Tahukah Anda Hal Kebiasaan Yang Membuat Kulit Wajah Menjadi Rusak – Media Referensi

Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Tahukah Anda Hal Kebiasaan Yang Membuat Kulit Wajah Menjadi Rusak

Membuat Kulit Wajahi Rusak. Apakabar anda semua sahabat referensi, alhamdulillah pasti anda disana dalam keadaan baik dan selalu dalam keadan sehat dalam melakukan aktifitas sehari hari anda. Oya sahabat referensi, pada kesempatan ini, admin akan berbagi sedikit tentang sartikel yang berlebel tentang kecantikan yang berjudul β€œbeberapa hal kebiasaan yang memnbuat kulit wajak kita rusak”.

Sebenarnya, semua wanita menginginkan mempunyai kulit wajah yang baik, mulus, putih dan ditambah dengan bersinar. Namun dari itu bagi pihak wanita sendiri, kulit wajah merupakan hal yang terpenting untuk membuat mereka kelihatan cantik. Kulit sebenarnya bisa diketogikan selalu menjadi pusat perhatian yang tidak pernah bisa dilupakan oleh wanita. Karena kulit merupakan lapisan yang berada diluar yang tampak dilihat oleh semua orang yang menjadiΒ  hal terpenting dalam penampiulan bahkan kecantikan.

Oleh sebab itu, untuk membuat kulit terlihat cantik, mulus dan bersih, sebenarnya banyak hal yang akan dilakukan wanita demi mendapatkan kuliot5 tersebut seperti yang nmereka harapkan. Akan tetapi dibalik itu banyak pula kebiasaan yang dilakukan oleh wanita yang sebenarnya tanpa mereka sadari sehingga membuat kulit mereka menjadi rusak

Nah seperti apa hal hal kebiasaan yang sering dilakukan oleh wanita sehingga kulit mereka menjadi rusak, berikut media referensi akan kupas beberapa poin, sehingga bisa bermanfaat bagi anda dan admin sendiri :

  • Menggunakan Pelembab Yang Salah
    Sebenarnya, mungkin diantara kaum wanita juga sering menggunakan pelembab yang salah bagi kulit mereka. Sehingga akan membuat kulit merak menjadi rusak dan menjadi mala petaka. maka untuk itu gunakan pelembab yang tepat bagi kulit wajah anda yang cocok dengan kulit anda. Secara garis besar, juka anda mempunyai kulit berminyak yang retap terhadap jerawat, maka pilihlah pelembab yang bebas dengan minyak.
  • Tidak Minum Cukup Air
    Mengkonsumsi air sehari sesuai kadar yang yang dibutuhkan sebenarnya selain menjaga kesehatan tubu, juga bisa membuat kulit kita rusak. idealnya kita harus mengkonsumsi air minimal sehari 6 sampai dengan 8 gelas.
  • Menyentuh Jerawat
    Menyentuh atau menggosok jerawat bisa membuat kulit wajah anda rusak, artinya dengan menyentuh jerawat tersebut bisa membuat jerawat di wajah anda menyebar. Oleh karena itu cobalah melakukan pembersihan dengan rutin diwajah yang tyerdapat jerawat dengan cara profesional di klinik klinik kulit yang baik.
  • Tidur Tidak Secara Teratur
    Kekurangan tidur bagi kita juga mempengaruhi dan berdampak pada kulit kita, maka kita dianjurkan untuk selalu beristirahat malmnya minimal 8 jam setiap malamnya
  • Sering Makanan Yang Kaya Susu
    Study terbaru menemukan bahwa, banyak maakan sekarang yang terkandung susu bahkan berupa permen atau jenis makanan lainya yang didalamnya terkandung banyak susu juga akan membuat kulit rusak, artinya akan berefek tinbulnya jerawat.
  • Menggunakan Make-Up Yang Terlalu Tebal
    Dengan menggunakan make-up yang tebal akan mengagngu pori pori kulit anda kesumbat dan bisa memblokir pori pori anda yang mengarah kejerawat
  • Mengkonsumsi Rok*k
    Ternyata stydy juga menemukan bahwa, merokk selain berefek pada kesehatan juga bisa berefek pada kulit. Karena dengan merokok kita sudah melakukan kontriksi aliran darah kita. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa, satu batang rokok mengkontriksi dara kita kurang lebih selama 1.5 jam, perlambatan sirkulasi ini meruntuhkan kolagen dan elastin yang pada akhirnya bisa menyebabkan penuaian dini dan hilangnya cahaya pada kulit anda.
  • Mengabaikan Krim Tabir Surya
    Sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit kita dalam jangka panjang seperti hiperpegmintasi (bercak bercak hitam yang timbul pada kulit) dan membuat kanker kuylit.

Nah sekian sedikit hal kebiasaan yang sering kita lakukan yang bisa membuat kulit kita menjadi ruusak, semoga tips ataupun artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan admin sendirinya, sekian dan terimakaih. Wassalam

158 Comments

Add a Comment
  1. Adhief Hermawan

    ane yang kurang cuma, kurang minum air bening, sama tidur tidak teratur haha

    1. yanto cungkup

      kurang koq bangga sih?

    2. Muhammad Mukhlis

      makanya untuk sekarang jangan sering kelalaian mas adhief, ayo keburu minum yang banyak untuk mengganti yang dulu, dan tidur sekarang juga, πŸ™‚ wkwkwk

    3. tapi rata – rata orang orang yang gila kerja atau orang yang hobi sama komputer jam tidurnya memang sangat sedikit,,, walaupun memang jujur saja itu sangat mengganggu kesehatn,, tapi kalau bisa diimbangi sama olahraga yang teratur dan suplai makanan yang baik, saya yakin itu semua tak masalah *Komen gue yang satau ini rada ilmiah πŸ˜€ jhahah

    4. Muhammad Mukhlis

      jadi sedih ne mas, itu termasuk saya banget juga πŸ™

    5. Asnaji Cs

      kenapa sedih mas?

    6. sedih karena mlam2 blm ngopi Mas πŸ˜€

    7. yanto cungkup

      test

    8. Muhammad Mukhlis

      aduh, pusing nya dah dua hari ne πŸ™

    9. Mangs Aduls

      kenpa mas kebnykan bgadang tuh

    10. Irwin Andriyanto

      ikut nimbrung ahhh di komen pertamax

  2. yanto cungkup

    test

    1. Muhammad Mukhlis

      jangan tes aja mas, dipraktekan, mumpung masih gratis

    2. nengendi2 kok ono kang yanto wae

    3. Irwin Andriyanto

      test juga

    4. Muhammad Mukhlis

      ya saya bals tes nya

    5. Mangs Aduls

      nilainya 20 mas. remedial aja mas

    6. Muhammad Mukhlis

      minggu depan

    7. Irwin Andriyanto

      ada semester pendek gak mas??

    8. Muhammad Mukhlis

      ga ada remedial saja sekalian hoho

    9. Irwin Andriyanto

      hahahahahaha

  3. yanto cungkup

    saya nih salah satu orang yg tidurnya nggak teratur mas,kadang semaleman nggak tidur tp siangnya tidur sehari.ternyata nggak baik untuk kesehatan kulit wajah juga ya

    1. Muhammad Mukhlis

      hahaha, dasar lu ya mas, kerjaanya tidur mulu, wkwkwkw

    2. hati-hati kurang tidur bisa mengakibatkan kulit cepat tua dan keriput, tapi bagus juga sih biar bisa beli produk ke saya gitu πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      emm, masih mau begadang mas, baca ne mas cuplikan mas hendry, hayo, kalo memang masih suka ayo keburu mas order sekarang juga pruduct nya sama mas hendry, πŸ™‚

    4. πŸ˜€
      mas yanto kebiasaan banget yah kalo udah borong komentar πŸ˜€

    5. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ada dapat kujutan tadi mas dia, πŸ™‚ wkwkwkw

    6. udah keliatan sih mas dari muka jhahah

    7. Muhammad Mukhlis

      hahahaha πŸ™‚

    8. yanto cungkup

      opo rek celuk celuk jenengku

    9. ora opo2 mas…. aman suraman

  4. yanto cungkup

    merokok juga hal yg masih sulit dihindari nih mas.
    hadeuh…parah kan saya

    1. Muhammad Mukhlis

      itu saya banget e mas, kopi tanpa rokok perampok tanpa sejanta πŸ™ setuju jawabnya ya

    2. begitu juga dengan saya, lha wong ngerokonya udah dari jaman SD ko mulai aktif banget pas SMP (dont try at home ini mah yah)

    3. yanto cungkup

      awas nanti saya laporin abah lo ya

    4. Muhammad Mukhlis

      saya ndak ikutan

    5. Mangs Aduls

      jadi saya giana nih ikutan apa engga

    6. Muhammad Mukhlis

      harus bayar dulu buat biaya pedaftaranya mas

  5. yanto cungkup

    ternyata banyak sekali penyebab kerusakan kulit wajah yamas

    1. Muhammad Mukhlis

      nah udah tahu kan mas, sekarang musti hati hati πŸ™‚

    2. yanto cungkup

      betul betul betul

  6. yanto cungkup

    udahan ah…masak saya kudu ngomong sendiri coba

    1. Muhammad Mukhlis

      saya hadir ne, lagi ngopi ne mas, mau ndak πŸ™‚

    2. mas yanto keliatan keren kalo ngomong sendiri πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      emmm, liat ne mas, hayooo

    4. Muhammad Mukhlis

      ntar dikiraen lain mas kalo ngomong sendiri πŸ™‚ wkwkwkwk

  7. pemakaian make up yang terlalu tebal memang sangat bikin risih kulit ya mas, apalagi cara membersihkannya juga harus benar-benar bersih.dan tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membersihkan make up yang benar, karena jika masih tersisa partikel dikulit takutnya terjadi iritasi dan alhasil jerawat tumbuh ya mas..cara diatas memang harus coba dilakukan ya mas.makasih ya πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      benar mas hendry, dengan penggunaan make-up yang tebal akan mengagngu pori pori kulit anda kesumbat dan bisa memblokir pori pori anda yang mengarah kejerawat.
      *kopas poin 6* terimaksih juga mas hehe

    2. iya mas, banyak sekali kebiasaan sehari-hari yang bisa merusak kulit ya mas, saya juga jadi agak belang nih kebanyakan keluar soalnya sih πŸ˜€
      tuntutan profesi j8uga harus keluar rumah yang tidak menentu πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul betul mas, belang dikit rak po po mas, asalkan setia sama frofesinya, ya mas:)

  8. alhamdulillah saya tetap mematuhi yang diperintahkan ..kulit saya juga alhamdulillah tidak bermasalah .. standar seperti kebanyakan orang .. muncul jerawat pun hanya satu dua nanti juga hilang πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdullilah mbak, saya pun ngikut senang juga, klo jerawat satu dua itu jerawat asmara x ya mbak πŸ™‚ hiks hiks

    2. iyah sih aku juga percaya,, emang keliatan bening sih.. πŸ™‚

    3. Muhammad Mukhlis

      hehehe πŸ™‚ dapat permennya mas ahmad

  9. Evrina Budiastuti

    baiklah saya akan mengurangi kegiatan begadang jangan begadang biar wajah tetap awet muda hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      itulah yang saya harapkan mas, tampil awet muda memang idaman saya juga πŸ™‚ hehe

    2. Mangs Aduls

      saya malah akan meningkatkan bgadang nih

    3. Muhammad Mukhlis

      dapat dukungan ne mas aduls πŸ™‚

  10. ilmu des

    Kayakanya saya juga kadang kurang tidur gara2 nonton film sama ngeblog.hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, dari sekarang kurangi hal tersebuta mas, πŸ™‚

  11. jerawat itu mas pasti aja di kuwek kuwek mas. jari g tahan kalo g nyentuh

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, ketahuan mas sukak nyentuh nyentuh dia, hahahaha

    2. saya dong suka nyentuh dan disentuh πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      dasar lu mang sukak nya gitu gituan, dilapor sama satpol nantik

  12. Sepertinya saya cuma dari masalah tidur mas, kalo ngerokok untung'a saya engga merokok πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      saya kasi peramax mas, mumpung ne belum kebagi, saran saya mulai dari sekarang ayo cepat cepat tidur lho mas πŸ™‚ hehehe

    2. saya pake'a pertamax Plus mas πŸ˜€
      iya mas, sekarang kebiasan begadang udah mulai dikurangi πŸ™‚

    3. Muhammad Mukhlis

      itu baru murid teladannya

    4. Irwin Andriyanto

      Teladan (Telat Mangan Edan)

  13. Debe dilacious

    Berarti gak boleh makan keju dong ya mas

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, sepertinya emm iya iya mbak, hehe πŸ™‚

  14. Rama Banten RB

    cuma alhamdulillahnya wajah abah ga ada yang rusak walaupun kurang tidur dan banyak merokok tapi memang ada baiknya abah mengikuti saran atau tips diatas, supaya kulit wajah abah semakin halus dan lembut hee.. terima kasih pak atas artikelnya yang benar-benar sangat bermanfaat sekali buat kita semua.

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah abah, menurut saya begitu juga abah, ntar kalo kulitr abah lembuh dan halus, emm banyak yang naksir juga, hahahaha keren keren

  15. merokok tuh harus dihindari ya mas, kan lebih keren wajah cakep tanpa merokok, tul ga?

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, betul betul betul teh santika, itu keliatannya ga ada satupun seperti yang sudah komen diatas yang ga ngerokok mbak, πŸ™‚ hahaha

    2. saya ngga ngeroko juga teh (kalo lagi tidur)

    3. Muhammad Mukhlis

      haha, itu juga sya banget mas, apalgi kalo tidur πŸ™‚

    4. ih nyama-nyamain aja, gak boleh nyontek tauuu…

    5. Muhammad Mukhlis

      haha, mesti diamankan

  16. hampir semuanya udh selain tidur teratur dan pelembab2 gitu πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      itulah yang mesti harus kita waspadai mas πŸ™‚

    2. betul betul betul

  17. Sepertinya harus banyak minum air putih nih biar nggak keriput,,,,

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas, mulai sekarang ayo mas harus memperbanyak mengkonsumsi air puti biar kelihatan wajah berseri seri, tuh liat saya mas πŸ™‚ wkwkwkwkw

    2. satu lagi yang paling penting mas dan saya yakin ini mah udah gak diragukan lagi dijamin mukanya bakal kinclong dan berseri-seri 'banyakin berwudhu' πŸ™‚

    3. Muhammad Mukhlis

      iutu saya banget lho

  18. nunggu artikel terbarunya mas admin nih, saya udah banyak ngomong disini agak malu juga sama tetangga πŸ˜€
    saya ngop[i aja disini yamas πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      kehabisan stoknya mas hendry, ngopi boleh, tenang mas ndak usah bayar lho hehehe

    2. πŸ˜€
      kadang susah juga ya kalo lagi ga ada ide itu mas, harus nyari dulu artikel lain buat bahan referensi postingan.saya juga suka tersendat sama artikel nih.hehe
      tapi masih banyak juga sih produk yang belum dibahas jadi agak tenang lah bahannya tinggal merangkai kata aja.hehe

    3. Muhammad Mukhlis

      wah, kalo masalah produk tinggal ngarang artikel juga ya mas, ne saya kehabisan ide mas, hehe

    4. ih hebat pisan Mas Mukhlis mah, lagi keabisan ide aja bisa bikin artikel, panjang lagi kayak ikan layur πŸ˜€

    5. πŸ˜€
      apalagi kalo punya ide ya mas, bisa-bisa baca sampai ngos-ngosan πŸ˜€

  19. No 2 dan 3 itu bener banget,,, khususnya untuk no tiga itu udah pernah diajarin sama guru biologi untuk tidak ngoprek jerawat… nice info kang,,,

    1. PURNAMA

      nah ingat pelajaran ya,

    2. Muhammad Mukhlis

      akhirnya saya dapat pertamax πŸ™‚ hehehe

    3. PURNAMA

      saya premium donk kalau gitu ya

    4. setidaknya solar mah masih kebagian kan saya? πŸ˜€

    5. saya jelantah gapapa ikhlas

    6. Muhammad Mukhlis

      jangan lupa bayar ya

  20. PURNAMA

    wajah adalaj perhiasan dunia yang merupakan patokan dasar manusia, jadi wajib kita jaga dan selalu dirawat, benar juga tuh banyak sekali kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah, maka dari itu yang punya masalah segera hindari kebiasaan buruk diatas ya

    1. Muhammad Mukhlis

      siaap bos, laksanakan πŸ™‚

    2. PURNAMA

      gak nyangka salah typing juga, wakakaka, sangking cepatnya nulis mungkin mas

  21. PURNAMA

    pertamax nih saya kemari, salam kenal deh mas,salam sukses

    1. Muhammad Mukhlis

      wah, akhirnya tinggal premium buat saya πŸ™‚ hadeuhh, sukses kembali dan slam kenal juga mas

    2. PURNAMA

      untuk perkenalan gimana kalau traktir saya dengan es buah mas, pasti enak deh, wakakaka

    3. itu bisa diatur, sing penting wani piro? πŸ˜€

    4. Muhammad Mukhlis

      hahahaha πŸ™‚

  22. Mangs Aduls

    bahaya nih maka minggu ini saya bakalan banyak bgadang.

    1. Muhammad Mukhlis

      saya ikutan lho mangs, πŸ™‚

  23. Eka Fikriyah

    Nah, kalau saya kebiasaan nyentuh jerawat itu susah hilang, panasaran sih soalnya, hahhha..plus kadang kurang minum air putih dan makan makanan kaya susu, habis enak sih, hahahahha

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, mulai sekarang ayo buruan mbak jangan kalah sama air ptihnya, karena disamping itu, air putih sangat bagus buat kesehatan juga πŸ™‚

    2. saya dong di deket Kompi suka nyetok air putih 3 botol heheheeee… (padahal nggak ada yg nanya) πŸ˜€

  24. Asnaji Cs

    Kulit Wajah Menjadi Rusak maklum mas kejanya di lapangan

    1. Oh Mas Asnaji wasit gituh πŸ˜€

    2. mungkin iya kang … πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      ada apa ini ada apa ini

  25. saya juga mas Kulit Wajah saya Menjadi Rusak maklum mas kejanya macul neng sawah….ha…ha

    1. maculnya siang-siang sih, saya dong maculnya kalo pas malem ajah πŸ˜€

    2. macul apa kang malam2 … ? … πŸ˜€

    3. macul nang gowa πŸ˜€
      mau nandur…

    4. Muhammad Mukhlis

      saya baru muncul ne, ada apa sih, kok pada ribut ribut

    5. ini suka pura-pura gatau macul malem nih πŸ˜€

    6. Muhammad Mukhlis

      hahaha, ngintip dia e πŸ™‚

  26. Wah ternyata banyak juga ya mas hal-hal yang biasa dilakukan oleh seorang wanita yang mungkin tanpa disadari hal-hal tersebut dapat membuat kulit menjadi rusak

    1. iya kang… saya juga baru tau beneran…

    2. salaman dulu kalo gituh

    3. Muhammad Mukhlis

      sekarang gimana, uda ga penasaran lagi kan, hehehe

  27. Ternyata banyak sekali ya Pak hal-hal yang menjadi kebiasaan yang bisa membuat kulit wajah menjadi rusak… tapi untungnya Ngopi nggak masuk kriteria πŸ˜€ aman..aman.. hehehee

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, ini mah sengaja ga saya masukin cekgu, soalnya saya juga kenak deh πŸ™‚ wkwkwkw

    2. ngopi kan sehat 3gelas sehari juga πŸ˜€
      saya baca liputan 6 tuh πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      betul betul mas, saya juga pencandu kopi plus rokok πŸ™‚ wkwkwkw

  28. Poin no 4 itu selalu saya lakukan, suka bergadang… kirain minum susu itu bagus, ternyata memiliki dampak negatif ya…

    1. Muhammad Mukhlis

      eheumm, hehe ia mas ahmad, susu memang sangat bagus untuk di konsumsi, tapi ada negatifnya juga seperti yang disebutkan diatas, salah satunya ya jerawat πŸ™‚ hehe

  29. TABUHGONG

    Suka ngrokok ya

    1. Muhammad Mukhlis

      dasar lu ketahuan ngintip ya πŸ™‚ wkwkwkw

  30. wahy wic

    ternyata tidur tidak teratur ber efek kesana juga y mas??

    1. Muhammad Mukhlis

      sangat sangat betul mbak wahy, kekurangan tidur bisa berefek kekurangan darah juga, akibatnya muka kekurangan bersinar πŸ™‚

  31. Harus minum banyak air dan tidur yang cukup ya…

  32. Harus minum banyak air dan tidur yang cukup ya…

    1. Muhammad Mukhlis

      setuju mbak fidah air putih memang joss

  33. Untuknya saya gak pernah komsumsi rokok mas,,,,xixixixi

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulillah mas, kalo saya ga nahan mas kalo dengar masalah roko πŸ™‚

    2. Gak nahan mau isep mas,,,

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, itulsh mas wahab, jadi ketagihan

  34. Muhammad Mukhlis

    alhamdulillah mas, kalo saya ga nahan mas kalo dengar masalah roko πŸ™‚

  35. Arie Sujadnorwanto

    harus hati-hati ya, biar gak rusak wajahnya, πŸ™‚ aset soale

    1. Muhammad Mukhlis

      sangat sangat dan sangat harus hati berhati mas πŸ™‚ apalgi masalah wajah emm

  36. Muhammad Mukhlis

    utangnya banyak mas πŸ™ hiks hiks

  37. Irwin Andriyanto

    banyak amat yang komen…. ikutan juga ahhh siapa tau dikomen :v

    1. Muhammad Mukhlis

      mesti bayar karena biaya keterlambatan, kopek saja yo mas

    2. Irwin Andriyanto

      ahh kabur lahhh kalo suruh bayar

  38. Sekarang saya uda tau mas,,,,,

    1. Muhammad Mukhlis

      bagus mas wahab πŸ™‚ hehehe

  39. Salamun Alfarisy

    Wah banyak juga kebiasaan yang membuat kulit wajah menjadi rusak ya mas. Jadi harus banyak banyak memperhatikan kebiasaan buruk untuk meminimalisir kerusakan kulit wajah kita, saya kadang juga pakai mentimun mas Mukhlis buat menjaga kesehatan kulit wajah.

    1. Muhammad Mukhlis

      hehehe, betul mas salamun, kalo masalah menjaga kulit wajah atau apa memang harus sangat diperhatikan ya mas< biar kelihatan oke πŸ™‚ hehehe

  40. Gw paling ngak tahan kalo ada jerawat, mau nya langsung pencet

    1. Muhammad Mukhlis

      kalo jerawat satu dua itu memang jerawat asmara kadang mas , hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme