterima full aprove

    1. Muhammad Mukhlis

      semoga cepat full approve mas 🙂

    2. yanto cungkup

      terimakasih

  48. Muhammad Mukhlis

    Terimakasih buat sahabat yang sudah hadir dalam memperamai suasana, Mohon maaf jika belum sempat BW ke blog sahabat semua, lagi rada sibuk ini ngurusin masalah di job saya, insya Allah dalam waktu singkat saja ini 🙂 salam sukses dan salam blogging 🙂

    1. yanto cungkup

      jangan lupa bayar

  49. Ya, kalau hanya buka blog sekedar menjawab pertanyaan atau komentar. Hmm…rasanya gimana gitu ?
    Selaput tipisnya itu lo yang bikin tidak nahan.
    Kalau pakai mozilla gimana ?

    1. Muhammad Mukhlis

      pakai mozila belum bisa mas, kalo melihat blog hanya membalas koment tidak masalah, nah agar akun Adsense nya bisa aman alangkah baik dengan menerapkan cara ini, 🙂

  50. dengan toolbar ini jadi tidak perlu lagi buka akun adsense. karena sudah tampil di browser ya mas… saya juga sering kena traffik invalid, apa karena masalah ini ya. suka jawab komentar…

    1. Muhammad Mukhlis

      bisa jadi mas, tapi kalo invalid traffik biasanya traffik yang non organik, salah satunya berupa promosi ulr di media dan lainnya 🙂

  51. Nailul Huda Rosyadi

    Saya paling sering intip iklan sendiri secara langsung. Klik iklan sendiri jug pernah 7 kali kalau ga salah mah. Tapi itu dia tidak sengaja.

  52. Nailul Huda Rosyadi

    Dengan adanya selaput sara tipisberwarna kehijauan ini bisa mencegah dari klik ilegal ya mas? (Kaya bisnis pakai ilegal)

  53. Nailul Huda Rosyadi

    Dengan plugin toolbar kita tidak kawatir akan terjadinya klik iklan sendiri ya mas? Kan sudah ada tandanya berwarna hijau tipis

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mas huda bahkan bisa aman dari resiko klik tidak sengaja karena iklan di blog kita akan ditutupi oleh selaput tipis pelindung klik tidak sengaja, hehehe

    2. PURNAMA

      hem selain itu fungsi plugin ini juga bisa analasis tiap slot iklan kita mas, jadi kita tahu mana yang optimal dan tidak, kayaknya sih gitu

    3. Begitu kira kira mas…

  54. PURNAMA

    memang ini salah satu penyebab invalid click ya mas, kebetulan saya dah pasang ini, jadi bisa tetap berselancar

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, saya baru pasng juga kemarin mas, maklum akunnya baru aktif 🙂 hehehe selamat dan sukses selalu mas purnama 🙂

    2. PURNAMA

      hem terimakasih mas mukhlis, semoga semakin berkah, dan selalu berkarya, sukses selalu juga untuk blognya ya, semakin keren aja nih mas

    3. Muhammad Mukhlis

      hehehe, jadi GR atuh,

  55. PURNAMA

    saya langsung ke TKP aja deh kalau gitu, kaburrrrrrr

    1. Muhammad Mukhlis

      iya mas silahkan ke TKpeh Cara Obat, saya nyusul juga ini 🙂

  56. Wah, yang komen banyak juga ya !

    1. yanto cungkup

      baca isinya jangan baca komennya

    2. Muhammad Mukhlis

      hahaha 🙂

  57. pastinya bermanfaat tuh tools nya bagi para publisher adsense, tapi bagi saya yang belum pernah daftar cuman bisa meresapi dulu ilmunya.. hehehe

    1. Muhammad Mukhlis

      betul betul betul 🙂

  58. Selamat pagi dan selamat beraktifitas Mas Mukhlis, kembali hadir lagi dimari nie… wah blom ada artikel yang baru toh, ayo dong cemungut update artikelnya 😀

    1. sambil ngopi dulu kang, saya juga lagi nungguin nih, memang malesnya itu minta ampun deh kalo update artikel

    2. Muhammad Mukhlis

      hahahaha, itulah mas, ga tawu ne mau update paan, ide lagi krisis ini mah 🙂

  59. bagus sharing ini.. memudahkan mereka yang memasang iklan google adsense agar tidak terklik sendiri..

  60. Sebenernya udah lama install ini di chrome, makaudnya biar bisa cek adsense langsung gak perlu repot login, ternyata ada fungsi yang lain ya 🙂

  61. DedyAkas Website

    Saya sudah pasang plugin google publisher toolbar , tapi iklannya belum tayang…
    Untuk sementara nyimak dulu… 😀

  62. ilmu des

    wah, bisa juga nih diterapkan, tapi kalau saya sih masih blum familiar mas, masih baru dari dulu.hehe

  63. saya belum ada GAnya jadi ga bisa cobain deh

  64. Terima kasih gan saya akan coba terapkan apa yang anda sarankan

  65. Terima kasih gan saya akan coba terapkan apa yang anda sarankan

  66. Saya pernah praktekin kang, namun sudah saya lepas, karena irit space juga sih untuk saya lokh ya…. he,, he,, he,

  67. Adhief Hermawan

    ane download plugin itu berat untuk ram 2gb :v

  68. wafa

    itu sebetulnya bikin iklan adwords gitu kita di tagih ga sih.?? apa dari google yang membayar kita.
    mohon infonya agan”.

  69. Kalau saya pribadi sih gak pernah masalahin viewer website karena saya gak fokus diweb melainkan fokus adsense & adword disektor lain. Mtapi berguna bagi para pemain adsen disektor website biar lebih hati hati haha oia masukan saya kalau mau lihat website sendiri mending gunakan adsblock biar iklan kita pribadi tidak kita tonton dll. Nice share mas Mukhlis, ditunggu main kegubuk saya yg semakin reot gubuknya haha 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme