Tampil Percaya Diri Dengan Penampilan Kuku Yang Kelihatan Sehat Dan Bersih – Media Referensi

Media Referensi

Sumber Referensi Terpercaya

Tampil Percaya Diri Dengan Penampilan Kuku Yang Kelihatan Sehat Dan Bersih

Salam dan apakabar anda sahabat referensi, kembali update artikel seperti biasanya, guna demi memperkaya isi blog ini. Namun pada postingan ini admin akan berbagi sedikit tentang beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk penampilan dari kuku kita agar tampak kelihata indah sehat dan bersih sehingga mebuat kita tampil percaya diri.

Kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh yang tumbuh di ujung jari tangan dan kaki. Pada bagian kulit. Di bawah kuku kitaΒ  terdapat pembuluh kapiler yang memiliki suplai darah kuat sehingga menimbulkan warna kemerah-merahan. Seperti tulang dan gigi, kuku merupakan bagian terkeras dari tubuh karena kandungan airnya sangat sedikit.

Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran. Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh, Kuku yang tumbuh pada setiap manusia merupakan bagian dari tulang.

Nah tentunya setiap dari kita memiliki kuku yang cantik, indah, putih, bersih, dan mengkilap akan menilai penampilan seseorang khususnya bagi setiap seorang wanita bahkan pria pun tidak akan kalah dengan hal ini. Untuk memiliki kuku yang sehat kelihatan mengkilap kita tidak perlu menggunakan berbagai macam warna atau cat kuku yang kita beli dipasaran, memang cara ini manjur akan tetapi hal tersebut tidak alami bagi kuku kita. Jika anda ingin kelihatan kuku andatampak bersih putih dan mengkilap pasti juga harus didasari dengan usaha, namun usaha yang kita lakukan dengan cara yang alami dan efektif, karena alami lebih berdampak positif agar kelihatan sempurna dan memuasaskan.

Nah cara yang bisa kita lakukan agar Kuku kita tampak kuku yang cantik, indah, putih, bersih, dan mengkilap dan sehat, sahabat bisa menggunakan bahan-bahan alami, namun bahan tersebut sangatlah mudah didapatkan karena juga berada di sekitar kita semua, baiklah berikut hal yang harus anda persiapkan :

  • Menggunakan Bawang Putih : Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku . Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.
  • Perbanyak Minum Air Putih : Air putih juga termasuk salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar Kuku tidak kering.
  • Dengan Jeruk Nipis : Untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu hingga kering. Setelah itu basuh kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal.
  • Minum Susu dan Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium : Manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.
  • Dengan Lidah Buaya : Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.
    Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.
  • Blimbing Wuluh : Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.

Nah sekian beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat penampilan kuku kita sehat cantik danΒ  putih agar kelihatan bersih dan mengkilap sehingga kelihatan tampil percaya diri, dan harapan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Wassalam

110 Comments

Add a Comment
  1. Irwin Andriyanto

    saya sering nih pake belimbing wuluh wat bersihin kuku πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      belimbing wuluh memang sudah jadi hal terbiasa ya mas bagi kita untuk membersihin kuku πŸ™‚

    2. Wong Crewchild

      saya malah belum pernah

    3. Irwin Andriyanto

      Wah ternyata saya dapat pertamax hahahaha

    4. Cilembu thea

      saya malah blimbing wuluhnya di buat cocolan sambel

    5. Muhammad Mukhlis

      wis, mantap ini sambel udang ya mas πŸ™‚ mau mau ne,

    6. Saya mau komen apaan nih kok sudah di komen semua ama yg duluan….ooooh mumed ndas ku

    7. Muhammad Mukhlis

      ngopi saja ndak mas πŸ™‚

    8. Irwin Andriyanto

      disuruh ngopi enak nya ngopi apa nihhh.. ngopi artikel??

  2. kalo sama bawang putih hanya menguatkan saja ya mas?kalo memutihkan pake perasan lemon sama odol pasta gigi ya?saya pengen bikin kuku biar keliatan bening gitu mas, siapa tau jadi lebih guanteeeng.hehehe

    1. Muhammad Mukhlis

      betul mas hendry, kalo pake bawang putih kuku tampak kuat dan disamping itu bisa mengkilapkan mas, oh ya dicoba saja mas biar ganteng sama seperti saya, soalnya saya sudah ngebuktiin, wkwkwkw naik bahu sebelah

    2. hehe, saya memang suka bergaya mas.suka sama perawatan.kan kalo ganteng jadi banyak yang suka.hehe
      tapi tetep setia sama istri yah.hehe

    3. saya coba tipsnya mas kebetulan banget nih saya sedang butuh.hehe

    4. Muhammad Mukhlis

      hehe, itu mas sama seperti hoby saya juga, biar kelihatan ngetrend mas, hehe itu ntar marah juga istrinya mas hendry, pas jalan bareng nantik ditegorin sama cewe cewe disamping, haha apa jadinya mas πŸ™‚

    5. engga atuh mas, saya mah kan orangnya setia bingit,hehehe
      nah memang kalo kita merawat diri artinya mensyukuri apa yang diberi dengan cara merawatnya ya mas πŸ™‚

    6. Muhammad Mukhlis

      hahaha, pertamax aja buat mas hendri tuk hari ini, masih ada stok nya πŸ™‚ wkwkwkw

  3. Saya malah jarang merawat kuku mas paling banter potong kuku kapan kapan dicoab deh tips diatas

    1. Muhammad Mukhlis

      emm, iya mas dewi dipotong efektif juga, tp biasanya tiups ini untuk merawat kuku saja mas apalgi kuku panjang mas πŸ™‚

  4. Evrina Budiastuti

    makasih infonya ya, kuku saya baik tangan maupun kaki termasuk yang rapuh juga, saya paling sering ya minum air putih, dan baru tau nih lidah buaya juga bisa untuk kuku ya

    1. Muhammad Mukhlis

      sama sama mas, ia lidah buaya siip juga mas mbak, kalo rapuh dicoba pake bawang putih mbak, kuku akan kuat πŸ™‚

  5. Aku suka minum susu dan bersihkan kuku pake belimbing, tapi jarang sih soalnya jarang panjang juga kukunya πŸ™‚

    1. yanto cungkup

      hehe, iya betul mbak arum, saya juga sering pake belimbing juga, oya kalo panjang kuku saya sendiri juga termasuk, soalnya kalo panjang bersih, bagus keliatan nya πŸ™‚

      *hasil copas*

    2. Muhammad Mukhlis

      mudah mudahan aman mas yanto πŸ™‚

    3. saya juga suka gituh… πŸ˜€

    4. Muhammad Mukhlis

      siap diamankan mas ahmad πŸ™‚

  6. Aku suka minum susu dan bersihkan kuku pake belimbing, tapi jarang sih soalnya jarang panjang juga kukunya πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya betul mbak arum, saya juga sering pake belimbing juga, oya kalo panjang kuku saya sendiri juga termasuk, soalnya kalo panjang bersih, bagus keliatan nya πŸ™‚

    2. Gak telaten manjangin kuku saya.. hehehe

    3. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mbak arum πŸ™‚

  7. Wong Crewchild

    dengan bahan2 alami, kuku bisa menjadi indah, mesti dicoba

    1. Muhammad Mukhlis

      silahkan mas, dengan kuku indah biusa menjadi kereen mas πŸ™‚ wkwkwkw

    2. yanto cungkup

      besok saya periksa

    3. Muhammad Mukhlis

      lupa bawain sim x mas πŸ™‚ wkwkwk

  8. yanto cungkup

    saya kurang memperhatikan perawatan kuku mas.cuman kalau udah keliatan panjang ya dipotong gitu.
    ternyata ada juga cara untuk membuat kuku menjadi putih yamas

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya betul betul mas yanto, dipotong akan efektif juga, karena ga ada tempat kotoran yang melekat ya mas, πŸ™‚ oya mas kemarin ndak ajak saya kopdarnya πŸ™

    2. yanto cungkup

      besok aja kopdar lagi mas
      kalau inget tapi πŸ˜€

    3. Muhammad Mukhlis

      wah, mantap ini mas πŸ™‚ bisa kenalan sama rekan blogger πŸ™‚

  9. Menarik sekali ulasanya mas , memang pada sebagian orang soal kebersihan diri terkadang disepelekan , misalnya kebersihan jari2 dan kuku , dgn membaca artikel ini ane jadi selalu ingat tentang kebersihan kuku

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mas trik, sebagian orang kadang ribet ntuk melakukan hal tersebut, enakan dipotong saja gitu mas πŸ™‚ salam sukses aja buat mas πŸ™‚

  10. Pake bawang putih nta bau bawang'a malah nempel dong mas

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, paling cuma sebentar bauknya mbak, dicuci hilang πŸ™‚

  11. devina putri

    kalo sama mah pake bawang putih aja, sama rajin minum air putih, soalnya air putih selain bagus buat kuku bagus juga buat kesehatan

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, ia mbak devi, bawang putih selain banyak dirumah dan caranya pun mudah, tak kalah sama air putihnya ya mbak dan sangat bagus buat kesehatan juga πŸ™‚ tks mbak salam sukses

  12. ragus patriantobsc

    Prawatan kuku penting lho!bagus. Juga coba kalau bisa dibuat jellynya bsa jadi home industri tuch..jangan menyerah dengan ide dan kreatifitas kawan!smoga sukses

    1. Muhammad Mukhlis

      alhamdulilah mas ragus, wah bagus juga ya mas apalagi jadi home indusrty, πŸ™‚ hehe terimaksih banyak mas ragus salam sukses buat mas πŸ˜‰

  13. hmm kayaknya harus dicoba nih dirumah,, biar kukujadi kinclong heheh πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, silahkan dicoba mas ahmad, eh kalo jadi kinclong bagus tuh mas, ntar orang kalo butuh mas ahmad ga ribet nyariin nya πŸ™‚

    2. wah si akang inih kayaknya udah jadi korban iklan wkwkwk

    3. Muhammad Mukhlis

      haha, joss mas ahmad, oya untuk sementara ini betul juga ya mas, adsense ga muncul muncul di blog saya itu yang jadinya mas πŸ™

  14. wahy wic

    ternyata bawang putih bisa untuk bersihkan kuku ya mas?
    keren… baru tau saya malahan

    1. Muhammad Mukhlis

      betul sekali mbak wahy, bawang ptih selain menguatkan kuku bisa membuat tampak kuku mengkilap πŸ™‚

  15. Mysweet Ladyluck

    Tipsnya pas banget nih buat ane yg kerjaanya di dapur, berkutat dg abu gosong panci, Ane juga pengin terlihat "menarik".

    Mau coba pake bawang putih n jeruk nipis spy kuku sehat cantik. Terimakasih mas..

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mbak tp mbak uda keliatan menarik e mbak :),dan kalo mau dicoba cocok banget ne , apalagi kalo didapurnya bawang putih ndak susah dicari tinggal ambil sama lemonnya langsung tralaa ya mbak, terimaksih juga buat mbak πŸ™‚

  16. Meskipun tidak pernah memanjangkan kuku, tapi kami sering juga menggunakan jeruk nipis untuk bersihkan kuku

    1. Muhammad Mukhlis

      siip mas cara yang bagus agar kelihatan bersih πŸ™‚

    2. untuk menghilangkan bintik putih pada kuku bisa ampuh ngga mas…

    3. Muhammad Mukhlis

      wah sepertinya kurang paham saya mas, dari berbagai sumber bintik putih pada kuku disebut dengan leukonikia biasanya muncul akibat kumpulan sel di bawah lapisan kutikula yang berfungsi membentuk lapisan kuku. tapi biasanya akan menghilang sendiri mas πŸ™‚

  17. Debe dilacious

    wah perlu dicoba nih tipsnya biar cantik kuku saya kayak di gambar. Bisa manjangin kuku juga gak mas dengan cara ini? salah satu kegunaan kuku adalah untuk mencabik-cabik lelaki yang nakal πŸ˜€ (ilmu bela diri)

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, ya mbak silahkan mbak, memanjangi kuku coba pakai belimbingnya mbak, eh jangan dicabik cabik e mbak kaum lelaki, kasiaan mbak πŸ™

  18. Eka Fikriyah

    Kalau melihat org punya kuku pnajang tuh ngiler euy, cuma pernah waktu manjangin kuku, eh, patah gara gara nyuci baju, hihihih

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, tks mbak, itulah mbak ga haati hati tuh, kuku panjang bersih bagus mbak πŸ™‚

    2. saya pernah ngalamin tuh seperti mbak eka, gara-gara nyuci akhirnya kukunya patah

    3. Muhammad Mukhlis

      siips bawang putih solusinya mas πŸ™‚ silahkan dicoba

    4. Eka Fikriyah

      @Mas Marnes, hahaha, jadi kuku panjang itu cocoknya dipelihara sama orang kaya, yang gak pernah nyuci baju, hihiih

  19. Ibrahim M.Pd.I

    ini khusus untuk wanita saja ya mas πŸ˜€

    1. Muhammad Mukhlis

      ndak mas Ibrahim, wanita pria boleh mengunakan tips ini mas kebetulan tipsnya untuk perawatan kuku ea mas , terimakasih mas salam sukses πŸ™‚

  20. Kuku adalah bagian dari tubuh kita sudah sepantasnya kita merawat dan membersihkan secara kontinyu di tambah lagi dgn pemeliharaan accesoris warna kuku biar tampil menarik

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul sekali mas, kalo kuku keliatan bersih dan indah penampilan pun akan keliatan indah πŸ™‚

  21. Agusman Rizal

    lebih sering dengan air putih dan sabun tuk rawat kuku…dan dipotong kalo sdh terasa panjang.
    btw salam kenal…kunjungan perdana.

    1. Muhammad Mukhlis

      yups mas agusman, betul sekali air putih pun memang sangat perlu untuk kesehatan tubuh, disamping itu kadar air pun sangat cocok untuk perawatan kuk. πŸ™‚ siip mas salam kenal juga πŸ™‚

  22. kalo pake bawang putih dulu saya juga penah mencobanya cuma sekarang mah udah gak miara kuku, panjang dikit aja udah gak betah jadi setiap seminggu sekali saya potongin kukunya biasanya sebelum jum'atan

    1. Mangs Aduls

      sunah ya mas ya.

    2. Muhammad Mukhlis

      betul betul betul tuh mas, bisa menadi sunnah tuh ea πŸ™‚

  23. Cilembu thea

    jadi dengan hanya kelihatan bersih dan sehat, ngga perlu beneran bersih dan sehat udah bisa bikin penampilan saya keren dong nih

    1. Muhammad Mukhlis

      wah bagus ne mas, biar banyak yang naksir hayoo:)

  24. Mangs Aduls

    eits bisa saya coba nih mas. kalo kuku tangan sih aman mas. kuku kaki nih yang suka aneh bentuknya.
    maklum selalu berlindung di balik sepatu

    1. Muhammad Mukhlis

      siip mas aduls, dijamin ga pake garansi, hahaha, kebanyaan memang begitu mas, apalgi sering make sepatu panas dan berkeringat sebabnya πŸ™

    2. Mangs Aduls

      dan yang g kalah penting ngilangin baunya mas. hahahaha

    3. Muhammad Mukhlis

      hahaha, terus siap untuk diamankan mas πŸ™‚

  25. saya lebih memilih pake lidah buaya ah, disamping multi guna bisa buat rambut, juga tersedia banyak di rumah saya

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, betul mbak santika, lidah buaya memberikan dua manfaat sekaligus ya mbak πŸ™‚

  26. Salamun Alfarisy

    Sejak kecil malah ane terbiasa dg bawang putih buat mempekuat kuku dan jalu tapi untuk ayam jago ane ms Mukhlis…hehe
    Mantap triknya perlu dicoba terutama buat kaum hawa πŸ™‚

    1. Muhammad Mukhlis

      eumm, kok untuk ayam jago mas, hehe, yo i mas salamun, terimaksih salam sukses πŸ™‚

  27. kalau dulu kakak saya pakai serpihan ubin mas. tapi ngga tau itu bisa mempercantik kuku beneran apa ngga… soalnya belum pernah coba.

    1. Muhammad Mukhlis

      emm, pakai batu serpihan ubin ya mas, sama juga mas, kemungkinan bisa membuat bagus, akan tetapi efektif nya kadang berkurang mas πŸ™‚

  28. Apalagi di dukung dengan wajah dan badan yang putih…pasti makin PD mas…

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, itu saya nya mas πŸ™‚ wkwkwkw

  29. Saya mau komen apaan nih kok sudah di komen semua ama yg duluan….ooooh mumed ndas ku

    1. Muhammad Mukhlis

      saya amankan ke selanjutnya mas triks πŸ™‚ hehehe

  30. semuanya sudah pernah saya lakukan semasa kecil mas. tinggal yang bawang putih aja belum πŸ˜€ ..

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, terus lakukan skarang mas, sebelum di ambil orang nantik πŸ™‚ wkwkwkwk

  31. kalo saya pake jeruk nipis itupun dulu he he, komenya udah diambil agan agan semua blm ya

    1. Muhammad Mukhlis

      hehe, iya mbak, buat mbak sudah juga saya amankan πŸ™‚

    2. Asnaji Cs

      mas mukhlis masih jomblo kah

    3. Muhammad Mukhlis

      ini mah, ada kejutan kekasih ne buat saya, ada pin BB nya πŸ™‚ wkwkwkw

  32. Asnaji Cs

    Kuku adalah anggota tubuh yg bertumbuh, potong dan rawat ia agar senantiasa bersih dan bebas dari kuman, gitu aja ya mas g usah banyak2 , besuk ketemu di postingan yg baru nanti komen lagi oky Mas Mukhlis

    1. Muhammad Mukhlis

      kalo ga nampak awas ya mas

  33. Arizuna Zukirama

    Dengan jeruk nipis itu yang sering saya lakukan. Tapi karena sekarang kerjanya ga memegang yang kotor2, kuku tetap bersih walau gapernah dirawat…

    1. Muhammad Mukhlis

      ampuh juga tuh mas sama jeruk nipisnya, banyak air soalnya ya mas πŸ™‚

    2. Asnaji Cs

      apaan tuh mas kok pake jeruk nipis segala

    3. Muhammad Mukhlis

      tips itu mas πŸ™‚

  34. Asnaji Cs

    aku belum punya kata untuk berkomentar mas,

    1. Muhammad Mukhlis

      saya juga ikit nyimak juga mas πŸ™‚

  35. Asnaji Cs

    yg jelas infonya ada manfaatnya oky

    1. Muhammad Mukhlis

      sangat sangat jelas mas asnajis, dapat premium saja ya mas

  36. Adhief Hermawan

    wah perlu di coba tuh blimbing wuluh, untung ane punya pohonnya hehe

    1. Muhammad Mukhlis

      cepatan mas, ntar gada buahnya lagi, buruan hayoo

  37. Rama Banten RB

    tips yang luar biasa sekali bisa dikatakan SUPER SEKALI. hanya kebetulan kuku abah sudah bersih ya jadinya percaya diri gitu dan apalagi mengikuti tips artikel diatas jadi semakin indah dan mempesona dikala memegang segelas kopi hitam semakin kelihatan keindahan kukunya yang tidak bosan dipandang. begitulah kira-kira

    1. Muhammad Mukhlis

      haha, iya abah, terimakasih abah, saya pun ikut senang, karena dengan kuku bersih dan indah akan enak dipandang mata ya abah:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 - 2017 Media Referensi All Right Reserved Frontier Theme